Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

misfits

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 28/06/2024

Article Category : News

Pernah denger Misfits? Band punk rock asal New Jersey yang terkenal dengan musiknya yang gelap dan horor. Buat lo yang suka sama musik punk rock yang beda dari yang lain, wajib banget dengerin Misfits.

Misfits gak cuma terkenal sama musiknya, tapi juga logo ikoniknya yang gahar abis. Tengkorak putih di atas latar belakang hitam, simpel tapi langsung nempel di otak. Gak heran kalo Misfits jadi salah satu band punk rock paling berpengaruh sepanjang masa.

Penasaran gimana serunya kisah Misfits? Yuk, simak profil lengkap Misfits di bawah ini!

Profil Misfits

Misfits dibentuk di Edison, New Jersey tahun 1977. Band punk rock ini udah ganti personel beberapa kali, tapi satu-satunya anggota yang konstan adalah vokalis Glenn Danzig. Misfits terkenal dengan tema liriknya yang terinspirasi film B, fiksi ilmiah, dan okultisme, bikin lagu-lagunya jadi gelap dan horor. Musiknya pun nggak kalah serem, Superfriends! Cepat dan keras, dengan gitar yang terdistorsi parah.

Sejarah dan Perjalanan Karir

Misfits merupakan salah satu band punk rock paling ikonik dan berpengaruh sepanjang masa. Terkenal dengan gaya punk rock gothic dan horor mereka yang unik, Misfits telah menginspirasi banyak band lain dan meninggalkan jejak permanen pada genre punk.

Era emas Misfits terjadi antara tahun 1979 hingga 1983, saat mereka menandatangani kontrak dengan Plan 9 Records dan merilis album-album terkenal seperti "Night of the Living Dead" (1981) dan "Earth AD/Wolfsblood" (1983). Album-album ini menampilkan gaya punk rock gothic dan horor, dengan lirik tentang monster, kematian, dan kegelapan, menjadikan Misfits salah satu band punk rock paling populer dan berpengaruh di Amerika Serikat.

Namun, Danzig meninggalkan Misfits pada tahun 1983 untuk fokus pada proyek solonya. Band ini mengalami beberapa perubahan personel dan sempat bubar pada tahun 1985. Pada tahun 1996, Misfits kembali bersatu dengan Danzig dan merilis album "American Psycho" (1997). Hingga saat ini, Misfits masih aktif melakukan tur dan merekam album baru, dengan basis penggemar yang setia di seluruh dunia.

Album-Album Terkenal

Walk Among Us (1982)

Mau tau album punk rock paling berpengaruh sepanjang masa? Gue kasih tau nih, "Walk Among Us" (1982) dari Misfits. Album ini bener-bener legendaris, Superfriends! Album ini membawa nuansa punk rock yang beda dari yang lain. Coba lo bayangin punk rock dicampur sama tema gothic dan horor, serem deh.

Tempo yang cepat, gitar distorsi, vokal Danzig yang agresif, dan lirik tentang monster, kematian, dan kegelapan. Gila! Gak heran kalo "Walk Among Us" jadi inspirasi banyak band punk, rock, dan metal lainnya.

Die, Die My Darling (1983)

"Die, Die My Darling" adalah lagu punk rock horror klasik dari Misfits yang dirilis pada tahun 1983. Lagu ini gak diragukan lagi salah satu lagu Misfits paling ikonik dan disukai banyak orang. Gue jamin lo bakal langsung terngiang-ngiang sama melodinya yang catchy dan vokal Danzig yang agresif.

"Die, Die My Darling" ngebawa nuansa punk rock yang lebih gothic dan horor dibandingkan lagu-lagu Misfits sebelumnya. Liriknya tentang cinta terlarang, pengkhianatan, dan pembunuhan, cocok banget buat lo yang suka sama tema dark dan misterius.

Thirteen (2013)

Dirilis di bulan Oktober 2013 sama Caroline Records, "Thirteen" ngebawa nuansa punk rock horror klasik yang gak lekang oleh waktu. "Thirteen" gak cuma nostalgia, tapi juga ngebuktikan kalo Misfits masih relevan di era modern. Album ini diterima dengan positif oleh para kritikus dan penggemar, dan ngebuktikan kalo musik punk rock klasik gak pernah mati.

Ciri Khas Misfits

Ciri khas utama dari Misfits adalah gaya musik yang gelap, lirik yang kontroversial, dan penampilan panggung yang energik. Misfits terkenal dengan gaya mereka yang gothic, sering kali mengenakan pakaian serba hitam, makeup tebal, dan aksesoris seperti kalung tengkorak. 

Gak cuma itu, sampul album Misfits sering kali menampilkan gambar-gambar gothic dan horor yang ikonik, seperti Frankenstein, vampir, dan monster lainnya.

Logo Ikonik Misfits

Gak cuma musiknya yang punk rock horror abis, Misfits juga punya logo yang ikonik banget, Superfriends! Bayangin aja, tengkorak putih di atas latar belakang hitam, simpel tapi langsung nempel di otak.

Tengkoraknya sendiri simbol klasik kematian dan kengerian, pas banget kan sama tema horor Misfits? Desainnya juga gak ribet, simpel aja, tapi justru karena itu jadi mudah diingat dan berkesan. Ditambah lagi warnanya putih yang kontras dengan latar belakang hitam, makin bikin logo ini gahar abis!

Gimana, Superfriends? Udah puas kan baca sejarah Misfits? Band punk rock horror legendaris yang satu ini emang gak diragukan lagi kehebatannya. Musiknya yang gahar, liriknya yang serem, dan penampilannya yang energik bikin Misfits gak terlupakan di hati para penggemarnya. Kalo lo belum pernah dengerin Misfits, buruan dengerin sekarang! Dijamin lo bakal langsung suka!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Misfits #The Misfits # Misfits

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GammaOne Kembali Rilis Single Terbaru Berjudul “Pengkhianatan Terbesar”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Lomba Sihir Buka Lembaran Kedua dengan Single “Menit Tambahan”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rayi dan Noni Ungkap Cinta yang Horor Lewat Single “Casper”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fleeting Echo Rilis Single Baru yang Diberi Tajuk "Surrender"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Holy City Rollers Lepas Single Baru Berjudul “Filthy Rich”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ear Monitor: Alat yang Wajib Lo Punya Kalo Ngeband!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Rolling Stones: Album-Album Terbaik yang Wajib Lo Dengerin!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Single Kolaborasi dengan Anderson .Paak, "Dance With The Devil"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PVRIS Umumkan Proyek EP Baru 'F.I.L.T.H' dan Single Baru "The Blob" Bersama LIGHTS

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

House of Protection Rilis Single ke-3 Bernuansa Alternatif Elektronik, "Being One"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /