Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Heaven's Hell, Single Baru dari Summerlane

Author : Admin Music

Article Date : 19/04/2023

Article Category : Super Buzz

Unit pop-punk asal Jakarta, Summerlane, merilis single terbaru mereka berjudul Heaven’s Hell. Single ini resmi dirilis pada 31 Maret 2023 lalu dan bercerita mengenai sebuah hubungan yang toxic.

Dalam keterangan persnya, vokalis Ochin mengatakan bahwa single Heaven’s Hell menceritakan tentang sebuah toxic relationship yang dirasa berjalan sudah terlalu lama. Sampai salah satu pasangannya berpikir ini saatnya untuk mengakhiri semua karena dia merasa setelah bertemu dengannya, neraka bahkan nggak ada apa-apanya.

Heaven’s Hell dibuat oleh Summerlane bersama Fachrizal Achmad dan diproduseri oleh langsung oleh Fachrizal Achmad. Mereka juga dibantu oleh Ozom dari Rocket Rockers yang mengisi bagian drum. Mengambil durasi tiga menit 28 detik, lagu ini terdengar enerjik dan kental dengan kekhasan musik pop-punk.

Summerlane berharap lagu ini bisa diterima Summerbones—sebutan untuk penggemar Summerlane. Termasuk juga para pendengar musik di Indonesia yang lebih luas lagi serta mancanegara.

Selain itu, Summerlane juga telah membocorkan rencana tour yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Joe mengatakan, “Kita akan mengadakan tour untuk promo single terbaru kita. Untuk kota yang akan kita hampiri nanti akan update di media social Summerlane.”

Tahun 2022 menjadi tahun yang monumental bagi Summerlane. Di tahun itu, Summerlane resmi bergabung dengan Warnern Music Indonesia dan menandai momen tersebut dengan menghadirkan single Let It Go. Sementara formasi Summerlane kini diisi oleh Rizki Prayosi ‘Ochin’ (vokal), Johan ‘Joe’ (gitar), Vicky Rivaldi (gitar), dan Alexander Bryan (bass).

Summerlane sendiri dibentuk di tahun 2015 silam. Mereka telah mengeluarkan sebuah EP This World Will Carry On Without You dan beberapa single seperti Move Along, Frenemy, dan Sweet Escape. Pada tahun 2022, mereka merilis Let It Go, single perdananya bersama Warner Music Indonesia. Kemudian, Heaven’s Hell sudah dapat didengarkan di seluruh platform streaming digital di Indonesia. Sementara official music video untuk Heaven’s Hell ini juga bisa lo tonton di kanal YouTube Summerlane.

Seperti diungkap juga sebelumnya, Summerlane menyuguhkan materi berupa single berjudul Let It Go yang menandai kerja sama mereka bareng Warner Music Indonesia.

Terbentuk sejak tahun 2015 dan sempat mengalami pergantian formasi dengan menghasilkan deretan single—termasuk yang terbaru—dan mini album berjudul This World Will Carry On Without You, Summerlane menambahkan terus karyanya yang kali ini bercerita tentang merelakan satu sama lain.

Dalam siaran persnya kala itu, Ochin mengungkapkan, “Hubungannya sudah tidak lagi memungkinkan untuk dilanjutkan karena melibatkan begitu banyak hal seperti kecurigaan dan kebohongan. Jadi solusi yang terbaik adalah merelakan satu sama lain.”

Bersamaan dengan perilisan single, Summerlane juga langsung meluncurkan video musik untuk Let It Go. Mereka membuat konsep video musik yang mengejutkan, berbeda dari alur cerita lagunya. Video musik Let It Go menampilkan gambaran pencarian vokalis baru pengganti Ochin. Mereka menemukan tiga kandidat di audisi tersebut.

Sementara Bounty Ramdhan mengatakan, “Sebenarnya ide looking for a new lead singer itu secara spontan keluar dari Adryansyah Anugrah selaku director dari video musik Let It Go. Dan memang kita ingin mencoba sesuatu yang beda aja, lebih seru-seruan.”

Let It Go diciptakan oleh Summerlane dan diproduseri oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana dari Lomba Sihir. Rekaman lagu Let It Go ini berlangsung selama tiga hari yang prosesnya terjadi saat masih dalam situasi pandemi. 

Dalam situasi PPKM waktu itu, Bounty menjelaskan bahwa waktu itu mereka saling berkirim fie dari rumah masing-masing. Hingga akhirnya ada waktu untuk jamming dan mereka melanjutkan ke tahap selanjutnya. Tapi, beberapa di antara mereka sempat terpapar COVID-19, sehingga penggarapannya dilanjutkan lagi setelah sembuh.

Secara singkat lagu Let It Go ini cocok didengarkan bagi mereka yang sedang bingung dalam mengambil keputusan. Summerlane berharap lagu baru mereka bukan hanya diterima Summerbones, tetapi juga semua pendengar.

Setahun sebelumnya, 2021, Summerlane juga merilis single Sweet Escape yang menjadi kelanjutan Frenemy (2019) dan Move Along (2020). Single Sweet Escape lahir berkat respons positif yang diterima Summerlane semenjak merilis Frenemy dan Move Along. Apresiasi itulah yang menghadirkan semangat baru bagi kuartet ini untuk tetap memberikan kualitas musik terbaik kepada penggemar. 

Summerlane secara matang dan serius Summerlane menggarap materi Sweet Escape. Mengusung tema yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, Sweet Escape menawarkan nuansa yang berbeda dari karya-karya Summerlane sebelumnya.

Sweet Escape bercerita tentang dua orang yang bertemu dan lambat laun mengetahui bahwa keduanya memiliki kesamaan, kecocokan, yang berujung timbul perasaan untuk saling melengkapi satu sama lainnya. Pertemuan kedua orang tersebut pun dilanjutkan menjadi sebuah perjalanan bersama dengan tujuan untuk menghabiskan waktu bersama tanpa harus memusingkan rutinitas dan kesibukan sehari-hari yang kerap mengganjal. Perjalanan yang dilakukan keduanya dianggap jadi sebuah pelarian yang penuh makna dalam kehidupan mereka selanjutnya. 

Image source: https://www.instagram.com/summerlaneband/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#punk #summerlane #single baru #Heaven’s Hell #Bounty Ramdhan

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /