Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rilis Dua Single, Dry Cleaning Mantap Kenalkan “Swampy”

Author : Admin Music

Article Date : 16/03/2023

Article Category : Super Buzz

Sejak tahun 2021, Dry Cleaing tampaknya cukup konsisten terkait merilis karya terbaik yang mereka punya. Baru saja merilis album kedua mereka di tahun 2022, Dry Cleaning pun siap kembali merilis EP di tahun 2023 ini, Superfriends. Mini album terbaru dari Dry Cleaning ini berjudul Swampy. 

Bagi yang belum kenal, Dry Cleaning merupakan unit post-punk asal Inggris yang terbentuk di tahun 2017. Unit asal London ini terkenal dengan teknik vokal spoken word yang dibalut dengan lirik yang cenderung unik, bahkan nyeleneh. Dengan semangat yang besar, kuartet post-punk ini pun telah mempersiapkan 5 trek untuk EP terbaru mereka yang berjudul Swampy. 

Sebagai sebuah penanda dan juga perayaan. Dry Cleaning memutuskan untuk merilis dua buah single. Kedua lagu baru dari Dry Cleaning tersebut rilis secara resmi pada 1 Maret 2023 lalu melalui 4AD Records. Kedua lagu tersebut adalah Swampy dan Sombre Two. Kedua lagu tersebut ditulis sebagai sebuah bentuk preservasi momen yang ada di dalam perjalanan karier dari Dry Cleaning. 

Unit post-punk asal Inggris ini mengungkapkan bahwa kedua lagu yang baru saja rilis awalnya mereka tulis untuk melengkapi album kedua mereka, Stumpwork. Dry Cleaning merasa bahwa Swampy dan juga Sombre Two merupakan karya yang pas untuk melengkapi album yang rilis di tahun 2022 tersebut. Namun, karena satu dan lain hal akhirnya Dry Cleaning nggak jadi memasukan kedua lagu itu ke dalam albumnya. 

Baik Swampy dan Sombre Two merupakan sebuah representasi perjalanan yang dilakukan oleh Dry Cleaning. Lagu tersebut direkam untuk mengabadikan kesan yang mereka lalui ketika mengalami perkembangan yang signifikan di dalam tubuh unit post-punk tersebut. Mereka merilis Swampy dan Sombre Two di tengah kesibukannya menjalani tur di Amerika Serikat. 

Menurut Dry Cleaning waktu perilisannya memberikan kesan yang menenangkan bagi mereka. Kedua lagu tersebut seakan membuat mereka mengingat rumah di tengah perjalanan mereka menjalani tur di Amerika Serikat. Untuk itu, Dry Cleaning merasa lagu baik Swampy dan juga Sombre Two jadi karya yang cukup pantas jadi single pembuka. 

Mini album terbaru dari Dry Cleaning tersebut juga memiliki dua buah trek remix dari Charlotte Adigéry dan Bolis Pupul untuk lagu Dry Cleaning yang bertajuk Hot Penny Day. Selain itu, Nourished By Time juga menyumbangkan keahliannya mengolah lagu dari Dry Cleaning lainnya, yaitu Gary Ashby. 

Kedua lagu remix yang ada di dalam EP berjudul Swampy tersebut diambil dari nomor yang ada pada album Stumpwork. Dry Cleaning juga menyematkan sebuah lagu demo berjudul Peanuts di dalam EP terbaru mereka. 

Terkait tur yang tengah berjalan, Dry Cleaning berencana untuk mengarungi seluruh dunia saat ini. Unit post-punk asal Inggris tersebut tengah mencoba untuk menaklukan Amerika Utara dengan menggelar konser di berbagai area di Amerika Serikat dan juga Kanada. 

Setelah kegiatan di Amerika Utara rampung, Dry Cleaning berencana untuk melanjutkan turnya di benua Eropa. Perjalanan tur yang dijalani oleh Dry Cleaning ini akan rampung pada bulan April mendatang. 2023 jadi leg kedua yang akan menutup perjalan tur dunia dari Dry Cleaning. 

Sebelumnya unit post-punk ini juga sempat menyambut para penggemarnya di Asia pada akhir 2022 lalu. Jepang jadi negara pilihan Dry Cleaning untuk mempromosikan warna musik mereka di benua Asia. Dari Jepang, Dry Cleaning pun menyambung perjalanan mereka ke Selandia Baru dan Australia.

Image courtesy of Max Miechowski

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock # dry cleaning #post punk #Single #Swampy #Sombre Two #EP

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /