Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi traveling. Image: JESHOOTS.COM/Unsplash

Author : Admin Adventure

Article Date : 16/02/2024

Article Category : News

Seiring berkembangnya zaman, nggak sedikit kebiasaan manusia yang berubah. Misalnya, dalam berkomunikasi jarak jauh, orang sekarang lebih sering pakai email atau chat dibanding mengirim surat.

 

Ternyata hal tersebut juga berlaku di dunia pariwisata, Superfriends. Yup, ada beberapa kebiasaan yang udah ketinggalan zaman yang sebaiknya lo tinggalkan saat traveling. Apa aja itu? Simak selengkapnya di sini, yok!

 

Pergi ke Destinasi Wisata Lebih Awal untuk Menghindari Keramaian

Ilustrasi destinasi wisata
Image: Pixabay

Siapa nih yang sering mikir kalau pergi ke suatu tempat wisata lebih awal bisa jadi cara untuk menghindari keramaian? Faktanya, hal itu nggak selalu benar, Cuy. Nggak sedikit orang yang berpikiran serupa dan akhirnya justru menimbulkan keramaian pada jam-jam awal tempat wisata tersebut dibuka. Beberapa tempat wisata terkadang lebih sepi pada siang atau sore hari karena banyak pengunjung yang mulai meninggalkan lokasi.

 

Salah satu cara yang bisa lo lakukan untuk mencari tau jam ramai di suatu tempat wisata yaitu dengan cek fitur popular times pada Google Maps. Pada fitur tersebut, dijelaskan jam berapa aja tempat itu ramai dan sepi. Selain itu, fitur tersebut juga ngasih tau berapa lama biasanya wisatawan menghabiskan waktu di tempat tersebut.

 

Larangan Solo Traveling

Lo mungkin pernah pengin traveling sendirian, tapi di-judge aneh sama orang-orang. Yup, di mata umum, berwisata kerap dianggap sebagai kegiatan berkelompok. Selain itu, solo traveling juga dianggap lebih berbahaya karena nggak punya seseorang untuk dimintai bantuan.

 

Seiring berkembangnya zaman, pandangan tersebut mulai ditinggalkan oleh banyak orang. Solo traveling pun jadi salah satu cara populer dalam menikmati perjalanan. Salah satu faktornya yaitu kemajuan dunia digital yang bisa memfasilitasi wisatawan saat traveling sendirian. Mereka bisa cari hotel, pesan makanan, hingga cari teman baru di tujuan wisata mereka cuma pakai gadget.

 

Traveling Tanpa Pemandu

Ilustrasi tour guide
Image: GuruWalk SL/Pixabay

Ada dua jenis wisatawan, yaitu mereka yang suka dipandu selama perjalanan dan mereka yang kurang nyaman sama kehadiran pemandu. Keduanya emang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Namun, tur berpemandu dianggap lebih kekinian dibanding tur tanpa pemandu. Soalnya, tur tersebut bisa bikin lo lebih paham sama destinasi wisata yang dikunjungi dan menambah teman baru. Selain itu, dari segi biaya, tur berpemandu itungannya lebih murah karena lo nggak perlu cari pemandu lagi di lokasi.

 

Menghindari Street Food

Setiap traveling ke tempat baru, lo mungkin akan mencoba berbagai kuliner khas dari daerah tersebut di rumah makan rekomendasi internet. Dari segi higienitas dan kenyamanan, makan di rumah makan bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, dari segi harga, mereka nggak ragu untuk mematok harga “turis” yang lebih mahal dibanding harga lokal.

 

Kebiasaan tersebut pun perlahan mulai ditinggalkan oleh wisatawan masa kini. Mereka nggak ragu untuk menjajal aneka kuliner yang dijual kaki lima alias street food. Bahkan, beberapa negara besar seperti Korea Selatan dan Jepang punya pusat jajanan kaki lima yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, lho. Namun, pastikan tempat tersebut bersih dan jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah makan, ya.

 

Itu tadi beberapa kebiasaan kuno yang harus lo tinggalkan saat traveling. Kira-kira, apa lagi yang hal ketinggalan zaman lain yang udah nggak relate sama zaman now, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #traveling #urban traveling

Source:Explore

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lahar, Aktivitas Vulkanik Meningkat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Warna Outdoor Gear Cerah? Lebih Dari Sekedar Gaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /