Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi hang gliding. Image: Pixabay

Author : Admin Adventure

Article Date : 03/09/2023

Article Category : News

Olahraga udara identik sama aktivitas yang menantang dan berbahaya. Salah satunya hang gliding. Aktivitas ini memungkinkan pemainnnya terbang pakai perangkat yang mirip layang-layang. Sebenarnya, perangkat ini bukan literally layang-layang sih, melainkan pesawat layang ringan tanpa mesin yang disebut sebagai hang glider.

 

Hang gliding biasa dilakukan di ketinggian, seperti perbukitan dan pegunungan. Pemain atau yang sering disebut pilot akan berlari cepat dengan hand glider sebelum lepas landas. Setelah terjun, pilot pun mengatur arah terbang hang glider dengan posisi berbaring sambil bergeser ke kanan dan ke kiri. Nah, buat keamanannya, ada tali yang mengikat pilot ke sayap glider yang fleksibel.

 

Tertarik nyobain olahraga ini, Superfriends? Simak dulu nih do’s and dont’s atau apa aja yang boleh dan nggak boleh dilakuin saat hang gliding berikut ini.

 

Yang Boleh Dilakuin saat Hang Gliding

Ilustrasi hang gliding
Image: PIxabay

1. Cari Instruktur Berpengalaman

Kalau lo tertarik nyobai hang gliding, lo bisa ikut pelatihan yang ada di luar negeri. Mereka punya intruktur yang berpengalaman dan berlisensi dari Asosiasi Hang Gliding Amerika Serikat atau Asosiasi Terjun Payung. Kebanyakan dari mereka juga merupakan pilot aktif. Jadi, nggak perlu diraguin lagi deh pengalaman terbangnya.

 

2. Latihan Berkelompok

Latihan hang gliding tuh enaknya dilakuin berkelompok. Soalnya, lo jadi termotivasi buat belajar lebih banyak saat ngelihat orang lain udah bisa menguasai skill tertentu. Selain itu, latihan berkelompok juga bikin sesi belajar hang gliding jadi lebih penuh semangat.

 

3. Rileks Aja

Saat pertama kali nyobain hang gliding, wajar kalau lo takut atau deg-degan. Namun, sebisa mungkin lo harus tetep tenang dan rileks. Terlalu overthinking bisa bikin lo nggak fokus dan lupa sama semua yang udah lo pelajari. Selain itu, tubuh yang tegang juga bikin pengalaman terbang lo jadi nggak seru dan ningkatin risiko kecelakaan.

 

Yang Nggak Boleh Dilakuin saat Hang Gliding

Ilustrasi hang gliding
Image: Pixabay

1. Ngeremehin Langkah Keamanan

Walaupun lo udah ngelakuin sesi latihan dalam waktu lama, jangan sampai lo ngeremehin standar keamanan dalam hang gliding, Bro. Cek semua perlengkapan, mulai dari tali keamanan, sayap, dan helm. Kalau ada yang nggak beres, segera lapor ke instruktur dan ganti perlengkapan tersebut dengan yang lebih aman.

 

2. Lihat ke Bawah

Salah satu hal yang bikin pengalaman hang gliding jadi kurang seru yaitu liat ke bawah pas lagi terbang. Hal ini bisa bikin lo lebih takut dan tegang, jadi kurang menikmati momen main hang gliding, Superfriends. Daripada liat ke bawah, mending fokus aja ke depan sambil memandangi view yang ada di sekitar lo.

 

Itu tadi tadi beberapa hal yang boleh dan nggak boleh dilakuin saat hang gliding. Tertarik nyobain olahraga ini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#hang gliding #Extreme #Tips

Source:Spry Living

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

SYARAT UNTUK IKUTAN ADVENTURE RACE

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suhu Ekstrem di Gunung Tantangan Baru Bagi Pendaki

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

ADVENTURE RACE, AJANG LOMBA UNTUK PARA MAPALA BERHADIAH TOTAL Rp 200 JUTA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

S.T.O.P Cara Tepat Biar Gak Tersesat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ecobrick Cara Mencintai Lingkungan Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MACAM-MACAM GRAPPLING YANG HARUS LO TAHU!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

TRAIL RUNNING TREKKING SAMBIL LARI, INGAT INI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

HADAPI TANTANGAN RAPPELLING, INI CARANYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suhu Tubuh Minimal Saat di Gunung Agar Terhindar Dari Hipotermia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING TANPA INSTRUKTUR TETAP AMAN, INI TIPSNYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /