Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

gelang anti nyamuk

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/04/2023

Article Category : Places & Gears

Di pasaran ada banyak jenis pelindung tubuh dari nyamuk. Ada yang bentuknya spray, stiker, lotion, dan lainnya. Sekarang ada yang terbaru yaitu berjenis gelang. Lo mungkin butuh gelang anti nyamuk untuk aktivitas outdoor. Khususnya bagi yang memang suka kegiatan tersebut.

Oleh karena barang baru, lo mungkin masih cukup asing dengan gelang anti nyamuk. Jadi, informasi di bawah ini sepertinya akan sangat membantu. Seputar bagaimana cara memilih gelang anti nyamuk yang tepat dan lain-lain.

Gelang anti nyamuk untuk aktivitas outdoor ini punya cara kerja sendiri. Ada yang dengan cara mengeluarkan gelombang ultrasonic atau mengeluarkan zat tertentu. Berikut masing-masing perbedaannya:

●  Gelang anti nyamuk ultrasonic bekerja dengan cara memancarkan gelombang ultrasonik yang sangat efektif dalam membunuh nyamuk. Biasanya akan mengeluarkan bau dan tak menimbulkan suara bising.

●  Gelang anti nyamuk dengan bau zat biasanya terbuat dari gabungan macam-macam bahan tumbuhan seperti citronella, lavender, dan eucalyptus. Semua masuk ke bagian khusus dalam gelang. Menimbulkan aroma yang nyamuk ternyata kurang menyukainya.

Walaupun barang baru, sekarang gelang anti nyamuk sudah banyak di pasaran kok. Ada banyak jenis dan bentuk, serta memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Cara memilih gelang anti nyamuk yaitu:

Prioritaskan Memilih Produk Dengan Bahan Dasar Lemon Eucalyptus

Image source: shutterstock.com/Muhammad Hendra Gandi

Poin penting yang perlu lo perhatikan adalah bahan gelang anti nyamuk itu sendiri. Usahakan memilih produk yang mengandung bahan lemon eucalyptus sebagai komponen utama. Serangga tidak akan suka dengan bahan ini karena punya bau wangi jeruk yang tajam.

Sebetulnya, ada bahan natural dari tanaman citronella dan melisa yang memiliki kandungan citronella juga. Namun dalam tanaman itu hanya mengandung citronella sebesar 5-30% saja. Sementara lemon eucalyptus bisa mencapai 65% bahkan lebih. Oleh sebab itu, gelang anti nyamuk lemon eucalyptus sangat efektif.

Pilih Produk Berdasarkan Lama Penggunaan

Image source: shutterstock.com/FotoDuets

Cara memilih gelang anti nyamuk untuk aktivitas outdoor selanjutnya adalah mempertimbangkan lama penggunaan. Pada dasarnya, anti nyamuk yang satu ini ada yang bisa lo pakai berkali-kali dan sekali pakai.

●  Jenis Sekali Pakai

Jika lo berencana menghabiskan waktu di luar tenda seharian, cocok untuk menggunakan gelang anti nyamuk sekali pakai. Produk jenis ini ada yang bisa bertahan sampai 12 jam lho. Biasanya punya aroma yang kuat dan bisa lo pakai sepanjang hari. Lo bisa membuangnya jika merasa sudah tak membutuhkannya.

●  Pemakaian Berkali-kali

Jenis gelang anti nyamuk yang penggunaannya kurang dari satu jam dalam sekali pemakaian. Efek perlindungannya bergantung dengan sisa aroma yang masih tersisa pada gelang. Aroma akan perlahan hilang seiring pemakaian. Saat lo sudah merasa gelang ini tak berbau lagi, artinya harus buru-buru menggantinya

Sesuaikan dengan Area Pemakaian

Saat ini sudah beredar gelang anti nyamuk dengan beragam desain. Tak hanya bisa lo pasang di tangan atau kaki. Ada juga lho yang dapat lo gunakan pada leher untuk melindungi bagian tersebut. Jadi, lo bisa menyesuaikan bagian tubuh mana yang mau lo melindungi dari nyamuk.

●  Gelang Anti Nyamuk Untuk Tangan

Biasanya, gelang pelindung nyamuk yang lo pakai di tangan tampilannya lebih modis. Sebab juga bisa berfungsi sebagai aksesoris. Selain itu, untuk gelang anti nyamuk untuk tangan pun pada umumnya dari bahan silikon.

●  Gelang Anti Nyamuk Untuk Kaki

Melindungi bagian kaki dari nyamuk saat di alam bebas sangat penting. Cara memilih gelang anti nyamuk untuk kaki harus lo sesuaikan dengan ukuran kaki sendiri. Selain itu, pastikan juga pilih yang bisa lo lilitkan di pergelangan kaki supaya tak mengganggu ujung celana atau kaus kaki.

●  Gelang Anti Nyamuk Untuk Leher

Tak kalah penting adalah melindungi bagian leher dari gigitan nyamuk. Untuk pemilihan gelang anti nyamuk, lo bisa gunakan yang berbentuk karet gelang. Aplikasikan saja sebagai ikat rambut, jadi bagian leher ikut terlindungi.

Itu dia tadi tips memilih gelang anti nyamuk untuk aktivitas outdoor. Penting untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk khususnya saat berada di alam bebas. Siapa tahu nyamuk tersebut jenis yang berbahaya dan mengganggu kesehatan.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Trending #Urban Action #Gear

Source:https://my-best.id/136373

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Mau Camping, Kenali Dulu Jenis-Jenis Tenda yang Cocok Buatmu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Misteri Pasar Bubrah Pasar Gaib di Kaki Merapi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Perbedaan Sepatu Trekking & Sepatu Trail Run

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Magelang, Surga Tersembunyi Bagi Adventurer!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Benda-benda Penting yang Wajib Dibawa Cadangan Saat Mendaki Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Pulau Bedil Sensasi Masuk ke Dunia Lain di Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tenda Dual Layer vs Single Layer Mana yang Cocok Buat Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tips Jitu Menjaga Sepatu Gunung Kesayangan Tetap Awet

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

CURUG CILEAT, CURUG TERMEGAH DI JAWA BARAT

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ngurtafur Beach Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /