Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kejutan Fiersa Besari Saat Menggarap “Balada Si Roy”

Author : Admin Music

Article Date : 24/01/2023

Article Category : Super Buzz

Balada SI Roy merupakan salah satu film Tanah Air yang cukup berhasil menarik perhatian sepanjang pemutaran festival film di tahun 2022. Memasuki tahun 2023, film garapan Fajar Nugros tersebut akhirnya sudah bisa kalian nikmati di bioskop favorit di seluruh Indonesia, Superfriends.

Untuk merayakan cinematic release dari film tersebut, perilisan lagu-lagu official soundtrack (OST) pun menjadi salah satu strategi yang menarik. Nggak hanya dari strateginya saja. Nama musisi yang ikut terlibat dalam proyek film tersebut juga nggak kalah menarik untuk kalian pantau. Di antaranya adalah Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. 

Fiersa Besari dan Eet Sjahranie mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi untuk menggarap OST utama dari film Balada Si Roy. Buat kalian yang mengikuti karier keduanya, kolaborasi tersebut terkesan unik. Baik Fiersa Besari dan Eet Sjahranie besar di kancah musik yang berbeda. Namun, setelah kalian dengarkan, sudut pandang tersebut pun akan hilang seketika. 

Bagi Fiersa Besari, proyek musik untuk film Balada Si Roy ini jadi salah satu hal yang spesial. Pasalnya, kesempatan tersebut datang tepat di hari ulang tahun dari Fiersa Besari. Melalui akun Instagram pribadinya, Fiersa Besari mengungkapkan percakapan antara dirinya dan juga sang sutradara, Susanti Dewi terkait kerja sama untuk official soundtrack film Balada Si Roy. 

Proyek ini pertama kali datang ke Fiersa Besari pada tahun 2020. Dalam percakapan tersebut pihak produksi film memang tertarik dengan talenta Fiersa Besari. Keduanya saling berdiskusi mengenai aspek kreatif dari film yang akan dilengkapi dengan musik garapan dari Fiersa Besari. Sang musisi pun menyambut penawaran tersebut. 

Dalam diskusi tersebut, dikabarkan bahwa Fiersa Besari diminta untuk menulis musik soundtrack dengan nuansa musik rock era 1980-an. Konsep tersebut dipilih untuk selaras dengan latar film Balada SI Roy, Superfriends. 

Kegemaran Fiersa Besari terhadap film karya Fajar Nugros juga jadi alasan lain mengapa sang musisi menerima tawaran tersebut. Selain itu, Balada Si Roy juga diangkat dari sebuah novel populer yang ceritanya juga disukai oleh Fiersa Besari. 

Namun, hal menarik nggak berhenti di situ, Superfriends. Tepat pada tanggal 3 Maret 2021, Fiersa Besari mendapatkan kejutan yang tampaknya nggak bisa dilupakan oleh sang musisi. Eet Sjahranie (Edane) menghubungi Fiersa Besari di hari ulang tahunnya. Interaksi tersebut berujung pada lahirnya kolaborasi antara Fiersa Besari dan Eet Sjahranie untuk lagu soundtrack film Balada Si Roy. 

Sang musisi nggak menyangka Ia bisa mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan salah satu ikon musik rock Tanah Air. Menurut Fiersa Besari, Eet Sjahranie merupakan seorang legenda. Untuk menghadirkan legenda bermain musik di lagu yang ditulisnya tentu jadi momen yang nggak bisa terlupakan, Superfriends. 

Eet Sjahranie juga cukup menikmati proses rekaman yang dilakukan bersama Fiersa Besari. Salah satu pendiri Edane tersebut merasa senang untuk bisa ikut serta dalam sebuah film yang punya makna di era 1980-an. Selain itu, Eet Sjahranie juga berharap agar lagu ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang yang mendengarkan musik serta menonton film Balada Si Roy. 

Akhirnya proses rekaman antara Fiersa Besari dan Eet Sjahranie untuk Balada Si Roy pun rampung pada bulan Juni 2021. Dalam proses rekaman, sang musisi didukung oleh Ari Renaldi dan Andika ‘Dikuy’ Astapradja sebagai engineer dan arranger. 

Fiersa Besari juga menceritakan tentang bagaimana Ia harus merahasiakan lagu ciptaannya bersama Eet Sjahranie selama dua tahun. Hal tersebut dilakukan hingga trailer film Balada Si Roy resmi tayang di tahun 2022. 

Terkait soundtrack-nya sendiri, Fiersa Besari menjelaskan bahwa lagu yang Ia tulis merupakan persembahan kepada orang-orang yang masih belum menemukan arti rumah dalam hidupnya.

Image courtesy of Fiersa Besari

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #fiersa besari #Eet Sjahranie #Soundtrack #Balada Si Roy

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Cerita Penggarapan Album Baru The Strokes Bareng Rick Rubin

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Cerita Adrian Yunan di kepala empat lewat single 40

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Fatal Embrace umumkan album baru, Manifestum Infernalis dan single pembuka Empyreal Doom

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gimana Wajah Baru Tokyolite di Single Baru Radio Blues?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Job For A Cowboy Tinggal Sentuhan Terakir Menuju Album Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Foo Fighters Siap Kembali Ke Atas Panggung Tahun Ini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

SeteruSunyi Rilis Video Animasi 3D LoFi Pertama di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Menikam Kata, Single Baru Speak Up yang Nggak Boleh Lo Skip

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Hara Bagikan Video Musik untuk Single Okay That's Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Pearl Jam Siap Rilis Album Baru di 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /