Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

AC/DC

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 18/09/2024

Article Category : News

Lo suka musik rock? Nah, lo pasti nggak asing sama nama AC/DC. Band yang udah jadi ikon di dunia musik ini mulai ngeroket dari tahun 1975 dengan gaya rock-nya yang khas dan aksi panggung yang nggak ada lawan.

Dari awal karier mereka yang penuh perjuangan sampai jadi legenda, perjalanan AC/DC ini seru banget buat lo simak. Yuk, simak perjalanan karier AC/DC yang nggak pernah padam semangatnya!

Profil AC/DC

AC/DC adalah band rock legendaris asal Australia yang terbentuk pada tahun 1973 oleh dua bersaudara yang punya bakat musik luar biasa, yaitu Angus Young dan Malcolm Young. Keduanya jadi tulang punggung band ini sebagai gitaris.

Awalnya, formasi AC/DC diisi sama Angus dan Malcolm, terus ada Larry Van Kriedt di bass, Dave Evans sebagai vokalis, dan Colin Burgess di drum. Dengan formasi ini, mereka keliling Australia buat manggung.

Karena kurang sreg dengan formasi awal, Angus dan Malcolm mutusin buat gonta-ganti personel. Bon Scott jadi vokalis baru, menggantikan Dave Evans. Posisi drummer diisi sama Phil Rudd, dan Mark Evans jadi bassis. Nah, dengan formasi baru inilah AC/DC mulai dikenal dan namanya makin melejit di dunia musik.

Perjalanan Karier AC/DC

AC/DC mulai ngebut di dunia musik rock pada tahun 1975 dengan ngeluarin album debut mereka, "High Voltage". Di album ini, ada lagu-lagu yang akhirnya jadi klasik, kayak "It’s a Long Way to the Top (If You Wanna Rock ‘n’ Roll)" dan "T.N.T.". Awalnya, album ini cuma rilis di Australia, tapi kesuksesan besar mereka di sana bikin band ini makin keliatan potensinya. 

Setelah itu, AC/DC terus meroket dengan ngerilis album-album keren lainnya, seperti "Dirty Deeds Done Dirt Cheap" (1976) dan "Let There Be Rock" (1977). Musik AC/DC yang ngeblend antara blues, rock, dan hard rock, plus aksi panggung mereka yang enerjik, bikin mereka jadi salah satu band paling top di eranya. Puncak karier mereka datang saat merilis album "Highway to Hell" di tahun 1979, yang jadi album pertama AC/DC yang masuk Top 100 Billboard di Amerika Serikat.

Tour AC/DC 2024

Siapa bilang band rock udah gak relevan lagi? AC/DC buktiin kalau mereka masih punya banyak penggemar setia. Meskipun udah berkali-kali ganti personel dan ngalamin berbagai cobaan, band rock legendaris ini tetep eksis di dunia musik.

Tahun 2020, AC/DC ngerilis album terbaru mereka yang berjudul "Power Up". Album ini spesial banget karena ngumpulkin lagi formasi klasik mereka, yaitu Angus Young, Brian Johnson, Phil Rudd, Cliff Williams, dan Stevie Young

Nah, buat ngerayain perilisan album baru mereka, AC/DC langsung menggelar world tour. Salah satunya adalah AC/DC POWER UP Tour Europe 2024 yang baru aja mereka selesaikan. Bayangin aja, mereka keliling Eropa dan manggung di banyak negara kayak Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Austria, Swiss, Inggris, Slovakia, Belgia, Prancis, dan Irlandia.

Gimana, keren banget kan perjalanan karier AC/DC? Dari awal yang sederhana sampai jadi salah satu band rock terbesar di dunia, AC/DC udah nunjukin kalau konsistensi, semangat, dan musik yang bener-bener ngena bisa ngebawa lo ke puncak kesuksesan. Jadi, kalau lo ngefans sama musik rock, AC/DC jelas harus masuk dalam daftar favorit lo. Jangan lupa, dengerin lagu-lagu mereka yang bikin lo semangat terus!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#acdc

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Deretan Kolaborasi Lagu Rock Terbaik yang Wajib Masuk Playlist

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Cara Mendapatkan Lisensi untuk Cover Lagu, Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Panduan Step-by-Step: Modifikasi Gitar Akustik Menjadi Elektrik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Ini Daftar Vokalis Dewa 19 dari Masa ke Masa!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Chord, Lirik, dan Makna Lagu Risalah Hati - Dewa 19

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Deretan Lagu Sheila On 7 Terpopuler yang Jadi Favorit!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Profil Voice of Baceprot: Grup Rock 3 Hijabers Asal Garut

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Sal Priadi: Profil, Album Terbaik, dan Prestasi Gemilang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Mengenal Nadin Amizah: Perjalanan Karier, Album, dan Lagu-lagunya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Barsena Bestandhi Rilis Single “Ruang Baru” Jadi Soundtrack Film “My Annoying Brother”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /