Setiap pebinis pasti mau dong produknya laris manis dan laku keras? Nah, salah satu cara yang bisa dilakuin buat mencapai goals tersebut adalah ningkatin brand awareness. Buat lo yang belum tau, brand awareness adalah seberapa baik orang ngenalin brand lo dan seberapa sadar mereka terhadap keberadaan brand lo.
Dalam sebuah bisnis, brand awareness jadi hal yang penting karena ini jadi langkah pertama buat ngebangun loyalitas pelanggan. Kalau mereka sadar sama logo, tagline, dan konten-konten di akun media sosial bisnis lo, itu tandanya brand awareness di masyarakat terhadap bisnis lo udah terbentuk dengan baik.
Terus, gimana dong kalau pelanggan belum kenal sama brand lo. Tenang, Superfriends. Berikut beberapa tips yang bisa lo coba buat ningkatin brand awareness.
Buat Brand yang Mudah Dikenali
Langkah pertama dalam ningkatin brand awareness adalah dengan bikin brand yang mudah dikenali. Coba deh lo pikir, gimana pelanggan mau kenal sama produk lo kalau produk lo sendiri susah buat dikenali? Nah, beberapa poin yang perlu lo perhatiin biar brand lo jadi gampang dikenali di pasaran yaitu tone of voice, estetika, value, logo, dan tagline dari brand lo.
Ceritain tentang Bisnis Lo
Lo pasti udah nggak asing sama konten-konten di TikTok atau Instagram Reels tentang seseorang yang nyeritain perjalanan produknya. Nah, itu juga salah satu cara buat ningkatin brand awareness Superfriends. Cerita tersebut bakal lebih ngena kalau ada sisi emosional di dalamnya, kayak sedih atau pun marah. Boleh-boleh aja kalau mau hiperbola, tapi pastiin ceritanya tetap masuk akal dan sesuai realitas biar pelanggan bisa percaya sama cerita lo, ya.
Ciptain Value dari Konten Bisnis
Promosi di media sosial jadi salah satu cara masif yang dilakukan banyak entrepreneur masa kini buat ngenalin produknya ke masyarakat. Nah, kalau lo juga mau bikin konten, pastiin dulu value apa yang mau lo bawa buat audience, apakah itu informatif, edukatif, atau sekadar konten hiburan. Kalau mau campur-campur juga nggak masalah, kok. Namun, bakal lebih baik kalau lo fokus sama satu value buat ngebangun ciri khas dari brand lo.
Bikin Konten Viral
Selain bikin konten yang punya value, sesekali lo juga bisa bikin konten yang sesuai sama tren viral di media sosial. Yes, daripada viral joget-joget doang, mending manfaatin tuh media sosial buat ngeviralin produk dan bisnis lo. Namun, pastiin konten tersebut nggak bersinggungan sama hal-hal yang kontroversial ya, Superfriends. Bukannya jadi cuan, bisnis lo bakal diserang sama netizen kalau kayak gitu.
Ikut Kompetisi Bisnis
Cara lain yang bisa lo coba buat ningkatin brand awareness adalah ikut kompetisi bisnis kayak Superadventure Superpreneur 2023. Buat tahapan seleksi, lo bakal diminta buat bikin video pitching perkenalan bisnis dan di-upload ke Instagram. Nah, di postingan itu, ada hastag khusus yang harus dipakai, misalnya #SUPERPRENEUR2023. Jadinya kan, bisnis lo jadi gampang dicari di Instagram.
Tunggu apa lagi, Bro. Buruan daftarin bisnis lo ke https://superpreneur.superlive.id/ dan cek informasi selengkapnya di Instagram @superadventure_id, ya! (arpd)
ARTICLE TERKINI
Source:Hootsuite
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :