Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi brand. Image: Freepik

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/07/2023

Article Category : News

Superfriends, pernah denger soal brand image atau citra merek? Istilah tersebut merujuk pada persepsi seseorang terhadap suatu merek, kayak karakteristik, penggunaan, sampai produsennya. Sebuah studi jelasin kalau membantun brand image denan konsisten bisa ningkatin keuntungan bisnis sampai 33 persen, lho. Makin kuat brand image-nya, makin tinggi pula keuntungan yang bakal didapetin.

 

Brand image ini dipengaruhi sama dua hal, yaitu faktor fisik dan faktor psikologis dari sebuah brand. Faktor fisik tuh misalnya desain, kemasan, logo, dan nama brand. Sementara itu, faktor psikologis bisa dibentuk oleh emosi, kepercayaan, nilai, dan kepribadian yang dianggap konsumen sebagai gambaran dari brand tersebut.

 

Terus, gimana sih caranya ngebangun brand image? Simak tips berikut ini biar brand lo punya karakter yang kuat di pasaran, Superfriends.

 

Identifikasi Bisnis sebagai Brand

Ilustrasi bisnis
Image: fauxels/Pexels

Sebelum lo bikin nama brand, lo harus mengidentifikasi bisnis lo terlebih dahulu. Misalnya, apa aja sih yang lo tawarin, kenapa lo nawarin produk itu, apa yang ngebedain brand lo sama brand yang lain, terus apa sih tujuan lo jual produk itu. Semua pertanyaan itu bakal ngebantu lo buat ngebangun brand yang kuat.

 

Identifikasi Target Konsumen

Setelah mengidentifikasi bisnis dan tujuan lo secara mendalam, langkah selanjutnya adalah mengenali target konsumen. Lo bisa bikin buyer persona yang ideal buat brand lo. Langkah ini mempengaruhi keputusan lo dalam milih warna, jenis font, logo, dan tagline buat brand tersebut.

 

Kembangin Misi dan Nilai Brand

Ilustrasi brand
Image: Freepik

Dalam ngebangun brand image, jangan lupa buat ngembangin misi dan nilai atau value dari brand lo. Misi dan nilai yang positif bakal ngasih dampak yang positif juga buat bisnis lo. Selain itu, hal ini juga bakal jadi fondasi buat brand tersebut.

 

Tentuin Gaya dari Brand

Gaya atau tone dari brand bakal berpengaruh sama persepsi konsumen terhadap brand lo. Jadi, penting banget nih buat nentuin tone dari brand tersebut. Misalnya, apakah brand itu punya gaya formal atau santai, terus brand itu cocoknya buat konsumen yang seperti apa sih. Jadi, pilih gaya brand yang sesuai sama tujuan bisnis lo ya, Superfriends.

 

Bikin Brand Personality

Ilustrasi produk
Image: kampus production/Pexels

Brand image erat kaitannya sama brand personality. Lo harus bikin brand tersebut punya kepribadian atau personality yang menyenangkan, kreatif, dan menarik. Brand personality yang positif bisa ningkatin loyalitas dan kepercayaan konsumen ke brand lo.

 

Pilih Visualisasi yang Tepat

Setelah lo punya fondasi yang cukup buat ngebangun brand image, lo bisa mulai ngembangin visualisasi buat brand image. Visualisasi itu termasuk dalam logo, font, tagline, dan warna. Pilihan lo buat visualisasi tersebut bakal jadi representasi dari brand tersebut. Selain itu, visualisasi juga bakal berpengaruh juga ke cara konsumen mengingat brand lo.

 

Jadiin Brand Image sebagai Ciri Khas Lo

Last but not least, lo harus menjadikan brand image tersebut sebagai ciri khas dari bisnis dan diri lo sendiri. Caranya dengan bikin postingan media sosial atau storytelling lewat konten video. Langkah tersebut bakal jadi kunci utama dalam memperkuat brand image yang sudah terbentuk. Brand lo pun makin diakui dan dipercaya sama konsumen.

 

Itu tadi deretan tips buat ngebangun brand image biar produk lo punya karakter yang kuat. Kalau lo punya tips lain, jangan malu-malu tulis di kolom komentar, ya. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bisnis Investasi #Entrepreneurship #Tips

Source:Maxweb Solutions

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Soto Kudus, Soto Unik Menggunakan Daging Kerbau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SURFING AMAN, PENTING UNTUK BISA BERENANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

YANG SUKA ADVENTURE DI ALAM TERBUKA DAN DAERAH PELOSOK SEKARANG SUDAH BISA INTERNETAN!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PENTING KENALI MASALAH KEAMANAN SAAT MENYELAM!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kisah Pendakian Pertama ke Everest Yang Melegenda!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suku Bajo, Aquaman dari Indonesia!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka tantangan? Inilah 5 Spot Paralayang Terbaik di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menyelami Kesenian Suku Osing: Kearifan Lokal Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAHASIA SUKU SHERPA BISA KUAT MENGHADAPI CUACA EKSTREM!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /