Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Club Mild

Author : Admin Music

Article Date : 03/10/2023

Article Category : Super Buzz

Dikenal dengan tekstur musik elektroniknya yang mewah, berirama tarian eklektik yang digabungkan dengan sensibilitas musik pop indie yang berbasis gitar, sensasi skena musik indie-pop Singapura, Club Mild (yang sebelumnya dikenal dengan nama M1LDL1FE) secara konsisten mendorong semua batasan dan terus mendefinisikan identitas musik mereka.

Melalui single terbarunya “Sun Gazer” yang dirilis melalui label independennya Where Are The Fruits, band ini muncul lebih kuat dari sebelumnya. “Sun Gazer” sendiri merupakan lagu yang menyelami tema yang cukup universal yaitu mengenai penyesalan dan pengalaman mendalam tentang menghadapi kematian seseorang.

Dalam keterangan tertulisnya, Club Mild mengatakan “Sun Gazer” adalah lagu yang penuh dinamika. Mengeksplorasi tema eksistensial Nietzchean, di mana seseorang mencoba merajut tirai introspeksi diri pada banyak tingkatan. anthem indie pop ini menggabungkan metafora dalam penulisan liriknya yang jelas dipadukan dengan permainan gitar yang funky dan irama musik elektronik. Lagu ini adalah sebuah oda musikal untuk menghadapi kematian, sambil merangkul fakta kalau beberapa hal memang tidak ada makna dan perasaan luar biasa untuk bisa menjadi penulis utama dalam kehidupan kita sendiri.

 

Dengan chorus yang menyuarakan “I wanna go back and undo the things I’ve done", lagu ini menangkap rasa terjebak dari kesalahan masa lalu. Namun di tengah introspeksi diri terdapat sebuah percikan harapan, keinginan untuk bisa melampaui penyesalan tersebut dan memaafkan diri sendiri. Saat orang mungkin mengira mereka telah menemukan lapisan-lapisan rumit yang ada pada lagu ini, “Sun Gazer” mengalami perubahan yang akhirnya membawa pendengarnya ke sebuah lantai dansa di mana mereka disambut oleh beat elektronik dan sebuah tekstur yang menggambarkan detak jantung seseorang dari situasi eksistensialnya.

Grup ini mengalami perubahan yang signifikan dalam segi sound dan juga susunan anggotanya. Anggota sebelumnya, Jeryl, akhirnya berpisah, dan mereka juga memutuskan untuk mengubah nama grup ini dari M1LDL1FE ke Club Mild. Sekarang, band ini menjadi sebuah trio dengan David Siow sebagai pemain bass, Tan Peng Sing sebagai gitaris, dan Paddy Ong sebagai vokalis utama. Transformasi ini menandakan babak baru dalam perjalanan musik mereka, dengan “Sun Gazer” sebagai instalasi pertama dari apa yang akan datang.

Tentang lagu baru ini, Paddy mengatakan, “Judul sementara lagu ini sebenarnya adalah ‘Jeryl’s House’, jadi rasanya seperti sebuah pengiriman yang bagus untuknya saat kami berpisah dengannya sebagai band.”

Club Mild tidak ragu untuk menjelajahi berbagai macam genre sambil tetap setia pada ciri khas sound mereka sendiri. Peng Sing menjelaskan, “Banyak melodi pada bagian kedua lagu ini terinspirasi oleh musik house dan juga techno, sebenarnya yang hanya menjadi masalah adalah bagaimana menerjemahkan itu ke dalam musik / sound kami sendiri. Pada proses rekaman lagu ini, kami banyak bersenang-senang terutama saat merekam gitar dan juga menumpukkannya agar terdengar seperti suara synthesizer.”

David juga menjelaskan lebih lanjut, “Ketika kami membayangkan lagu ini dibawakan secara langsung, kami langsung membayangkan bagaimana cara terbaik untuk bisa membawa penonton ke dalam sebuah perjalanan bersama kami - pertama, bagaimana membuat mereka merasa senang dan juga berdansa dengan lagu ini walau sambil merenungkan pilihan hidup yang mungkin mereka anggap buruk, kemudian bisa bergabung dengan kami di bagian kedua lagu ini yang benar-benar mendorong mereka untuk bisa melempar semua perasaan penyesalan itu dan akhirnya melepaskan diri mereka.”

Grup ini telah mencapai banyak kesuksesan sepanjang karir mereka. Dari EP perdana mereka, ‘PAIRS’ hingga hit single mereka berjudul “In Your Arms” dan “Ariel” yang lalu disusul oleh EP keduanya ‘M1LDL1FE’, mereka terus memenangkan penggemar baru dan juga para hati kritikus musik. Mereka juga telah mendapat pujian dari berbagai media di seluruh Asia hingga bahkan sampai di Inggris dari DORK dan juga Clash Magazine.

Mereka juga telah tampil di penjuru Asia Tenggara, China, dan Spanyol, dan telah menjadi musisi pembuka untuk konser artis internasional seperti Last Dinosaurs, Ginger Root, dan Death Cab for Cutie.

Dengan adanya rencana tur dan kolaborasi internasional dalam waktu mendatang, kini Club Mild sedang bersiap-siap untuk merilis album debut mereka pada kuartal keempat tahun 2024.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Album #ELECTRONIC #electronic pop #Indie Pop

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Vaultboy Lepas Single Baru Berjudul Everything Hits Me at Once

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /