Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Musik Rock

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 31/03/2024

Article Category : News

Soundtrack adalah koleksi lagu atau musik yang dipilih buat dimasukin dalam film, acara TV, atau video. Musik ini nggak cuma nambah suasana, tapi juga menghidupkan kisah yang ada dalam film yang kita tonton.

 

Dalam film, soundtrack jadi salah satu media penting buat menciptakan emosi, meningkatkan ketegangan, atau menguatkan momen-momen penting. Nggak selalu lagu sedih, banyak juga lagu-lagu rock yang jadi soundtrack film. Lagu-lagu ini ngasih dimensi baru ke pengalaman penonton dengan energi dan emosi yang khas. Yuk, intip 8 soundtrack film dengan musik rock berikut ini!

1. Decode - Paramore (Twilight)

Decode adalah lagu yang dinyanyikan oleh band rock asal Amerika, Paramore. Lagu ini menjadi soundtrack film romantis fantasi Twilight tahun 2008. Lagu ini ditulis oleh anggota Paramore yaitu Hayley Williams, Josh Farro, dan Taylor York. 

 

 

Lagu ini nyeritain perasaan campur aduk antara cinta dan kegelapan yang dialami seseorang. Liriknya menggambarkan perjuangan seseorang untuk memahami perasaannya ke orang yang dia cintai, sambil merasakan tekanan. Paramore berhasil menyampaikan nuansa kebingunan dan kegelisahan yang dirasain karakter dalam film Twilight, nambah suasana yang dalam dan misterius. 

 

2. Paranoid- Black Sabbath (Kong: Skull Island)

 

Paranoid yang dinyanyiin Black Sabbath jadi bagian dari soundtrack film Kong: Skull Island. Dalam lagu ini, Black Sabbath mengekspresikan perasaan ketakutan dan kecemasan seseorang yang merasa paranoid atau terus-menerus waspada terhadap bahaya yang mengancam. 

 

Dalam konteks film Kong: Skull Island, lagu ini menciptakan atmosfer yang tegang dan mencekam, sesuai dengan adegan-adegan ketegangan dan kekacauan di pulau Skull Island. Musik yang khas dari Black Sabbath ngasih tambahan dimensi kegelapan dan ketegangan pada pengalaman menonton film tersebut.

3. I Disappear - Metallica (Mission: Impossible 2)

 

Lagu I Disappear oleh Metallica adalah lagu yang jadi soundtrack dalam film Mission: Impossible 2. Dalam lagu ini, Metallica membawakan suasana yang energik dengan suara gitar yang khas. Liriknya ngegambarin tentang perasaan kehilangan dan mencari jalan keluar dari situasi sulit. Lagu ini cocok sama aksi dan ketegangan yang terjadi dalam film, menambahkan nuansa yang lebih dramatis dan seru.

4. Live to Rise - Soundgarden (The Avengers)

 

Next adalah lagu Live to Rise oleh Soundgarden, ini adalah salah satu soundtrack dalam film The Avengers. Lagu ini dirilis pada tahun 2012 dan menjadi lagu pertama dari Soundgarden dalam waktu 15 tahun. 

 

Lagu ini menciptakan suasana yang kuat dan energik, cocok untuk aksi dan ketegangan yang ada dalam film. Live to Rise juga memberikan gambaran tentang jenis musik yang akan dinikmati penggemar Soundgarden dalam album-album berikutnya setelah mereka kembali bersatu.

5. Live And Let Die - Paul McCartney (Live And Let Die)

 

Lagu Live And Let Die oleh Paul McCartney adalah lagu yang digunakan sebagai soundtrack dalam film Live And Let Die. Lagu ini dirilis pada tahun 1973 dan menjadi salah satu lagu yang paling terkenal dari Paul McCartney. 

 

Lagu ini punya suara yang kuat dan dinamis, dengan lirik yang menggambarkan petualangan dan aksi yang seru, sesuai dengan tema film. Live And Let Die jadi terkenal banget dan masih dikenang sampai hari ini sebagai salah satu lagu tema James Bond yang paling ikonik.

6. Black in Black - AC/DC (Iron Man 2)

 

Back in Black adalah lagu terkenal dari grup AC/DC. Lagu ini berasal dari album studio mereka yang berjudul sama, dirilis 1980. Lagu ini ngasih kesan kuat dan energik yang sesuai sama karakter Tony Stark, sang Iron Man, yang penuh semangat dan penuh aksi. 

 

Dengan riff gitar yang kuat dan vokal menggelegar, lagu ini mencerminkan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi tantangan. Kehadiran lagu ini dalam film menambahkan nuansa epik dan mendalam pada adegan-adegan aksi, membuat pengalaman menontonnya semakin menggetarkan.

7. Bohemian Rhapsody - Queen (Wayne’s World)

 

Bohemian Rhapsody adalah lagu yang sangat terkenal dari band Queen. Lagu ini punya bagian yang unik banget, dengan campuran antara rock, balada, dan opera. Dalam film Wayne’s World, lagu ini jadi terkenal banget karena dipakai dalam adegan mobil Wayne dan temannya sedang mengemudi. Penggunaan lagu ini nambah kesan lucu dan ikonik dalam film tersebut. Para penonton pun jadi lebih mengenal lagu yang sangat ikonik ini.

8. What I’ve Done - Linkin Park (Transformer)

 

Terakhir ada lagu What I've Done dari Linkin Park yang jadi soundtrack film Transformer. Lagu ini nyeritain tentang penyesalan seseorang atas kesalahan yang udah dilakukan di masa lalu dan keinginan untuk melakukan perubahan. 

 

Dalam konteks film Transformers, lagu ini mencerminkan momen-momen penting di mana karakter-karakter utama menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan mereka. Lewat lirik-liriknya yang kuat dan musik yang enerjik, lagu ini ngasih tambahan emosi dan intensitas pada adegan-adegan dramatis dalam film tersebut.

 

Nah, itu dia 8 soundtrack film dengan musik rock n roll terbaik. Dari 8 daftar di atas, mana soundtrack rock yang jadi favorit lo? Kalau lo ada soundtrack rock yang bagus lainnya, share di komen ya. Ikuti terus update musik paling lengkap hanya di SuperMusic! See ya~

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Band #Rock #Soundtrack

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Virzha Kembali dengan Single Baru Berjudul Perjalanan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menuju Album Baru, Vaultboy Rilis Single Berjudul you're my moon"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liqua Ajak Bernostalgia Masa Remaja Lewat Single Berjudul Kudapan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Firstrate Lepas Debut Single Berjudul Springtime

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Milledenials Rilis Alternate Version dari Dua Single, Precious Me dan Youth LiFe

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

God Bless Lepas Album Anthology dalam Format Vinyl di Record Store Day Indonesia 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RADWIMPS Bawa Toaka di World Tour Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Musik Video dari Single Rewind

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Baby Seals Rilis Debut Album Bertajuk Chaos

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sambut Hari Bumi, Navicual dan Endah n Rhesa Rilis Single Berjudul Segara Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /