Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata kopi

Author : Admin Adventure

Article Date : 05/06/2023

Article Category : Places & Gears

Menikmati kopi memang nikmat banget, nggak ada duanya. Tapi Superfriends pernah kebayang nggak minum kopi langsung dari kebunnya? Lo bisa banget coba wisata kopi, menawarkan berbagai jenis kopi mulai dari yang pahit, asam, hingga sedikit manis.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Indonesia punya berbagai jenis kopi enak yang terkenal hingga mancanegara. Sebagai orang Indonesia, tentunya lo harus bangga Superfriends. Apalagi lo bisa menikmati wisata kopi yang nggak bisa didapatkan oleh orang yang tinggal di luar negeri. Di mana merasakan sensasi minum kopi langsung dari kebun kopinya.

Sudah nggak zaman lagi minum kopi dari café atau warkop, saatnya lo mencari sensasi baru. Jenis kopi datang dari berbagai daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Minum kopi juga akan jauh lebih nikmat kalau lo nikmatin dari daerah asalnya. Penasaran kan Superfriends? Di bawah ini ada beberapa wisata kopi yang bisa lo langsung coba dari kebunnya.

1. Kopi Gayo, Aceh

Image source: benihperkebunan.com

Salah satu jenis kopi yang laris manis di seluruh dunia ini berasal dari Aceh. Nama gayo sendiri diambil dari kebun kopi di Dataran Tinggi Gayo. Jenis kopi arabika ini punya karakter rasa yang kuat dengan tingkat keasaman rendah dan sedikit rempah. Orang-orang dari Amerika Serikat dan Eropa cinta banget sama kopi gayo. Tapi lo bisa menikmatinya langsung di Perkebunan Gayo, Aceh Tengah.

Terletak pada ketinggian 1.000 sampai 1.200 mdpl di sekitar kota Takengon. Perkebunan di sini dikelola oleh perorangan, tapi budidaya tanaman kopi di tempat seduh atau shade grown coffee. Daerah Gayo memang menjadi pusat perkebunan kopi arabika dan robusta. Kalau lo datang ke sini, bisa menikmati kopi sambil memandangi panorama Danau Lut Tawar.

2. Kopi Kledung, Temanggung