Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Image: Instagram/@adit_yara

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/07/2023

Article Category : News

Salah satu tantangan yang wajib dicobain entrepreneur buat meng-upgrade usahanya adalah dengan ikut kompetisi bisnis. Dalam kompetisi ini, biasanya lo akan diminta untuk ngepresentasiin diri dan bisnis lo. Di momen ini juga, lo akan ketemu sama pebisnis lain yang nggak kalah keren. Hal itu bisa jadi motivasi untuk ngembangin bisnis lo lebih baik lagi.

Salah satu kompetisi bisnis yang bisa lo ikutin yaitu Superadventure Superpreneur 2023. Yes, sejak diadakan pada tahun 2021, udah banyak banget bisnis yang naik level setelah ikut kompetisi ini. Bahkan, setelah kompetisi berakhir pun, mereka masih ngerasain impact-nya sampai sekarang, mulai dari brand awareness sampai penjualan yang meningkat tajam.

Masih ragu buat ikut Superadventure Superpreneur 2023, Bro? Nih, gue kasih tau alasan kenapa lo harus ikut kompetisi ini berdasarkan review dari finalis 10 besar tahun lalu.

Dapet Hadiah Uang Tunai buat Tambahan Modal Bisnis

Ilustrasi uang tunai
Image: Pexels

Ikut kompetisi tuh kurang lengkap rasanya kalau nggak ngerebutin hadiah uang tunai. Nah, di Superadventure Superpreneur 2023 ini, lo bisa ngerebutin hadiah total Rp 750 juta yang bisa lo manfaatin sebagai modal tambahan buat ngembangin bisnis lo.

Benefit ini dirasain banget sama David Christian, CEO Evoware. Kala itu, bisnisnya tersebut berhasil masuk ke 5 besar nasional sekaligus jadi juara favorit Superadventure Superpreneur 2022. Menurutnya, hadiah uang tunai yang ia dapetin berguna banget buat ngebantu proses development produknya.

“Yang pasti juga dari segi hadiahnya juga itu kita bisa gunakan untuk pengembangan produk juga, itu sangat bermanfaat juga,” kata David.

Memperluas Relasi

Relasi atau networking tuh punya peran yang penting banget buat ngembangin bisnis. Nah, lo bisa manfaatin kesempatan di Superadventure Superpreneur 2023 buat memperluas relasi, terutama dari kalangan pebisnis lainnya.

Menurut Saeful Rizky, owner Newhun Recycle yang masuk dalam 5 besar nasional Superadventure Superpreneur 2022, ketemu bisnis-bisnis lain di kompetisi tersebut jadi benefit yang paling berkesan karena nggak bakal didapetin di tempat lain.

“Relasi itu yang nggak bisa dibayar karena susah banget untuk bisa masuk ke lingkaran ini kalau kita nggak ikut (Superpreneur) gitu,” ungkapnya.

Bisa Sharing sama Mentor Keren

Ilustrasi sharing bareng mentor
Image: Pexels

Nggak cuma dapet kenalan dari bisnis lain, lo juga bisa dapet relasi dari kalangan mentor atau juri, lho. Kesempatan ini bisa lo manfaatin buat  minta masukan atau insight buat ngembangin bisnis lo lebih baik lagi.

“Yang paling penting adalah koneksi sama kenal sama para pengusaha dari seluruh Indonesia, itu yang luar biasa banget. Bisa ketemu sama juri-juri yang hebat, ngobrol langsung satu meja, dengerin mereka cerita, itu luar biasa juga,” kata Rizky Wirogo, owner Matraman Denim House yang masuk finalis 10 besar Superadventure Superpreneur 2022.

Kolaborasi sama Bisnis Lain

Dari kenalan sama sesama pebisnis tersebut, lo bisa ambil kesempatan buat berkolaborasi bikin produk bareng. Kayak yang dilakuin sama Hirka, finalis 10 besar Superadventure Superpreneur 2022 yang sempat bikin produk sepatu kolaborasi bareng Supersoccer untuk program Soccerphoria.

“Kita juga sempet berkolaborasi menghadirkan satu produk baru yang kita coba garap bareng dengan Supersoccer. Nah, makanya nama artikelnya adalah Soccerphoria pada saat itu. Dan itu bertepatan waktu itu piala dunia, makanya kita coba untuk men-deliver ke market bahwa kita bisa berkolaborasi dengan siapapun,” ujar Nurman Farieka, owner Hirka.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa lo harus ikut Superadventure Superpreneur 2023. Sebenernya masih banyak sih alasannya, tapi daripada gue jelasin satu-satu, mending lo langsung daftar aja deh buat ngerasain langsung seberapa besar benefit yang bisa lo dapetin di kompetisi ini.

Langsung registrasi ke superadventure.superpreneur.id dan cek informasi selengkapnya di Instagram @superadventure_id, ya! (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bisnis Investasi #Entrepreneurship #Trending

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

KOMPOSISI TIM YANG BISA IKUTAN ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sweeper Si Penutup Barisan yang Punya Tanggung Jawab Besar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Suka Naik Gunung Harus Tahu SIMAKSI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Campervan Murah Sendiri? Bisa Kok!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Jadi Master Tahan Nafas Saat Diving? Ini Dia Tipsnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Hangat dan Nyaman Saat Kehujanan di Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arung Jeram: Petualangan Seru dengan Berbagai Tingkat Kesulitan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GEAR YANG HARUS KALIAN SIAPKAN UNTUK ADVENTURE RACE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Macam- Macam Tools Descending untuk Keamanan dan Kenyamanann

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Tips Jitu untuk Menguasai Teknik Rappelling Dasar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /