Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi pebisnis. Image: RDNE Stock project/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 06/10/2023

Article Category : News

Sebagai calon pebisnis, lo harus punya pola pikir entrepreneurial mindset yang bakal bantu lo buat mencapai kesuksesan. Apa itu?

 

Entrepreneurial mindset adalah seperangkat keterampilan yang sangat bergantung pada pemikiran positif dan tangguh. Orang yang punya pola pikir ini bisa melihat peluang baru ketika orang lain lebih pertimbangin soal risiko. Itulah sebabnya mereka bisa dapet ide buat memecahkan masalah sehari-hari dan nggak takut buat meyakini ide tersebut.

 

Entrepreneurial mindset nggak cuma khusus buat pebisnis aja, tapi juga bisa dipratekin sama orang-orang pada umumnya, terutama mereka yang pengin berkembang di dunia profesional. Ini cocok banget buat lo yang baru berniat buat ngembangin bisnis, Superfriends. Simak nih cara mengembangkan pola pikir entrepreneurial mindset berikut ini.

 

Harus Punya Tujuan yang Jelas

Ilustrasi pebisnis
Image: william fortunato/Pexels

Nggak bosen-bosennya ngasih reminder kalau lo sebagai pebisnis harus punya tujuan yang jelas sejak awal. Ini tuh ibaratnya kayak lo ngerencanain itinerary buat traveling. Lo pasti bikin daftar tempat wisata apa yang mau kunjungi sebagai gambaran dari perjalanan lo, kan? Sama halnya dengan bisnis, lo harus bikin daftar apa yang mau lo lakuin sebagai gambaran buat bisnis lo nanti. Ini bisa memudahkan lo buat mencapai tujuan dan jadi pebisnis yang sukses di masa depan.

 

Berani Bersikap Tegas

Buat yang ngerasa gampang nggak enakan sama orang lain, coba deh kurang-kurangin kebiasaan itu kalau lo mau jadi pebisnis. Sebagai entrepreneur, lo harus punya sisi tegas dalam diri lo. Sifat ini berhubungan sama pengambilan keputusan selama berbisnis. Kalau lo nggak enakan sama orang terus, gimana lo mau maju, Bro? Buat ngebiasain sifat ini, lo bisa mulai dari hal-hal kecil, kayak nggak jawab ‘terserah’ pas ditanya mau makan apa, bisa mutusin mau jalan-jalan ke mana, dan lain sebagainya.

 

Jangan Takut Gagal

Ilustrasi pebisnis
Image: RDNE Stock project/Pexels

Nggak bisa dimungkiri kalau semua orang pasti ingin hidupnya lancar tanpa masalah. Namun, namanya kegagalan pasti bakal terjadi, terutama dalam pebisnis. Sebagai calon pebisnis, lo harus ngubah mindset lo tentang kegagalan, Superfriends. Anggep aja itu sebagai pembelajaran biar lo bisa jadi lebih baik lagi ke depannya. Proses ini mungkin butuh waktu lama, tapi nggak ada salahnya buat mencoba, kan?

 

Hadapi Rasa Takut Lo

Selain kegagalan, lo mungkin juga punya rasa takut tentang sesuatu yang berkaitan sama dunia profesional. Misalnya, lo takut produk lo nggak laku, takut dikhianatin partner bisnis, dan lain sebagainya. Namanya juga manusia, wajar kok kalau lo ngerasa takut kayak gitu, Superfriends. Namun, lo harus bisa menghadapinya dan cari cara buat mengatasinya ketakutan itu. Intinya sih, lo harus berani keluar dari zona nyaman biar bisa berkembang.

 

Harus Kepo

Kepo atau penasaran tuh nggak selamanya buruk, kok. Di dunia bisnis, rasa ingin tau ini justru bisa bikin lo makin berkembang. Soalnya, lo jadi terpancing buat ngulik hal-hal baru dan menjadikannya sebagai peluang bisnis. Selain itu, rasa ingin tau ini juga bisa jadi awal mula dari inovasi. Makin lo kepo sama suatu hal, makin kreatif pula inovasi yang bisa lo ciptain lewat bisnis lo.

 

Itu tadi beberapa cara buat ngembangin entrepreneurial mindset. Udah siap jadi pebisnis sukses, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Softskill #Entrepreneurship

Source:Better Up

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

RAFTING TANPA INSTRUKTUR TETAP AMAN, INI TIPSNYA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Terbawa Arus Bawah Laut Saat Menyelam? Jangan Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

TIPS MENGATASI KACAMATA DIVING SAAT KEMASUKAN AIR

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MEMASAK NASI YANG BENAR MENGGUNAKAN NESTING

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Panjat Tebing dengan Pemandangan Juara di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Orienteering Petualangan Menantang di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gunung Semeru Mengamuk Sampai Erupsi 7 Juli 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

YANG HARUS ADA DI KOTAK P3K KETIKA OUTDOOR ACTIVITY

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Kuping dan Telapak Tangan Wajib Hangat Saat Hawa Dingin?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Istilah Pendakian yang Jarang Diketahui, Ini Panduan untuk Para Pendaki Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /