Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pee Wee Gaskins dan Hindia Kolabs untuk Single Vaya Con Dios

Author : Admin Music

Article Date : 23/06/2022

Article Category : Super Buzz

Pee Wee Gaskins muncul kembali dengan sebuah kejutan baru. Pee Wee Gaskins muncul bersama kolaboratornya, Hindia atau Baskara Putra, untuk single terbaru yang berjudul Vaya Con Dios. Single baru ini resmi dirilis pada 10 Juni 2022.

Lagu baru kali ini diberi judul dalam bahasa Spanyol. “Vaya con Dios” dalam bahasa Spanyol berarti ‘Go with God’ yang dapat juga dimaksudkan sebagai sebuah perpisahan. Untuk lagu barunya ini, Pee Wee Gaskins membawa tema besar perpisahan dan rasa ikhlas menerima kepergian seseorang yang selama ini selalu bersama. 

Dochi, frontman Pee Wee Gaskins, mengatakan bahwa cerita lagu ini adalah tentang mengenang memori sebuah hubungan. Lagu ini juga membawakan cerita mengenai bagaimana kita menerima kenyataan akan kepergian seseorang yang telah lama bersama kita dalam jangka waktu lama. Vaya Con Dios adalah single terbaru Pee Wee Gaskins yang penggarapannya dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

Di balik itu, Hindia yang menjadi kolaborator untuk lagu ini bisa disebut sebagai mimpi yang jadi kenyataan. Hindia berhasil mewujudkan mimpinya berkolaborasi dengan band yang sudah sejak remaja ia idolakan tersebut. Hindia pun turut dilibatkan dalam seluruh proses kreatif pembuatan lagu tersebut.

“Dalam proses pengerjaannya banyak suara instrumen yang dimasukkan. Dan saat kita dengan bagian akhirnya, kayaknya cocok kalau ada suara vokal dari Baskara [Hindia],” kata Sansan.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Hindia mengatakan kolaborasi itu adalah impian masa remajanya. “Diri saya yang berusia 15 tahun di suatu tempat dalam kemungkinan tak terbatas dari multiverse pasti berteriak sekarang,” tulisnya.

Lirik lagu Vaya Con Dios ini menampilkan tema pop-punk klasik tentang kerinduan yang romantis. Salah satu liriknya berbunyi, “You need to get out of my thoughts / And get into my arms where you belong.

Pee Wee Gaskins tak hanya melibatkan personel .Feast dan Lomba Sihir itu untuk materi terbarunya kali ini. Dochi dan kawan-kawannya juga dibantu oleh beberapa nama lain yang tak asing lagi di industri musik tanah air seperti Widi Puradiredja dari Maliq & D’Essentials serta Adi Saptadi dari Easy Tiger dan Metalican. Kedua orang ini bergabung untuk membantu Pee Wee Gaskins sesuai keahlian masing-masing.

Single terbaru dari Pee Wee Gaskins ini nantinya juga akan masuk dalam EP Get Well Soon bersama sejumlah materi anyar lainnya. Meski begitu, tanggal perilisannya masih belum diketahui hingga kini.

Summer Fling merupakan single terakhir yang dirilis Pee Wee Gaskins pada tahun 2021 lalu. Single ini menjadi tanda kemunculan kembali band ini setelah sebelumnya sempat tak ada kabar. Single Summer Fling pun menjadi materi terbaru tahun lalu yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Dochi dalam pernyataannya mengenai single Summer Fling mengatakan bahwa tema besar untuk lagu ini adalah tentang kondisi sebuah hubungan seseorang yang akhirnya menikmati kembali kesendiriannya setelah menyelesaikan hubungan tersebut. Kisah itulah yang diangkat untuk lagu dari unit pop-punk ini.

Dalam rilis persnya, Dochi mengatakan, “Jadi, lagu ini bercerita tentang stuck di sebuah hubungan lalu akhirnya terlepas dan ngerasain lagi keluar sendirian, nikmatin semua kemungkinan yang bisa terjadi. Intinya, tentang kebebasan dan pencaran kebahagiaan.”

Materi Summer Fling ini digarap dengan spesial bersama nama yang juga muncul di single Vaya Con Dios ini. Salah satunya adalah Adi Saptadi dari Easy Tiger yang duduk di bangku produser. Sementara keyboardist Maliq n D’Essential juga muncul yaitu Ilman Ibrahim yang mengisi bagian interlude. Sementara Alexandra Ronodipuro, adik dari Dochi Sadega, juga turut membantu sang kakak dan bandnya mengisi bagian vokal.

Dari kerja sama dengan sejumlah musisi ini, Summer Fling jadi terdengar lebih pop meskipun tetap berada di dalam benang merah ciri khas musik Pee Wee Gaskins.

Single Summer Fling dilepas dalam format digital serta video liriknya yang diunggah ke channel YouTube mereka.

Sementara Baskara Putra bersama bandnya, .Feast, belum lama ini merilis album terbaru bertajuk Abdi Lara Insani pada akhir April lalu. Album baru itu berisi delapan trek yang menceritakan kisah Ali, sosok fiktif bikinan .Feast, dan kelanjutannya. Meski memuat beberapa lagu, sebenarnya ada beberapa trek dalam album ini sebagai daur ulang dari materi-materi .Feast medio 2015 silam. 

Image source: https://www.instagram.com/wordfangs/

ARTICLE TERKINI

Tags:

#punk #pee wee gaskins #hindia #Kolaborasi #single baru #Vaya Con Dios

0 Comments

Comment
Other Related Article
Taking Back Sunday dan Steve Aoki Lepas Single Just Us Two

Taking Back Sunday dan Steve Aoki . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Johnny Depp dan Jeff Beck Umumkan Detail Album Barunya, 18

Johnny Depp dan Jeff Beck Umumkan . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Machine Gun Kelly Bagikan Single Baru More Than Life

Machine Gun Kelly Bagikan Single Baru . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Loveology, Materi Lagu Cinta Terbaru dari Regina Spektor

Loveology, Materi Lagu Cinta Terbaru dari . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Pale Waves Kembali, Bagikan Single Baru Reasons To Live

Pale Waves Kembali, Bagikan Single Baru . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Jack White Bagikan Video Musik Lagu If I Die Tomorrow

Jack White Bagikan Video Musik Lagu . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Grammy Umumkan Tambah Kategori Penghargaan Terbaru

Grammy Umumkan Tambah Kategori Penghargaan Terbaru

30 June 2022

Super Buzz

Tabraklari dan Toscasoda Cetak Split Single Baru, Tabraksoda

Tabraklari dan Toscasoda Cetak Split Single . . . .

30 June 2022

Super Buzz

5 Rekomendasi Film Anak Band Terbaik yang Inspiratif Banget

5 Rekomendasi Film Anak Band Terbaik . . . .

30 June 2022

Super Buzz

The 1975 Telah Konfirmasi Siap Rilis Album Baru

The 1975 Telah Konfirmasi Siap Rilis Album Baru

30 June 2022

Super Buzz

1 /