Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Eclat Story Rilis Lagu Jatuh Cinta Tanpa Rencana, IDK

Author : Admin Music

Article Date : 25/04/2023

Article Category : Super Buzz

Unit pop asal Jakarta, Eclat Story, merilis lagu terbaru mereka berjudul IDK. Lagu ini resmi dirilis pada 5 April 2023 lalu dan menjadi lagu ketiga mereka setelah resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia di tahun 2022.

Single ini menjadi tindak lanjut Eclat Story usai membawakan ulang lagu Dia milik MALIQ & D’Essentials November tahun lalu. Eclat Story kembali dengan single IDK ini yang merupakan kepanjangan dari frase bahasa Inggris “I Don’t Know.” 

Personel Eclat Story, Yeshua Abraham, mengungkapkan bahwa lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa direncanakan. Sang vokalis mengatakan, “Dan dia enggak tahu bagaimana cara untuk dapetin hati si dia.”

Lagu menghadirkan lirik dua bahasa, Inggris dan Indonesia yang diciptakan Yeshua bersama rekannya, Louis Xander. Dua musisi tamu yang ikut serta dalam penggarapan, Yosua Gunawan dan Petra Sihombing selaku produser lagu.

Video visualizer single “IDK” juga sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube eclat story. Dalam video tersebut, Yeshua tampak sedang menulis sambil bernyanyi dan Louis berpose dengan seekor kuda. Official visualizer untuk single IDK ini juga tayang di hari yang sama di kanal YouTube Eclat Story. 

Dalam penggarapannya, mereka mempercayakan konsep kreatif kepada tim termasuk alasan pemilihan seekor kuda dalam video tersebut. Selain bermusik, Eclat Story memang dikenal produktif dengan konten-konten jenaka di sosial media. Yeshua mengatakan, “Katanya sih biar viral kayak Awkarin. Keren deh pokoknya lirik videonya, kita di padang rumput gitu sambil main sama kuda. Pokoknya lo harus nonton videonya!”

Duo yang mengawali karier dengan meng-cover lagu di kanal YouTube-nya ini berharap lagu terbaru mereka dapat diterima oleh seluruh pendengarnya. Mereka menginginkan pendengarnya bisa relate dengan lagu dan juga mengutarakan kebingungan yang sedang dirasakannya.

Duo pop yang digawangi Yeshua Abraham (vokal) dan Yosua Gunawan (produser) ini—seperti yang diungkap sebelumnya—telah merilis warna terbaru dari single Dia milik MALIQ & D’Essentials. Dia versi Eclat Story itu meluncur pada 12 November 2022 lalu. 

Single Dia dipopulerkan oleh MALIQ & D’Essentials yang dirilis tahun 2007 silam. Dalam lagu Dia versi Eclat Story ini, personel MALIQ & D’Essentials juga ikut terlibat menyanyikan beberapa part dalam proses rekaman.

Sebelumnya, Eclat Story memang pernah merilis single Kamu Kamu Kamu. Terakhir, Dia menjadi materi cover lagu kedua mereka setelah menandatangani kontrak dengan Warner Music Indonesia di tahun 2022.

Dalam siaran persnya kala itu, Yeshua mengatakan, ”Eclat Story dikenal awalnya sebagai band cover. Tapi di kesempatan ini menjadi spesial dan berharga buat kita. Kami juga enggak bawain sendirian tapi langsung berkolaborasi dengan penyanyi aslinya.”

Yeshua mengibaratkan Dia versinya seperti ‘bubur yang diaduk’. Yeshua menjelaskan bahwa lagu berdurasi tiga menit 28 detik ini masih memiliki kekuatan groove seperti lagu aslinya. Begitu juga dengan karakteristik beat-nya yang khas. Selain personel MALIQ & D’Essentials, Eclat Story juga menggandeng Kamga Mo sebagai vocal director dan SEEK sebagai produser dalam proses penggarapannya.

Perilisan ini juga masih bersinggungan dengan project antara MALIQ dan Warner Music Indonesia yang menggaet talenta-talenta muda untuk membawakan lagu-lagu MALIQ. Dia versi Eclat Story menjadi remake kedua setelah sebelumnya merilis Untitled yang dibawakan oleh Rahmania Astrini.

“Kami sangat relate sama lagu-lagu MALIQ & D’Essentials. Lagu-lagunya menemani perjalanan percintaan kami di masa muda bahkan sampai sekarang kita sudah berkeluarga,” ujar sang vokalis menambahkan.

Besar harapan dari Eclat Story bahwa interpretasi ulang mereka untuk lagu Dia ini dapat diterima oleh para penikmat versi original-nya. Duo juga berharap esensi dan pesan yang mereka coba sampaikan dapat sampai ke hati para pendengarnya. Lo bisa simak video musik resmi Dia versi Eclat Story berikut ini:

Balik lagi ke pertengahan tahun 2022 lalu, Eclat Story juga sempat membagikan single berjudul Kamu Kamu Kamu. Inilah single yang menandai awal perjalanan bermusik duo ini bersama label rekaman Warner Music Indonesia. Kamu Kamu Kamu pun resmi dirilis pada 17 Juli 2022.

Petra Sihombing duduk sebagai produser untuk lagu ini. Single ini memuat cerita mengenai sebuah kisah cinta yang tragisnya tidak berujung bahagia. Mengenai lagu ini, Yeshua mengatakan bahwa perhatian seseorang kali iini telah beralih ke seseorang yang membuat dia jadi lebih halu lagi, lebih jatuh cinta lagi. Pokoknya cuma Kamu Kamu Kamu yang dia mau.

Secara garis besar, seluruh proses penggarapan lagu ini memiliki cerita tersendiri. Terungkap pula bahwa inspirasi untuk lagu ini datang secara mendadak. Yeshua bercerita, waktu itu mereka sedang berada di lokasi photoshoot. Setelah membuat beberapa cuitan random, lagu ini pun langsung mereka masak hingga matang bersama Petra Sihombing di Bali.

Mereka pun turut terlibat langsung dalam penggarapan video musik yang sudah bisa lo simak di kanal YouTube Eclat Story.

Image source: https://www.instagram.com/eclatstoryofficial/

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Eclat Story #single baru #IDK

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /