Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Resmi Ditambahkan ke Line Up HITC Jakarta, Siapa Ziyi Wang?

Author : Admin Music

Article Date : 26/11/2022

Article Category : Super Buzz

Ziyi Wang menjadi salah satu nama yang telah resmi ditambahkan dalam line up Head In The Clouds Jakarta. Ia masuk ke dalam jajaran nama bersama penyanyi lainnya seperti CHUNG HA, AUGUST 08, ZICO, BAP., dan MANJA. Ziyi Wang pun akan ikut serta dalam memeriahkan panggung festival musik yang diinisiasi 88rising tersebut.

Di balik itu, siapakah Ziyi Wang? Dia adalah salah satu penyanyi multitalenta asal China yang juga jago berakting. Superfriends, simak profil Ziyi Wang berikut ini.

Profil Ziyi Wang

Ziyi Wang lebih dikenal sebagai rapper, penari, dan penyanyi asal China. Ziyi Wang adalah cowok kelahiran Shanxi, 13 Juli 1996. Ia dikenal sebagai anggota grup musik C-pop BBT dan mantan member boy group C-pop Nine Percent.

Penyanyi yang juga dikenal dengan panggilan BOOGIE ini bukan nama yang asing semenjak partisipasinya sebagai trainee di bawah Simply Joy Music dalam acara survival Idol Producer. Ziyi Wang menempati posisi ketujuh secara keseluruhan dalam program Idol Producer itu hingga ia tergabung sebagai member Nine Percent.

Nine Percent sendiri meraup kesuksesan besar di China dan grup musik itu dijadwalkan untuk berpromosi selama 18 bulan. Nine Percent—dengan Ziyi Wang sebagai salah satu member-nya—telah merilis setidaknya dua album, yaitu To The Nines and More Than Forever.

Setelah jadwal promosi mereka berakhir, Nine Percent resmi bubar pada Oktober 2019 lalu. Nine Percent pun menggelar konser perpisahan terakhir mereka pada 12 Oktober 2019 di Guangzhou. Usai konser itu, Ziyi Wang pun melanjutkan karier bermusiknya sebagai artis solo.

Pada Juli 2018, Ziyi Wang resmi memulai debutnya sebagai artis solo dengan nama panggungnya BOOGIE. Ziyi Wang merilis single debutnya sebagai penyanyi solo tahun 2018, AMH, yang menempati posisi ke-11 di tangga lagu Billboard di China. Ziyi Wang kemudian merilis single keduanya yang berjudul, 6AM pada Desember 2018.

Ziyi Wang juga telah merilis empat single non-album pada tahun 2020. Di antaranya adalah Yessir, 99, First Sight, dan Come Here. Kemudian pada tahun 2021, Ziyi Wang kembali merilis dua single, yaitu Candy Sweater dan TAP TAP

Ziyi Wang sempat melakukan debut aktingnya di sebuah serial drama China, We Are All Alone, tahun 2020. Serial drama We Are All Alone ini diangkat berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Wei Zai. Dalam drama ini, Ziyi Wang beradu akting dengan deretan aktor dan aktris China lainnya seperti Qin Lan, Gao Yixiang, Wang Yaoqing, Hui Yinghong, dan Guo Xiaoting. Dalam serial ini, Ziyi Wang berperan sebagai pemeran utama, Xu Ling atau “Zai Zai.”

Serial ini mendapat pujian dari para kritikus dan netizen karena plotnya yang lebih matang secara keseluruhan, sinematografi, akting terutama dari dua pemeran utama, dan penggambaran realistis industri hiburan. Rilisnya sangat populer di kalangan pemirsa China dan internasional karena pujiannya yang tinggi dan meninggalnya model dan aktor Taiwan-Kanada Godfrey Gao pada November 2019 dan menjadikan serial ini sebagai peran terakhirnya sebelum kematiannya.

Setelah menunjukkan bakat aktingnya yang juga cemerlang, Ziyi Wang juga ditunjuk menjadi pemeran utama lagi dalam serial drama China, Why Women Love. Ziyi Wang berperan sebagai anak dari pengusaha sukses bernama Gu Jia Xin. Serial drama TV tahun 2022 ini merupakan garapan sutradara Gao Congkai yang berkolaborasi dengan penulis naskah Chen Xinyue. Why Woman Love menggabungkan genre romantis, bisnis, dan komedi.

Karier solo Ziyi Wang pun tergolong moncer. Di tahun 2019, Ziyi Wang telah menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan beberapa lagu yang terpilih menjadi original soundtrack sejumlah film. Di antaranya adalah lagu Bright Summer untuk soundtrack A Little Reunion; Take a risk with me untuk soundtrack Minuscule: Mandibles From Far Away; Born Fearless untuk soundtrack S.W.A.T; dan Youth Map untuk soundtrack Beautiful Youth.

Sementara itu, pada 31 Mei 2021 lalu, Ziyi Wang sempat berurusan dengan hukum. Saat itu, ia dinyatakan kalah dalam gugatannya terhadap labelnya, Simply Joy Music. Gugatan diajukan dengan alasan bahwa labelnya telah gagal dalam berbagai persyaratan kontrak. Namun, upaya pemutusan kontraknya dinyatakan tidak sah oleh Pengadilan Distrik Chaoyang, Beijing, China. Sejak itu, Ziyi Wang mengungkapkan niatnya untuk mengajukan banding terhadap keputusan tersebut di pengadilan terpisah.

Ziyi Wang tergolong sebagai artis multitalenta yang telah berhasil menunjukkan kemampuannya dalam dunia tarik suara, idol group, hingga berakting di sejumlah serial televisi China. Superfriends, jangan sampai kalian melewatkan penampilang langsung dari Ziyi Wang di gelaran Head In The Clouds Jakarta pada 3-4 Desember nanti di Community Park PIK 2. Dapatkan tiketnya segera!

Image source: https://www.instagram.com/boogie1e/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Ziyi Wang #Profil Ziyi Wang #Nine Percent #Akting #penyanyi #cina

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /