Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Anak John Lennon Produseri Single Baru Temples, Cicada

Author : Admin Music

Article Date : 17/03/2023

Article Category : Super Buzz

Produktivitas band rock Inggris, Temples, sedang memuncak nih, Superfriends. Temples telah mengumumkan rincian album studio keempat mereka yang berjudul Exotico. Mereka pun turut membagikan single baru yang diproduksi oleh anak dari mendiang vokalis The Beatles John Lennon, Sean Ono Lennon. Lagu baru itu berjudul Cicada.

Album baru Temples yang berjudul Exotico akan dirilis pada 14 April 2023 melalui ATO Records. Album ini sendiri akan mengikuti album mereka sebelumnya, Hot Motion (2019). Album Exotico sendiri pertama kali di-previiew bulan lalu dengan single Gamma Rays.

Ketika membahas single Cicada, bassist Thomas Walmsley mengatakan: “Cicada berasal dari inspirasi suara jangkrik, dan ide untuk muncul dari underground setelah lama ditekan. Kami berusaha mengubah suara itu menjadi semacam ritme tarian, dan begitu kami mulai bekerja dengan Sean, kami benar-benar membangun produksi dengan menggali ke dalam lemari keyboard dan synth-nya.”

Vokalis dan gitaris James Bagshaw menambahkan: "Lo nggak pernah benar-benar melihat jangkrik, tetapi lo dapat membayangkan mereka memiliki kehidupan yang panik, dan buat gue lagu itu terasa seperti pasukan besar mereka yang menjadi hiruk-pikuk."

Album Exotico sendiri akan tersedia dalam bentuk LP, CD, unduhan, dan kaset pita yang bisa lo dapatkan situs resmi band dan bisa juga pre-order. Simak deretan tracklist album Exotico yang bermuatan 16 trek segar dari Temples berikut ini, Superfriends.

  1. Liquid Air
  2. Gamma Rays
  3. Exotico
  4. Sultry Air
  5. Cicada
  6. Oval Stones
  7. Slow Days
  8. Crystal Hall
  9. Head In The Clouds
  10. Giallo
  11. Inner Space
  12. Meet You Maker
  13. Time Is A Light
  14. Fading Actor
  15. Afterlife
  16. Movements Of Time

Ketika mendiskusikan album barunya, James Bagshaw mengatakan: “Rekaman ini pada dasarnya adalah sesuatu yang kami buat untuk diri kami sendiri untuk menemukan kesenangan pada saat kami membuatnya. Ada lagu untuk ditarikan, lagu untuk direnungkan, dan melalui itu kami akhirnya mempelajari setiap aspek kosakata musik kami.”

Band ini sebelumnya bekerja dengan Sean Ono Lennon di single Temples tahun 2020, Paraphernalia. "Gue selalu menjadi penggemar band ini," ungkap Sean Ono Lennon tentang lagu tersebut, yang ditulis saat band berada di studio rekaman 'Hot Motion'.

“Telah melihat mereka memainkan beberapa pertunjukan yang cukup bagus selama bertahun-tahun. Ketika gue pertama kali mendengar demo untuk Paraphernalia, gue tahu lagu mereka bagus.”

Balik ke Januari lalu, Superfriends, Temples telah membuka tahun 2023 dengan pengumuman bahwa mereka segera merilis album baru tahun ini. Album Exotico yang diproduseri oleh Sean Ono Lennon ini merupakan tindak lanjut dari album 2019 mereka, Hot Motion, dan siap meluncur pada 14 April 2023 nanti via ATO Records.

Preview untuk album terbaru dari Temples ini adalah trek berjudul Gamma Rays yang dirilis pada 11 Januari 2023 lalu. Single ini juga dilengkapi dengan video musik yang disutradarai oleh Molly Daniel. Video musiknya sendiri mengambil Benidorm, Spanyol, sebagai setting-nya.

Vokalis dan gitaris Temples James Bagshaw mengungkapkan bahwa bait lirik dalam lagu ini berbicara tentang keagungan alam, namun di bagian reffrain-nya, mereka membalikkannya. Maka, lagu itu terdengar seperti lagu musim panas yang menggembirakan tentang menyerap sinar, tetapi kenyataannya adalah sinar gamma-lah yang diserap dan akan membunuh lo!

Oleh karena itu, lagu ini adalah tentang penjajaran keindahan dan bahaya yang sering kita temui di alam.

Mengenai format visual yang menyertai lagu tersebut, Daniel menjelaskan: “Syuting di Benidorm sangat menginspirasi. Ini adalah ruang yang sangat nyata dan futuristik—seperti Margate bertemu Vegas bertemu akhir dunia! Gue pengin video musik yang terasa serba cepat dan membawa lo dalam perjalanan melalui beberapa lokasi yang bagus.”

Seperti biasa, lo bisa simak video musik Gamma Rays dari Temples berikut ini, Superfriends:

Temples merupakan unit rock yang dibentuk di Kettering, Inggris pada tahun 2012. Band ini dibentuk oleh vokalis sekaligus gitaris James Bagshaw dan bassist Tom Walmsley. Formasi band ini kemudian dilengkapi dengan tambahan keyboardist dan gitaris Adam Smith dan drummer Rens Ottink.

Temples sendiri telah merilis tiga album studio, dua EP, dan sejumlah single. Album debut mereka, Sun Structures, dirilis pada tahun 2014 dan berada di nomor tujuh di Inggris. Mereka masuk ke ATO Records dan telah melakukan tur internasional baik sebagai artis pendukung maupun sebagai penampil utama atau headliners.

Deretan album baik LP maupun EP dari Temples antara lain Sun Structures (2014), Volcano (2017), Hot Motion (2019), dan album terbaru mereka yang siap dirilis April 2023 nanti, Exotico. Temples juga pernah merilis sebuah remix album untuk album pertamanya dan diberi judul Sun Restructured (2014). Selain itu, Temples telah mencetak setidaknya dua buah EP: Shelter Song EP (2014) dan Mesmerise Live EP (2014).

Image source: https://www.instagram.com/templesofficial/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #temples #single baru #Cicada #Sean Ono Lennon #album baru #Exotico

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Jelang EP Baru, Cody Jon Rilis Single Shoot

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Vira Talisa Rilis Album Terbaru Berjudul Bloomingtale

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

SSSLOTHHH Rilis Ulang Album Celestial Verses dalam Format Piringan Hitam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Aldrian Risjad Rilis Album Penuh Terbaru Berjudul Jangan Padam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

KNIV Rilis Dua Lagui Sekaligus Berjudul Angkat Gelas dan Memar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Dare Lepas Single Terbaru yang Berjudul Strangestreetfellows

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Duo Soundwave Rilis Ulang Lagu Pernikahan Dini, Fresh!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Menuju Debut Album, Dillan Zamaita Lepas Single Roselina

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Koil dan .Feast Rilis Proyek Kolaborasi Bertajuk Tarian Penghancur Dunia Fantasi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Lagu Pertama di 2023, Kaleb J Lepas Single Berjudul Jalan Terbaik

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /