Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

SIGH Rilis Video Musik Gahar Baru, Shoujahitsumetsu

Author : Admin Music

Article Date : 20/01/2023

Article Category : Super Buzz

Superfriends, video musik baru untuk single berjudul Shoujahitsumetsu udah resmi dirilis. Video musik ini dirilis pada 14 Desember 2022 lalu. Video musik Shoujahitsumetsu ini datang dari band metal eksperimental Jepang bernama SIGH.

Lo mesti tahu bahwa video musik dari SIGH ini adalah materi visual untuk lagu yang berasal dari Shiki, album studio SIGH, di bawah label Peaceville Records. Album Shiki yang dirilis tahun 2022 ini adalah album baru yang menjadi tindak lanjut dari album Heir to Despair (絶望を受け継ぐもの) (2018).

Frontman SIGH, Mirai Kawashima, menjelaskan arti di balik lagu, "Shoujahitsumetsu adalah sebuah kata dalam agama Buddha dan berarti ‘Apa pun yang hidup pada akhirnya harus mati’. Saya mencoba mengungkapkan ketakutan saya akan kematian melalui album, dan lagu ini harus menjadi contohnya. Ini adalah lagu paling heboh di album yang diisi dengan prestasi saya yang tidak akan pernah pudar.”

Video musik itu adalah video live perform mereka tepat ketika mereka datang lagi ke London untuk menggelar konser. Soalnya, itu adalah kedatangan mereka yang terkini setelah menggelar pertunjukkan 12 tahun yang lagu, Superfriends!

“Saya tidak percaya sudah 12 tahun sejak kami bermain di Inggris terakhir kali. Waktu berlalu! Tapi bagaimanapun kita akan kembali. Dan sangat menyenangkan bermain dengan band hebat seperti Anaal Nathrakh!! Kami akan memainkan beragam lagu dari album debut kami Scorn Defeat hingga yang terbaru Shiki. Jangan sampai ketinggalan, atau lo harus menunggu 12 tahun lagi!” kata Kawashima melanjutkan.

Karya SIGH yang baru-baru ini dirilis, Shiki, adalah dark dan eklektik blackened heavy metal. Materi-materinya diramu dengan memasukkan pengaruh timur tradisional, dan menandai babak terbaru dalam warisan SIGH, yang mencakup beberapa materi band terberat dan tergelap selama beberapa tahun. SIGH juga berhasil bikin para penggemar baru dan lama semakin terpesona hingga mereka menerima pujian kritis dari media di seluruh dunia.

Pengerjaan album Shiki dibantu oleh sejumlah artis. Frédéric Leclercq dari Kreator dan drummer kenamaan Amerika Serikat Mike Heller dari Fear Factory dan Raven, adalah nama-nama yang turut membantu pengerjaan album Shiki ini, Superfriends. Selain itu muncul juga Satoshi Fujinami, mantan personel SIGH, yang membantu di bassline.

Album Shiki sendiri direkam di beberapa studio. Proses mixing dan mastering-nya dikerjakan oleh Lasse Lammert di Studio LSD di Jerman. Album ini menggunakan berbagai instrumen musik untuk memberikan tekstur dan dinamika lebih lanjut pada komposisi dan suasana yang menakutkan. Dengan kreatif, SIGH menggabungkan instrumen tradisional oriental seperti seruling Shakuhachi dan Sinobue.

SIGH, yang beranggotakan Mirai Kawashima, Satoshi Fujinami, dan Kazuki Ozeki dibentuk pada 1989/1990 silam. Sambil mengikuti demo awal mereka, Shinichi Ishikawa masuk ke dalam formasi SIGH, dan mereka mulai merekam debut mahakarya Scorn Defeat untuk Euronymous' Deathlike Silence Productions, berlanjut ke menjadi salah satu negara ekspor metal terbesar dan paling dihormati.

SIGH, sang legenda kultus black metal Jepang, telah mengumumkan detail album baru mereka Shiki yang dirilis pada 26 Agustus 2022 lalu via Peaceville Records. Shiki adalah sebuah opus dari dark and eclektic blackened heavy metal yang mengemas materi-materinya dengan pengaruh besar dari elemen musik Asia Timur. Album ini menyertakan materi-materi paling gelap dan berat selama beberapa tahun terakhir.

Materi-materi itu merupakan campuran yang tepat dari black metal primitif yang terkadang mirip dengan pengaruh awal seperti Celtic Frost di tengah riffing dan solo heavy metal melodi yang lebih epik. Lo semua akan terbawa ke dalam perjalanan yang aneh dan psikedelik, hasil gabungan seluruh campuran gaya dan eksperimen eklektik sepanjang karier mereka. Hal ini sekaligus menyoroti bahwa SIGH tetap menjadi kekuatan kreatif yang vital di bidang avant garde sambil mempertahankan akar old school mereka.

Untuk album baru di tahun 2022 itu, SIGH melepas single pertama Mayonaka No Kaii dan video musik ilustrasi yang menyertainya dari animator Costin Chioreanu. Coba lo tonton dulu video musik Mayonaka No Kaii berikut ini.

Mengenai video musiknya, Mirai Kawashima mengatakan, “Lagu ini semacam puncak dari yang telah dilakukan SIGH. Jeritan peluit, nyanyian tenggorokan, Uriah Heep seperti harmoni vokal, vocoder, seruling solo, shakuhachi solo, hammond solo, dan solo gitar hebat oleh Fred—semuanya ada!” 

“Meski hanya berdurasi 5 menit, lagu itu sangat dramatis dengan banyak aspek. Judulnya singkatan dari 'insiden aneh di tengah malam', dan itu berdasarkan pengalaman aneh yang sebenarnya saya alami …,” jelasnya.

“Singkat cerita, saya mengalami tengah malam dua kali dalam satu malam! Detailnya bisa dibaca di akhir video. Kami sudah lama bekerja dengan Costin, jadi kami 100% yakin bahwa dia akan menjadi orang terbaik untuk memvisualisasikan pengalaman menakutkan, dan bagaimana hasilnya? Lo semua lihat sendiri!” ungkap Mirai Kawashima.

Image source: https://www.instagram.com/sighofficialjapan/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metal # sigh #single baru #Shoujahitsumetsu #Metal Eksperimental #Jepang #Shiki

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /