Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bukan ke Aceh Namanya Kalau Lo Tidak Berkunjung ke 6 Pantai Eksotis Ini!

Author :

Article Date : 28/11/2018

Article Category : Wilderness

Aceh merupakan sebuah kawasan yang berada di bagian utara Pulau Sumatera yang memang menyimpan keindahan alam yang memukau. Walaupun pernah dilanda sebuah bencana pada tahun 2004 silam, namun keindahannya pun tak surut. Bahkan hingga hari ini lo bisa menjadi saksi atas pemandangan alam yang ada di sana. Apalagi bila membicarakan mengenai pantai, jangan salah loh bro, di Aceh sendiri memiliki beragam pilihan pantai dengan kualitas yang tak perlu diragukan.

Dengan sebutan lengkap Nanggroe Aceh Darussalam, kawasan ini merupakan provinsi paling barat yang ada di Indonesia. Budaya yang dimiliki oleh Aceh sendiri memang sudah terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Contohnya seperti Tari Saman, tarian ini pun sudah sangat mendunia, bahkan bisa dibilang sudah mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

[readalso url=19166]

Tak hanya itu saja kulinernya pun mampu menggoyang lidah serta selera siapapun yang mencicipinya. Kembali lagi mengenai pantai, ada nih beberapa spot yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di sana. Nah, daripada lo semakin penasaran, berikut beberapa pilihan pantai di Aceh yang memiliki keindahan yang sulit untuk lo lupakan.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pantai Iboih

Suasana di Pantai Iboih. Credit: pedomanwisata.com

Untuk pilihan pantai pertama yang patut untuk lo kunjungi ketika berada di Aceh ialah Pantai Iboih. Pantai yang terletak di tepi barat Pulau Weh ini berada di bagian utara Aceh. Banyak yang beranggapan kalau pantai ini merupakan surga yang tersembunyi karena memang sebagian besar dari wilayahnya tak tersentuh.

Sehingga lo akan mendapatkan sebuah suasana alam yang sepi serta asri. Pantai ini pun sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat untuk lo bisa bersantai serta untuk lo bisa menghilangkan rasa penat lo. Hamparan pasir putih yang luas serta halus pun menjadi sebuah daya tariknya.

Belum lagi dengan pemandangan lautan biru yang ada di depan mata lo ketika berkunjung ke pantai ini. Lokasi yang begitu menawan dengan pasir putihnya yang penuh dengan batu-batu raksasa. Bua tapa berpikir panjang lebar lagi, langsung saja berkunjung ke pantai ini.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pulau Rubiah

Suasana Snorkeling di Pulau Rubiah. Credit: hasifhamsyari.com

Buat lo yang suka dengan pemandangan alam bawah laut yang indah, pulau ini bisa menjadi tujuan yang tepat. Di Taman Laut Pulau Rubiah lo bisa melihat beragam keindahan di bawah laut yang masih alami dan luas.

Untuk berkunung ke pulau ini pun terhitung cukup mudah, karena hanya berjarak sekitar 350 meter dari Pantai Iboih. Sehingga lo akan mudah untuk bisa melihat seperti apa keindahan yang ditawarkan oleh taman laut ini.

Aktivitas utama yang bisa lo lakukan ketika berkunjung ke kawasan wisata ini ialah diving dan snorkeling, karena biota laut yang masih alami serta terjaga bisa lo temukan di sana. Konon katanya, Pulau Rubiah sendiri masuk ke dalam salah satu titik menyelam terbaik yang ada di dunia.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pantai Lampuuk

Suasana di Pantai Lampuuk. Credit: ksmtour.com

Keindahan pantai di Aceh tidak hanya sampai di situ saja nih bro, masih ada Pantai Lampuuk. Pantai yang merupakan salah satu primadona pantai yang ada di Aceh ini memang bisa membuat liburan lebih berwarna.

Pantai yang terletak di pantai barat Aceh tepatnya di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Nah, untuk menuju ke pantai ini lo harus menyewa kendaraan pribadi nih, karena belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan lo.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pantai Pasir Putih Lhok Me

'

Suasana di Pantai Pasir Putih Lhok Me. Credit: /fakhrianindita.com

Pantai berikutnya yang ada di Aceh yaitu Pantai Pasir Putih Lhok Me. Memang sesuai dengan namanya, lo akan menemukan keindahan pantai berupa hamparan pasir putih yang luas. Kawasan ini pun merupakan kawasan wisata favorit bagi para masyarakat lokal ataupun wisatawan dari luar negeri.

Letak dari pantai ini pun berada di Gampong Lamreh, Dusun Lhok Mee, jalan menuju Krueng Raya, sekotar 30 km dari Kota Banda Aceh. Untuk mencapai ke kawasan pantai ini, lo bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pantai Alue Naga

Suasana di Pantai Alue Naga. Credit: hamzahcorner.blogspot.com

Mengincar suasana matahari terbenam di pantai yang indah? Pantai Alue Naga merupakan pilihan yang tepat buat lo. Karena memang pantai ini sendiri sangat terkenal dengan sunsetnya yang indah. Sehingga jangan sampai lupa untuk membawa kamera lo yaa, agar bisa mengabadikan momen ketika berada di pantai ini.

Pantai yang berlokasi di Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh ini memang merupakan tempat wsiata alam favorit bagi para masyarakat lokal. Belum lagi dengan kondisi langitnya yang indah menjadikan sebuah perpaduan yang akan membuat lo betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Eksotisme Pantai di Aceh – Pantai Tapak Gajah

Suasana di Pantai Tapak Gajah. Credit: /jalanwisata.id

Masih di dalam kawasan Pulau Weh, lo bisa mendapatkan sebuah keindahan pantai yang memukau loh. Pantai tersebut ialah Pantai Tapak Gajah. Pemandangan alam yang eksotis berserta suasananya yang asri tentunya menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini.

Keindahan laut yang apik pun bisa lo dapatkan serta rasakan di sana. Karena lo bisa melakukan beragam aktivitas bahari, seperti snorkeling serta diving. Karena memang biota laut di kawasan ini tak kalah indahnya loh. Buat lo yang memiliki hobi fotografi juga jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa, karena akan terdapat beberapa momen yang layak untuk diabadikan.

[readalso url=19149]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan pantai-pantai di Aceh? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa.

Source

 

 

Featured Image: pesonaindo.com

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /