Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ravi Andika

Author : Admin Music

Article Date : 31/07/2023

Article Category : Super Buzz

Setelah berhasil merilis video musik Tuan Muda Jenaka di awal tahun 2023, Ravi Andika bersama 301 Entertainment sebagai labelnya kembali merilis video musik dari single-nya yang berjudul Rindu atau “Memang Rindu”.

Lagu Tuan Muda Jenaka dan Rindu atau “Memang Rindu” ini merupakan bagian dari EP Ravi Andika dengan judul Purwarupa yang dirilis dipertengahan November 2022 lalu. Ravi Andika sebagai penulis lagu Rindu atau “Memang Rindu” terlibat juga sebagai sutradara, produser, penulis naskah dan pemeran pria di video musik ini.

"Pada video klip ini, saya sendiri berkesempatan untuk menulis, mengonsepkan, dan mengarahkan jalan ceritanya seperti apa. Merupakan sebuah pengalaman yang mengesankan sekaligus menyenangkan karena bisa ‘menyelam’ dalam imajinasi sendiri yang akhirnya dituangkan dalam sebuah visualisasi,” jelas Ravi Andika dalam siaran persnya.

Cerita dari lagu ini divisualisasikan dengan cukup eksplisit di video musik Rindu atau “Memang Rindu”. Video musik ini bercerita tentang seorang laki-laki (diperankan oleh Ravi Andika) yang selalu memenuhi keinginan sang perempuan idaman hatinya (diperankan oleh Archangela Isabel), namun akhirnya menjadi pertanyaan di benak sang laki-laki, apakah sang idaman hati sedang memanfaatkan dirinya? Banyak yang akan merasa terhubung dengan kisah seperti ini.

Cerita di video musik ini disajikan dengan alur yang ringan. Emosi pemeran diiringi notasi dan ketukan lagu Rindu atau “Memang Rindu” menghasilkan ekspresi dengan rasa komikal, didukung dengan animasi pop-up yang membuat video musik ini terasa ringan dan mudah dimengerti. Video musik Rindu atau “Memang Rindu” merupakan pengalaman sensorik alternatif buat para penikmat dan sebagai penanda eksistensi Ravi Andika di ranah musik nasional.

Ravi Andika harus menerima kenyataan bahwa dirinya hanya dimanfaatkan oleh kekasihnya. Padahal, segalanya telah dilakukan untuk menyenangkan hati sang kekasih. Penggalan cerita ini menjadi intisari dari konsep video klip teranyar Ravi Andika yang berjudul Rindu atau 'Memang Rindu'. Menjalanlankan tiga peran, sebagai penulis, mendirect, dan juga berakting, di video klip ini Ravi menuangkan imajinasinya dengan cara yang mudah dipahami.

"Penulisan cerita di video klip ini tidak dibuat bertele-tele dan straight to the point dimana si cowo mulai merasa lelah dan marah ketika mulai sadar bahwa dia hanya dimanfaatkan saja oleh cewe yang dekat dengannya," ungkap Ravi.

"Disertai animasi pop-up, ekspresi karakter yang comical, serta penggambaran situasi dan kondisi yang apa adanya, membuat makna dari MV ini terasa akan lebih mudah untuk dimengerti," lanjutnya.

Awalnya Ravi mengaku ragu dengan kapasitasnya menjalankan lebih dari satu peran di video klip ini. Namun, dengan kinerja tim dari 301 Entertainment, syuting bisa dijalankan dengan sangat baik.

"Tentunya karena saya juga punya tim yang luar biasa suportif di 301 Entertainment, saya juga sering meminta masukan dan saran khususnya dalam proses kreatif ini. Jadi, meskipun ini merupakan buah dari pemikiran “unik” saya, ini merupakan kerja sama tim yang luar biasa antara saya dan tim di 301," terangnya.

Rindu atau 'Memang Rindu' menjadi bagian dari album milik Ravi berjudul Purwarupa. Secara lirik, lagu ini menceritakan soal seroang pria yang harus menerima kenyataan bahwa sang kekasih hanya memanfaatkan dirinya. Meskipun secara tema lagu ini menceritakan sebuah kesedihan, Ravi memberikan aransemen yang upbeat dan terkesan ngerock.

"Saya membuat aransemen musiknya pun dengan cukup upbeat. Bahkan dalam set panggung ketika saya membawakan lagu ini secara live, saya dan band mengaransemen lagu ini jadi sedikit rock agar pesan bahwa emosi dalam kasus itu ada semakin terasa, tentang ekspektasi dan apa yang terasa ketika hal tersebut dirusak," tuturnya.

Lewat video klip ini, Ravi berharap pesan yang ia ingin sampaikan ke pendengar makin jelas tersampaikan."Harapan saya, dengan visualisasi yang ada, kisah dari Rindu atau “Memang Rindu” ini cukup tersampaikan pesannya, bahwa menaruh hati dan berekspektasi pada sesuatu yang belum pasti itu cenderung akan menyakiti jika tidak sesuai apa yang diinginkan diri," harapnya.

Image source: Dok.Ravi Andika

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single # video musik #rilis video musik

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /