Udah berkali-kali menawarkan barang atau jasa ke calon klien dengan effort yang lo rasa udah besar, tapi ternyata masih aja gagal closing terus? Mungkin ada yang salah sama cara lo, Superfriends! Emang nggak mudah prosesnya untuk bisa meyakinkan para calon pembeli untuk membeli barang dagangan lo, dan banyak juga faktor lainnya yang mempengaruhi hal ini terjadi. Nah, supaya nggak gagal lagi, coba deh cek apakah lo pernah melakukan salah satu dari tiga kesalahan di bawah ini?
Product Knowledge-nya Kurang
Image source: elements.envato.com/avanti_photo
Masa lo mau menjual produk tapi nggak paham sama produk lo sendiri? Penting banget untuk seorang marketer atau tim pemasaran untuk tau tentang segala hal yang menyangkut sama produk yang ditawarkan ke konsumen. Saat lo udah paham betul tentang product knowledge-nya, lo bisa dengan mudah meyakinkan calon klien atau pembeli untuk membeli produk atau memakai jasa yang lo miliki. Semakin mereka banyak bertanya, menunjukkan bahwa mereka ingin tau lebih banyak dan tertarik akan produk lo. Tunjukkan dan jelaskan apa kelebihan produk lo, tanpa harus menjatuhkan brand lain ya, Superfriends!
Udah Spill Harga Duluan
Image source: elements.envato.com/MegiasD
Sebelum lo membeberkan harga dari produk yang lo jual, lo bisa nih menjelaskan apa value dari bisnis atau produk lo, dan juga kelebihan lainnya yang menjadi keunggulan dibandingkan dengan brand lainnya yang sejenis. Jika lo udah berhasil meyakinkan konsumen, barulah lo bisa spill harganya ke mereka. Karena jika lo beri tau harganya di awal, ada dua konsekuensi yang akan lo hadapi. Pertama, mereka menawar agar harga bisa diturunkan, dan yang kedua, gagal closing karena harga nggak ada kecocokan harga antara lo dan calon pembeli. Jadi untuk menghindari hal ini, jelaskan dulu value produk dan bisnis lo, baru beri tau harga.
Males Follow Up Konsumen
Image source: elements.envato.com/indypendenz
Udah susah-susah cari calon pembeli, pas udah dapat malah disia-siain? Duh, siap-siap gagal closing lagi deh Superfriends! Intinya, jangan membuat calon konsumen lo menunggu, dan layani mereka secepat yang lo bisa. Ibaratnya lo datang ke toko dan nggak ada pelayan yang menyambut dan melayani, lo pasti akan males dan nggak mau datang ke toko itu lagi. Begitupun dengan calon konsumen, layani mereka dengan baik tanpa menunggu apa yang mereka minta. Tawarkan dan jelaskan apa aja kelebihan lo, jelaskan dengan detail, dan kalau mereka nggak jadi beli, terus tawarkan dan kalau bisa berikan promo. Intinya, jangan males follow up kalau nggak mau gagal closing, Superfriends!
ARTICLE TERKINI
Source:https://www.instagram.com/klinik.marketing/
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :