Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ghxzy

Author : Admin Music

Article Date : 21/10/2024

Article Category : News

Penyanyi rap dan produser asal Jakarta, ghxzy (Re: Ghazy), merilis EP terbaru yang diberi judul Biar Peluru Menembus Kulitku. Berisi enam lagu bernuansa R&B/hip-Hop yang mengilustrasikan titik tergelap manusia dan upayanya untuk bangkit, ghxzy juga berkolaborasi dengan musisi lain yakni Matter Mos, K3bi, dan Sbplusix.

“EP ini bisa gue bilang adalah tribute bagi teman-teman yang merangkap referensi gue yaitu Matter Mos, K3bi, Sbplusix dan Cito Gakso. Tentu gue juga banyak mengambil inspirasi dari musisi luar seperti Vince Staples, Isaiah Rashad, Big Sean dan The Kid LAROI,” ungkap ghxzy. Kedua single, yakni “Seroja” dan “Friday” adalah bukti atas ucapan tersebut. “Di ‘Seroja’, gue berkolaborasi dengan Sbplusix, di mana lagu ini menjadi kanvas buat kami bereksplorasi warna musik, flow, dan rhymes. Sedangkan “Friday” adalah kolaborasi gue dengan K3bi. Tentang gimana kami merespon hustle culture yang dialami generasi muda sekarang.”

Secara musikalitas, ghxzy dengan mantap melabeli EP ini dengan ‘Alternative Hip-Hop’. “Di karya-karya sebelumnya, gue banyak mengeksplorasi sisi alternative rock. Nah, di Biar Peluru Menembus Kulitku, gue merasa lebih berhasil dalam menginkorporasikan sisi tersebut ke dalam musik hip-hop,” jelasnya. “Jadi kalau diibaratkan orang, gue membayangkan EP ini seperti sosok rock n’ roll atau punk yang sedang mengekspresikan kekalutan, sekaligus harapannya dalam balutan sisi puitis R&B dan hip-hop.”

Selama pembuatan EP, musisi yang kini berusia 25 tahun ini juga bercerita tentang ‘penerimaannya’ terhadap momen-momen yang dirasa sangat gelap di hidupnya. “Gue gak malu mengakui bahwa BPMK adalah EP yang se-emosional dan se-vulnerable itu. Jadi, gue gak berusaha buat nutup-nutupin atau ngebungkus supaya jadi lebih ‘keren’. Semua karya-karya gue di sini sedikit banyak bicara tentang heartbreak, lalu bagaimana upaya-upaya kita sebagai manusia buat bangkit. Oleh karena itu, pembuatan EP ini menjadi sebuah proses impromptu yang berkelanjutan secara berkala,” pungkasnya. Membuktikan hal ini, ghxzy menyelipkan momen-momen kecil namun penting, seperti petuah supir ojek online yang hadir secara random dalam sebuah perjalanan, di masa-masa gelap ghxzy (“Movin”). Secara keseluruhan, ghxzy terlihat nyaman dalam membangun kohesi dari masing-masing lagu, serta menyuntikkan bahasa Indonesia ke dalamnya.

Lebih luas lagi, ghxzy juga bekerja sama dengan sosok-sosok penting yang ada di balik produksi Biar Peluru Menembus Kulitku. Rilisan ini sendiri merupakan buah kolaborasi dari 610Synergy, serta dukungan dari kolektif Vicious Pain dan Tagged.

Selain itu, ghxzy menggandeng Greedy Dust untuk bekerja sama di bagian merchandise, serta Nathanael Moses, Diwan Alghazaly dan Belva Prabowo pada bagian visual. Musisi penggemar basket ini juga berharap dapat memberikan dampak positif bagi seluruh kolektif yang terkoneksi dengannya sejak masa kuliah, seperti WhyWeOut (Bandung), Broken Butterfly (Bandung), dan Krazy Brazy (Yogyakarta).

Ini merupakan EP kedua yang dirilis ghxzy, setelah sebelumnya berjudul Brutalisme di Bandung Barat yang berisikan single “Saltshack’s Signature” di tahun 2020. Di tahun 2023, ghxzy pun telah merilis beberapa single, seperti “weather”, “BIG TALK”, dan “DOG DAYS”.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single

2 Comments

Comment
Tiurnatalia Manalu

Tiurnatalia Manalu

21/10/2024 at 17:56 PM

Why we out
Brawijaya Hutabarat

Brawijaya Hutabarat

21/10/2024 at 21:18 PM

Menembus kulitku
Other Related Article
image article
News

Being Humans Melepas Single Perdana Berjudul “Bulletproof”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Ruins Rilis Debut Single Berjudul “Sesat”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Grup Pop Punk KARNAMEREKA Merilis Single Baru, “Di Persimpangan”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Musisi Jazz Daniel Dyonisius Merilis Single “Kinasih”, Hasil Kolaborasi dengan Varnasvara

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Grimlock Agony Lepas Debut EP Bertajuk “Suffocate”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Shorinji Fight Kenalkan Single Barunya, “Bring It Back”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Phum Viphurit Berpetualang di Album Mini Barunya "Paul Vibhavadi Vol. 1"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Ten2Five Lepas Single Baru yang Colorful Berjudul "Rainbow"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Rahardja Rilis Single Baru Berjudul "Surya"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Belen Rilis Lagu Debut “Cross My Mind”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /