Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Author : Admin Music

Article Date : 17/09/2021

Article Category : Super Buzz

Menghadirkan nostalgia memang jadi salah satu cara yang cukup efektif dalam menarik minat pendengar musik. Namun, ada kalanya lagu baru jadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Lalu, bagaimana jika keduanya hadir dalam waktu yang bersamaan seperti apa yang Rumahsakit coba tawarkan di pertengahan tahun 2021 ini? Ya, Rumahsakit baru saja mengumumkan bahwa mereka merilis sebuah lagu baru dan lagu lawas bernuansa anyar di tahun ini.

Meskipun tidak dirilis dalam hari yang sama, Rumahsakit mengumumkan kabar tersebut dalam waktu yang bersamaan. Pada tanggal 20 Agustus lalu, Rumahsakit resmi merilis lagu berjudul 2021. Sesuai dengan judul lagunya, karya baru dari Rumahsakit ini merupakan sebuah bentuk respons dari para personel terhadap kondisi yang terjadi di lingkungan semasa pandemi. Meskipun begitu, melalui lagu berjudul 2021 ini, Rumahsakit tidak mencoba untuk mengangkat sisi tragis yang bisa ditemukan di sekitar mereka. 

Band pop asal Jakarta ini menjadikan 2021 sebagai sebuah pesan penyemangat yang baik untuk disiarkan kepada para penikmat musik di Tanah Air. Mickey Najoan selaku pemain keyboard di dalam Rumahsakit berperan sebagai penulis lagu untuk 2021 ini. Proses penulisan diakui oleh Mickey Najoan sudah dimulai sejak tahun lalu.

“Lagu ini sebenarnya sudah gue bikin tahun lalu. Liriknya berisikan ajakan ke semua orang untuk tetap positif, bersama menghadapi segala situasi yang sedang dihadapi”, ungkap Mickey. Rumahsakit berharap bahwa lagu 2021 ini bisa membangun cara pandang optimis kepada para penikmat musik Rumahsakit dalam menghadapi segala situasi yang sedang terjadi.

Sedangkan untuk aspek nostalgianya sendiri, Rumahsakit kembali memperkenalkan lagu berjudul Ruang di tahun ini. Lagu Ruang merupakan salah satu lagu lawas yang pernah diperkenalkan oleh Rumahsakit dan menjadi bagian dari album Nol Derajat. Namun untuk kali ini, Rumahsakit menghadirkan aransemen berbeda untuk memperkenalkan sisi lain dari lagu Ruang.

Lagu Ruang secara resmi dirilis satu hari setelah 2021. Alasan utama Rumahsakit kembali merilis lagu tersebut adalah karena kecintaan mereka terhadap Ruang. Bisa dibilang, Ruang merupakan lagu favorit dari seluruh personel Rumahsakit saat ini. Meskipun begitu, Muhammad Arief, selaku vokalis Rumahsakit adalah inisiator untuk rilisan ulang tersebut.

“Alasan merilis ulang lagu ini adalah karena lagu ini merupakan salah satu lagu favorit gue dan sudah dari lama minta ke anak-anak (Rumahsakit) untuk mereka kembali lagu ini dengan versi baru, Alhamdulillah kejadian”, ujar Muhammad Arief.

Hadirnya sesuatu hal baru dan evolusi dari karya lama seakan menjadi sebuah napas baru bagi Rumahsakit yang mungkin bisa kembali memacu mereka dalam melahirkan album baru di masa depan. Semangat tersebut setidaknya terbukti dengan rilisnya video klip untuk lagu 2021 yang rilis pada akhir Agustus lalu.

Perayaan akan hal baik sepanjang masa pandemi sebetulnya sudah hadir di dalam tubuh Rumahsakit sejak Oktober tahun lalu. Perayaan tersebut dimulai dengan hadirnya album pertama dari Rumahsakit yang kini sudah dapat didengar secara luas melalui layanan musik digital. Tersedianya album perdana Rumahsakit ini memang jadi hal yang dinanti-nanti oleh para penggemarnya kurang lebih satu dekade lamanya. Perilisan album perdana Rumahsakit dalam format digital ini dapat terjadi berkat kerja sama yang dilakukan bersama Pops Musik.

Pops Musik merupakan sub-label dari Aquarius Musikindo. Bukan jadi rahasia lagi jika perusahaan label raksasa Tanah Air itu memiliki peranan penting dalam album-album yang dirilis oleh Rumahsakit. Pasalnya, di awal mula perjalanan karier Rumahsakit, band ini memang berada di bawah payung Aquarius Musikindo. Perusahaan rekaman tersebut memiliki kedua master dari masing-masing album milik Rumahsakit tersebut. Dengan rilisnya album perdana Rumahsakit ke dalam format digital, tentu para penggemar kini bisa berharap bahwa album kedua mereka yang berjudul Nol Derajat pun akan bisa hadir di platform streaming musik digital dalam waktu dekat.

Sebelum berhasil merilis album perdana di layanan musik digital, para penggemar Rumahsakit harus puas dengan album kompilasi 1+2 yang dirilis pada tahun 2012. Namun, dua tahun setelah album kompilasi 1+2 mereka rilis, sang vokalis Andrie memutuskan untuk hengkang dari Rumahsakit.

Image courtesy of Rumahsakit

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #rumahsakit #Single #2021 #Indie Pop # indies

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /