Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 02/01/2024

Article Category : News

Musik Indonesia udah dimeriahkan sama kehadiran banyak band rock yang nggak hanya mengguncang panggung tapi juga nyiptain sejarah panjang. Dengan riff gitar yang menggelegar dan lirik yang memukau, band rock Indonesia udah membentuk identitas unik mereka. Kali ini, SuperMusic bakal ngebahas 7 band rock legendaris dan terbaik di Indonesia yang udah bikin music rock terus berkembang sampai sekarang. Yuk, simak!

  1. Slank

Siapa sih yang nggak kenal band rock legendaris ini? Slank udah eksis sejak tahun 1983 dan dikenal sebagai salah satu band rock paling ikonik dan sukses di Indonesia. Band ini terkenal karena gaya musiknya yang beragam dan mencakup beberapa elemen kayak rock, blues, dan reggae.

Beberapa lagu hits Slank yang melegenda antara lain ‘Virus’,’Terlalu Manis’, dan ‘Balikin’. Selain itu, album-album kayak ‘Generasi Biru’ dan ‘Satu Satu’ adalah karya-karya penting dalam sejarah musik rock Indonesia. Slank nggak hanya berhasil ngebangun basis penggemar yang kuat di dalam negeri, tapi juga menerima apresiasi internasional, termasuk penghargaan MTV Asia Awards dan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards).

  1. God Bless

God Bless adalah salah satu band rock pionir Indonesia yang udah ngebentuk landasan kuat bagi musik rock di tanah air. Band ini dibentuk tahun 1973 dan udah nyiptain banyak lagu hits yang jadi legendaris. Beberapa lagu klasik God Bless yang terkenal antara lain ‘Huma Di Atas Bukit’, ‘Cermin’, dan ‘Rumah Kita’.

Album ‘Semut Hitam’ dan ‘Raksasa’ dianggap sebagai karya-karya monumental dalam sejarah musik rock Indonesia. Prestasi God Bless mencakup penghargaan bergengsi, seperti AMI Awards, dan kontribusi mereka dalam pengembangan musik rock di Indonesia yang udah diakui secara luas.

  1. Gigi

Band rock terbaik selanjutnya adalah GIGI. Band ini udah mengukir sejarah panjang dalam industri musik tanah air. GIGI dibentuk tahun 1994, dan jadi salah satu ikon musik rock alternatif Indonesia. Band ini terkenal dengan lagu-lagu hits kayak ‘11 Januari’, ‘My Facebook’, dan ‘Nakal’. Album mereka ‘Gigi’ (1994) dan ‘The Best of Gigi’ (2002) mendapat sambutan positif dari penggemar.

Prestasi Gigi termasuk sejumlah penghargaan, di antaranya beberapa Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards). Keberhasilan dan ketekunan Gigi dalam berkarya menjadikan mereka salah satu band rock paling berpengaruh di Indonesia. Lagu mereka masih banyak didengarkan sampai hari ini.

  1. Boomerang

Boomerang adalah band rock Indonesia yang merajai panggung musik tanah air sejak tahun 1990-an. Boomerang dikenal dengan lagu-lagu hitsnya kayak ‘Pelangi’, ‘Kisah’, ‘Bawalah Aku’. Album mereka yang bertajuk ‘Pelangi’ (1994) jadi salah satu album yang terkenal dan ada beberapa lagu ikonik di dalamnya.

Selain dikenal energetik dan penuh semangat, Boomerang juga terkenal dalam hal menciptakan musik yang menghentak dan lirik yang mengena. Hal itu membuat band rock ini mendapatkan banyak cinta dari penggemar musik rock di Indonesia.

  1. Dewa 19

Dewa 19 adalah salah satu band paling ikonik di Indonesia yang ngebawa warna baru dalam musik pop dan rock. Band ini dibentuk tahun 1986, dan dikenal karena lirik yang dalam dan melodi yang memukau. Nggak cuma itu, kemampuan vokalis mereka, Ahmad Dhani juga luar biasa. Lagu mereka banyak yang hits dan diketahui banyak generasi sampai hari ini. Lo pasti tahu lagu mereka yang berjudul ‘Kangen’, ‘Separuh Nafas’, dan ‘Pupus’. Apalagi lagu Kangen yang sering banget dinyanyiin dimana-mana.

Album ‘Bintang Lima’ dan ‘Format Masa Depan’ adalah karya-karya monumental yang dapat apresiasi luas. Dewa 19 udah dapet berbagai penghargaan, termasuk Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), dan terus dihormati sebagai salah satu band terbesar di Indonesia dalam sejarah musik modern.

  1. Jamrud

Lo pasti tau lagu ‘Pelangi di Matamu’ dan ‘Selamat Ulang Tahun’ kan? Itu adalah dua contoh lagu dari band Jamrud yang terkenal. Mereka adalah band rock yang populer di era 1990-an dan dikenal karena lagunya yang bersemangat.

Album ‘Ningrat’ (2000) jadi salah satu album terlaris dan paling berpengaruh dalam sejarah musik Indonesia. Jamrud terus mempertahankan keberhasilan mereka melalui album-album selanjutnya, kayak ‘Sydney 090102’ dan ‘Terima Kasih’. Meskipun nggak banyak mendapatkan penghargaan resmi, Jamrud udah berhasil nyiptain basis penggemar yang kuat dan terus jadi salah satu band rock paling dihormati di tanah air.

  1. Superman Is Dead

Terakhir ada, Superman Is Dead (SID), band punk rock asal Bali yang terbentuk tahun 1995. Mereka dikenal dengan musik yang energetik dan lirik yang penuh semangat. Beberapa lagu hits SID adalah ‘Sunset Di Tanah Anarki’, ‘Jika Kami Bersama’, dan ‘Kuta Rock City’.

Album ‘The Hangover Decade’ (2014) dan ‘Black Market Love’ (2008) adalah karya-karya sukses mereka yang dapat apresiasi luas. Superman Is Dead udah tampil di berbagai panggung dan festival musik, serta meraih beberapa penghargaan, termasuk Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards). Dengan pengaruh punk rock yang kental dan dedikasi mereka terhadap musik, SID terus menjadi salah satu band rock paling dicintai di Indonesia.

Nah, itu dia 7 band rock Indonesia yang udah legend banget. Karya mereka terus eksis dari dulu sampai hari ini. Di antara 7 band di atas, yang mana favoritmu? Ikuti terus update soal musik paling lengkap hanya di SuperMusic!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#band rock indonesia # rock indonesia # band rock indonesia #Musik Rock Indonesia

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Liqua Ajak Bernostalgia Masa Remaja Lewat Single Berjudul Kudapan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Firstrate Lepas Debut Single Berjudul Springtime

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Milledenials Rilis Alternate Version dari Dua Single, Precious Me dan Youth LiFe

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

God Bless Lepas Album Anthology dalam Format Vinyl di Record Store Day Indonesia 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RADWIMPS Bawa Toaka di World Tour Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Musik Video dari Single Rewind

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Baby Seals Rilis Debut Album Bertajuk Chaos

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sambut Hari Bumi, Navicual dan Endah n Rhesa Rilis Single Berjudul Segara Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Wasaka Lepas Single Terbaru Berjudul Backbone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arash Buana Rilis Single tentang Romantika Quarter Life Crisis Berjudul friends

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /