Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 30/01/2024

Article Category : News

Dalam dunia sepak bola yang seru ini, nggak ada yang bikin hati kita berdebar-debar kayak cerita-cerita tentang pencetak gol terbanyak. Mereka itu kayak penyihir di lapangan, selalu bikin momen-momen seru setiap kali mereka cetak gol. Gak peduli di stadion besar atau lapangan kecil, para jagoan ini bener-bener jadi pahlawan buat kita semua. Nah, kali ini Supersoccer akan membahas para pencetak gol terbanyak edisi terbaru.

5 Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

1. Cristiano Ronaldo: 855 gol

Siapa yang gak tau dengan CR7. Kemampuan dan kerja kerasnya di olahraga ini sudah gak usah diragukan lagi. Berdasarkan data terbaru (2023) dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan jumlah 855 gol dari 1.185 pertandingan.

Rekor ini tidak lepas dari kontribusinya sebagai penyerang di Al Nassr di Liga Pro Saudi. Bahkan dengan usia yang mau mendekati 40 tahun, dia masih bisa menjadi pencetak gol terbanyak pada tahun 2023 ini (terhitung 1 tahun kalender) dengan 53 gol dan mengalahkan para pemain lainnya seperti, Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Erling Haaland.

Lo semua pasti tau ini bukanlah sesuatu yang mudah, khususnya di usia dia sekarang, Motivasi dan semangat juang pemain yang satu ini memang pantas untuk dijadikan panutan. Dengan pengalaman pencapaian yang gemilang selama membela klub top Eropa, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, menunjukkan dia memang layak dijuluki GOAT.

 

2. Lionel Messi: 819 gol

GOAT yang satu ini memang terkenal akan keterampilan dan kecepatan serta kemampuannya menciptakan gol yang luar biasa. Ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dan telah memenangkan sejumlah gelar, termasuk Liga Champions UEFA, La Liga, dan Copa del Rey. Bagi lo yang belum tau, Messi juga merupakan pemain dengan jumlah penghargaan Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah. Dengan performanya yang luar biasa, hingga tahun 2023, dia telah mencatatkan sebanyak 819 gol dari 1.041 pertandingan.

Walaupun Inter Miami tidak lolos playoff pada tahun 2023 yang mana membuatnya tidak bermain di beberapa bulan terakhir, Messi tetap menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa hingga saat ini.

3. Josef Bican: 805 gol

Image source: thesefootballtimes.co

Mungkin bagi sebagian lo, pemain ini cukup asing. Tapi di kancah sepak bola eropa, dia termasuk sebagai pencetak gol terbanyak yang pernah ada. Dengan total 805 gol dari 530 pertandingan, membuat Bican layak disebut sebagai Legenda.

Pemain kelahiran Austria, 1913 ini emang terkenal banget karena kemampuan mencetak golnya yang bikin orang-orang nganga. Selama karirnya, Bican sempet main di beberapa klub keren, termasuk Rapid Vienna, Slavia Prague, sampe Ferencváros.

Tapi yang bener-bener jadi pusat perhatian itu rekor golnya yang nggak masuk akal. Bican punya kecepatan, kekuatan, dan cara ngeles yang klinis banget, bikin dia jadi penyerang yang serem di lapangan.

Prestasi paling keren Bican tuh pas musim 1952, yang mana dia sukses ngeborong 66 gol dalam 32 pertandingan liga buat Rapid Vienna. Nah, pencapaian luar biasa ini bisa dibilang salah satu yang paling gila dalam sejarah sepak bola.

4. Pelé: 765 gol

Pemain yang satu ini adalah legenda sepak bola Brazil dengan kemampuan yang luar biasa. Ketajamannya di depan gawang lawan membuatnya menjadi momok menakutkan. Selain itu, keunggulan Pele terletak pada kemampuannya mencetak gol, kreativitas, dan kecakapannya dalam bermain di berbagai posisi di lapangan. Dia juga memiliki skill teknis yang mumpuni, termasuk keterampilan dribbling dan tembakan yang akurat.

Selama karir profesionalnya, dia telah mencetak 765 gol dari 963 pertandingan. Perannya di tim telah menciptakan banyak prestasi, seperti memenangkan Piala Dunia pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Pencapaian ini membuatnya menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang meraih gelar Piala Dunia tiga kali, meneguhkan posisinya sebagai legenda sepak bola sepanjang masa.

5. Romário: 753 gol

Image source: transfermarkt.co.uk

Masih dengan Legenda sepak bola Brazil yaitu Romario. Romário, ini bener-bener jadi legenda keren dalam dunia sepak bola. Lahir di Rio de Janeiro, Brasil, pada tahun 1966, pemain ini punya kemampuan mencetak gol yang bikin orang-orang terpana. Gaya bermainnya yang lincah, gesit, plus naluri mencetak gol yang tajam, menjadikannya striker yang mumpuni.

Brazil memang terkenal akan gaya sepak bola indahnya, dan Romario adalah salah satu ikon dari sepak bola Joga Bonito. Yang paling mengesankan, Romário ikutan membawa tim nasional Brasil meraih Piala Dunia pada tahun 1994. Dia jadi pencetak gol terbanyak di turnamen itu dan bener-bener jadi pahlawan di mata para penggemar sepak bola Brasil.

Gak cuma di level internasional, di level klub juga, Romário punya karir cemerlang. Dia main buat klub-klub top kayak Barcelona dan PSV Eindhoven, dan di sana dia bikin sejarah dengan koleksi gol-golnya yang fantastis. Sepanjang karirnya dia telah melesat 753 gol dari 963 pertandingan.

Cerita sukses Romário juga nggak lepas dari prestasinya di dunia sepak bola Brasil, termasuk saat dia merajai liga domestik dengan Flamengo dan Vasco da Gama.

_

Dalam menjelajahi kisah-kisah para pencetak gol terbanyak sepanjang masa, lo tak dapat menghindari keajaiban yang mereka bawa ke lapangan hijau. Dari Cristiano Ronaldo yang mengukir sejarah hingga Romário yang mempesona para penggemar sepak bola pada masanya, membuat legenda-legenda ini telah menciptakan warisan yang tak terhapuskan dalam dunia sepak bola. Itulah para pemain yang tercatat hingga saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Football History

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Barcelona Tolak Tawaran Manchester United untuk Fermin Lopez

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mungkinkah AC Milan Tergiur? Al Hilal Siap Beli Rafael Leao dengan Harga Fantastis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Mau Marc Guehi? Segini Uang yang Harus Disiapkan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ogah Jual Murah, Bayern Munchen Siap Kehilangan Alphonso Davies Gratis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Juventus Disarankan Tidak Menjual Federico Chiesa, Ini Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Erik ten Hag: Manchester United Sudah Punya Pelatih Terbaiknya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Masih Betah, Erling Haaland 1000 Persen Komitmen ke Manchester City

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dipepet Bayern Munchen, Theo Hernandez Mengaku Gelap Soal Masa Depannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Barcelona Gigit Jari, Manchester City Siap Tebus Klausul Rilis Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi, AC Milan Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /