Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

mxmtoon

Author : Admin Music

Article Date : 11/09/2024

Article Category : News

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, mxmtoon hari ini mengumumkan album ketiganya 'liminal space'  akan dirilis pada 1 November mendatang. Dirilis melalui AWAL, album terbarunya akan memperlihatkan kemampuan penulisan lirik mxmtoon yang semakin berkembang dewasa, di mana sebelumnya gaya penulisan personalnya telah berhasil mendatangkan jutaan pendengar dan juga penggemar setia yang kini telah tersebar di seluruh dunia. Dengan membawa tema hidup dalam sebuah ketidakpastian dalam memasuki umur dewasa yang kemudian dikemas dengan musik bergenre indie-pop, 'liminal space' siap menjadi proyek musik mxmtoon yang paling introspektif hingga saat ini.

mxmtoon mengatakan "Selama dua tahun ke belakang ini setelah aku merilis album keduaku, aku sempat merasa terombang-ambing di situasi yang sering kali terasa tidak ada ujungnya. Rasanya mudah sekali untuk bisa terjebak dalam sesuatu yang sepenuhnya belum bisa mengerti, da pada waktu itu aku sering sekali dilemparkan oleh berbagai macam pertanyaan yang di mana aku tidak tahu jawabannya, jadi selama masa ketidakpastian itu, aku memutuskan untuk menulis lagu-lagu ini. Sebisa mungkin, aku mencoba untuk mengerti bagaimana aku akhirnya bisa menjalani peran yang telah diberikan dalam hidupku, dan terkadang bagaimana aku gagal mengikutinya."

'liminal space' juga merupakan album di mana mxmtoon berkolaborasi dengan tim produksi yang diisi oleh perempuan semua, dari mulai penulis lagu, engineer rekaman, produser musik, fotografer sampai desainer baju Kang Hee Kim. Bagi mxmtoon, memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan tim yang berisi perempuan semua membuat penggarapan album ini lebih berarti. "'liminal space'  adalah album untuk bagi orang-orang yang memiliki kesulitan untuk mengendalikan hidup mereka dan sedang terhanyut dalam perasaan pedih manisnya tersesat dalam sebuah lorong yang rasanya seperti tidak ada ujung akhirnya."

mxmtoon juga memberikan sebuah kejutan bagi penggemarnya dengan merilis sebuah single baru yang menampilkan Sarah Bonito dari band electro-indie-pop asal Inggris Kero Kero Bonito berjudul "the situation". Dengan lirik yang cukup humoris lalu dibalut dengan irama ceria dan petikan gitar akustik, lagu ini memberikan komentar yang cerdik mengenai perasaan kita apabila kita merasa sudah melewati masa kejayaan kita di hidup ini. Terlepas dari tema yang diangkat, "the situation" tetap berhasil menunjukkan kemampuan mxmtoon dalam menciptakan lagu pop yang catchy.

"Apa lagi bisa aku katakan... kita semua bertambah tua, lalu pada akhirnya kita juga akan mati, dan tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mengubah fakta ini. Banyak lagu di album ini langsung membahas konsep masa muda perempuan dan siklus kehidupan. Aku berusia dua puluh tiga tahun ketika menulis 'the situation,' dan aku merasa tumbuh dengan gagasan bahwa usia dua puluhan adalah masa paling menarik dan paling menyenangkan dalam hidupku," ungkap mxmtoon.

"Masyarakat secara keseluruhan sangat mendorong narasi bahwa jika seorang perempuan telah mencapai puncaknya baik itu dalam karir atau apa, pasti setelahnya diasumsikan akan menurun seumur hidup mereka... dan menurutku itu sangat konyol. Aku selalu suka menggunakan sedikit sarkasme saat menulis lagu yang cenderung cukup emosional, dan 'the situation' adalah kesempatan sempurna untuk menertawakan betapa bodohnya pemikiran itu. Bekerja sama dengan Kero Kero Bonito (KKB) di lagu ini telah lama menjadi impianku dan kini berhasil menjadi kenyataan. Aku sudah mendengarkan KKB sejak 2013, dan vokal Sarah selalu terngiang di kepalaku sejak Intro Bonito. Kontribusinya berhasil menyempurnakan lagu ini dan tentunya membuat lagu ini semakin ceria padahal intinya tentang kematian! Dia luar biasa." tambah mxmtoon.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Album

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Super Podcast Show Jakarta Luar Biasa!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Super Podcast Show Malang Bikin Puas!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Blackribbon Keluarkan Single Terbaru Bertajuk "Sober Call"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Formasi Baru, Zat Kimia Rilis Single "Mata Hari"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

GAC Kembali dengan Single Barunya Berjudul "Higher"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Reza Arfandy, Anov Blues One dan Ashley Hamel Kolaborasi di Single “Bad Boi”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

The Weeknd Lepas Single Baru Berjudul "Dancing In The Flames"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

LAUV Cerita Kepedihan Patah Hati Pertama di Single "First Heartbreak

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

BILLKISS Rilis Single Terbarunya Berjudul “RELA”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

The Virgin Rilis Ulang Lagu Legendaris, "Bimbi"

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /