Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pilihan Warung Makan Dimsum Enak di Bandung, Jangan Lupa Coba!

Author :

Article Date : 22/02/2020

Article Category : Trending

Belakangan ini, dimsum menjadi salah satu makanan yang kerap diburu masyarakat Indonesia. Kuliner asal China ini memiliki banyak penggemar karena menyuguhkan cita rasa lezat. Dimsum tentu akan terasa lebih nikmat ketika lo mencicipinya dalam keadan hangat. Lo bisa menjumpainya di berbagai sudut kota Jakarta

 

Makanan ini sangat pas disantap pada musim hujan atau saat cuaca tengah buruk. Selain itu, waktu terbaik untuk merasakan kelezatan dimsum adalah malam hari. Lo tentu bisa mengonsumsinya bersama minuman hangat.

 

Berbicara mengenai dimsum, Bandung juga termasuk salah satu destinasi terbaik untuk berburu makanan ini. Lo bisa menemukannya di berbagai penjuru kota. Apa saja warung yang menjajakan dimsum enak di Bandung? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan disimak ya bro!

 

1. Dimsum Tamsar

Menu dimsum yang dijajakan tempat ini terkenal enak dan murah. Lo bisa menjumpai Dimsum Tamsar setelah melewati belokan dari Jalan Gelap Nyawang menuju Jalan Tamsar. Tempat makan ini berbentuk warung tenda yang letaknya sejajar dengan pedagang kaki lima di trotoar.

 

Begitu sampai di sini, lo bisa memesan dimsum dengan tambahan saus cabai yang nikmat dan tak terlalu pedas. Dimsum Tamsar menawarkan banyak pilihan menu menarik dengan harga terjangkau. Pembeli bisa menikmati makanan dengan harga sekitar Rp 13.000 sampai Rp 15.000 per porsi.

 

Tempat makan ini kabarnya baru dibuka untuk pengunjung selepas waktu Maghrib. Lo tentu bisa menjadikan Dimsum Tamsar sebagai destinasi wisata kuliner ketika liburan di Bandung. Kelezatan dimsum di tempat ini tentu patut dicoba pelancong yang tengah menikmati waktu santai.

 

2. Bamboo Dimsum

5 Pilihan Warung Makan Dimsum Enak di Bandung, Jangan Lupa! Photo Credit: pergikuliner.com

Apakah lo termasuk pelancong yang hobi mendatangi tempat makan all you can eat? Jika iya, Bamboo Dimsum mungkin bisa menjadi pilihan yang pas. Lo bisa menjumpai gerai baru tempat makan ini di Jalan Talagabodas. Cita rasa makanan di sini juga terkenal enak.

 

Mengenai harga, satu orang pengunjung bakal dikenakan tarif sebesar Rp 58.000 saja. Bamboo Dimsum juga mewajibkan pengunjungnya makan dengan jumlah minimal dua orang. Sesampainya di sini, lo harus melakukan pembayaran di kasir terlebih dahulu.  

 

Pengunjung yang sudah membayar nantinya langsung disuguhi dimsum ronde pertama oleh pelayan. Menu pertama yang disajikan biasanya adalah dimsum basah. Sesudah itu, lo bakal dibawakan dimsum kering yang menjadi menu di ronde kedua. Nah pengunjung yang tidak menghabiskan makanan bakal dikenakan tarif lho. Jadi, harap berhati-hati ya bro!

 

3. Dimsum House

5 Pilihan Warung Makan Dimsum Enak di Bandung, Jangan Lupa! Photo Credit: tamansarian.wordpress.com

Tempat makan satu ini juga direkomendasikan buat lo yang mencari dimsum enak dan murah. Dimsum House menyuguhkan aneka menu lezat dengan harga terjangkau. Tak heran restoran ini kerap dikunjungi pelajar dan mahasiswa setiap harinya. Kelezatan dimsumnya tentu layak dicoba!

 

Lo bisa mengunjungi Dimsum House di belakang Masjid Salman ITB, tepatnya di Jalan Gelap Nyawang. Tempat makan ini hampir selalu dipadati pengunjung setiap harinya karena menu yang dijajakan terbilang murah. Satu porsi dimsum hanya dihargai Rp 13.000 saja. Murah sekali ‘kan?

 

Daya tarik Dimsum House juga terletak pada ukuran menunya yang relatif besar. Untuk merasakan kelezatan dimsum secara maksimal, lo dianjurkan mencoba makanan ini bersama saus cabai yang pedas. Pengunjung  bisa menikmati makanan di Dimsum House selepas waktu maghrib. Semakin malam, jumlah pengunjung tempat ini biasanya semakin ramai sehingga lo dianjurkan datang lebih awal.

 

[readalso url=21191]

 

4. Dimsum 99

5 Pilihan Warung Makan Dimsum Enak di Bandung, Jangan Lupa! Photo Credit: dimsum-99-restaurant.business.site

Salah satu ciri khas tempat makan ini terletak pada suasananya yang jauh dari keramaian. Dimsum 99 terletak di perumahan Jalan Tembakang, Buah Batu. Untuk sampai ke sini, lo bisa melintasi Jalan Buah Batu lalu memasuki Jalan Tawes. Ukuran tempat makan ini memang kecil, namun cita rasa menunya terkenal lezat bro.

 

Sebagian besar tempat jual dimsum biasanya dipadati antrean tukang ojek online. Nah, kondisi tersebut tidak akan lo temukan saat menyambangi Dimsum 99 karea tempat ini berukuran kecil. Dimsum 99 bahkan menyatu dengan rumah pemiliknya.

 

Lokasinya juga terletak di gang perumahan sehingga pengunjung harus memakirkan kendaraan di sebelah rumah warga. Lo bisa menyantap satu porsi dimsum dengan harga sekitar Rp 15.000. Pengunjung juga berkesempatan mencoba dimsum mix atau dimsum platter dengan harga lebih dari Rp 45.000.

 

5. Kedai Kopi 170

5 Pilihan Warung Makan Dimsum Enak di Bandung, Jangan Lupa! Photo Credit: pergikuliner.com

Tempat wisata kuliner ini juga direkomendasikan bagi pelancong yang tengah berlibur di Bandung. Kedai Kopi 170 juga menjajakan aneka dimsum lezat dengan harga sedikit lebih mahal. Satu porsi menu dimsum di sini dijual dengan kisaran harga Rp 13.000 hingga Rp 20.000. Tidak terlalu mahal bukan?

 

Lo berkesempatan menjajal dimsum dengan rasa seafood mewah di Kedai 170. Sekali merasakan kenikmatan dimsum di sini, lo bakal merasa ketagihan dan tertarik mencobanya berkali-kali. Tempat ini diketahui tak menyediakan saus cabai, melainkan hanya saus biasa.

 

Demikian 5 warung makan dimsum enak yang bisa lo jumpai di Bandung. Kelima tempat ini tentu bisa menjadi referensi destinasi kuliner yang menarik kala liburan. Pasalnya, tiap tempat memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri yang sayang dilewatkan begitu saja. Manakah tempat yang ingin lo datangi dari daftar di atas?

 

[readalso url=21188]

 

Source: bandung.com

Feature Image - foodiesfeed.com

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #foodventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Trending

5 Kelezatan Kuliner Khas Daerah yang Sangat Dinanti Saat Lebaran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Kuliner Khas Nusantara yang Wajib Hadir Saat Buka Puasa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Ide Bisnis yang Lumayan Menguntungkan di Bulan Ramadan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Mengenal Slow Tourism, Tren Traveling Viral Selain Virtual Tour dan Staycation

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Informasi Lengkap Wisata Balon Udara Luar Angkasa, Tertarik Mencobanya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Demi Promo Pariwisata Hijau, Mahasiswa Ini Nekat Mendaki 35 Gunung di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Alasan Kenapa Cowok Traveler Cocok Dijadikan Sebagai Pasangan Hidup

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Heboh Harga Outfit Pendaki Gunung Mencapai Rp 32 Juta, Kalau Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Kreskros Plasticycle, Brand Fashion Ciamik Hasil Upcycling Sampah Plastik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Trending

Selama Pandemi, Wisatawan Indonesia Menciptakan Tren Perilaku Baru, Apa Aja?

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /