Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan!

Author :

Article Date : 29/09/2019

Article Category : Trending

Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memang terkenal dengan wisata kulinernya, karena lo bisa mendapatkan berbagai macam kuliner ketika berkunjung ke sana loh. Tak hanya itu saja, cita rasanya juga akan meninggalkan rasa kangen pada diri lo loh. Tak heran apabila banyak dari wisatawan yang senang untuk mengunjungi Medan. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan oleh-oleh ikoniknya.

 

Tak heran apabila banyak sekali wisatawan yang pasti akan membeli oleh-oleh tertentu untuk diberikan kepada orang-orang terdekat. Kota Medan juga merupakna tempat dimana lo bisa melihat budaya yang menarik beserta wisata alam nan memukau loh.

 

[readalso url=20529]

 

Nah, apa saja sih yang menjadi oleh-oleh tertentu tersebut? Bahkan oleh-oleh ini selalu diincar dan sangat besar kepastiannya untuk bisa dibeli oleh para wisatawan. Daripada lo semakin penasaran terhadap pilihan oleh-oleh khas Medan yang ikonik tersebut, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga lo tidak kebingungan lagi apabila pergi ke Medan serta ingin membeli oleh-oleh khasnya yaa.

 

Oleh –Oleh Khas Kota Medan – Kacang Sihobuk

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan! Credit: .bukalapak.com

 

Buat lo para penikmat kacang, tentunya patut untuk membeli oleh-oleh satu ini. Karena memliki cita rasa nikmat serta sangat menggambarkan kenikmatan kuliner di kota Medan. Kacang Sihobuk sendiri merupakan kacang garing yang menjadi makanan ringan atau jajanan khas suku Batak.

 

Sesuai dengan namanya, memang kacang ini berasal dari Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara. Uniknya, kacang yang belum dikuliti ini dimasak di kuali besar yang telah berisi dengan pasir, lalu diaduk atau dioseng hingga matang dan garing secara merata.

 

Pembuatan dari kacang ini cukup lama loh, karena kacang perlu direndam di dalam air selama 3-5 jam lalu dijemur. Kacang Siihobuk juga terasa garing dan gurih yang cocok sekali dijadikan sebagai camilan. Tekstur kacang ini juga empuk dan dikemas dengan masih menyertakan kulit kacang sehingga terlihat menarik.

 

Oleh-Oleh Khas Kota Medan – Roti Tawar Ganda

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan! Credit: kopisiantar.com/

 

Sebenarnya letak dari tempat roti satu ini tidak tepat berada di kota Medan, namun berada di Pematang Siantar. Namun karena letaknya tak begitu jauh, tak ada salahnya kok untuk lo bisa menghampiri kota ini dan mencicipi kenikmatan dari Roti Tawar Ganda.

 

Percaya atau tidak, Roti Ganda ini sudah ada sejak tahun 1979 dan berada di pinggir Jalan Soetomo. Setiap harinya toko roti ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, karena memang kenikmatannya. Nah, Roti Ganda sendiri merupakan roti yang dipotong menjadi dua bagian, tak heran apabila dinamakan ganda.

 

Roti yang sederhana ini kemudian diisi dengan beberapa pilihan selai seperti selai srikaya, krim putih dan meses coklat. Ukuran dari rotinya pun cukup besar, lallu roti akan dipotong-potong menjadi beberapa bagian lalu dibungkus dengan kertas.

 

Oleh-Oleh Khas Medan -  Pia Tamiang

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan! Credit: deskgram.cc

 

Berikutnya mengenai oleh-oleh khas kota Medan, tentunya lo harus mencicipi serta membeli Pia Tamian. Mengapa? Selain banyak sekali diburu oleh para wisatawan, rasanya sangat nikmat. Bukan hanya itu saja, daya tahan dari makanan ini juga menjadi pertimbangannya loh, karena tidak mudah basi dan tahan lama.

 

Pia sendiri merupakan sejenis kue kering yang dibuat menggunakan tepung, minyak, telur dan air lalu ditambah dengan isian tertentu untuk memberikan rasa. Dalam proses pembuatannya semua bahan tersebut divampur menjadi satu lalu dibentuk dalam cetakan bulat sebesar telur ayam. Kemudian dipanggan ke dalam oven. Pia Tamian merupakan salah satu produk pia paling terkenal di Medan.

 

Percaya atau tidak, dahulu toko ini memiliki nama Pia Hou Chen, namun berubah ketika tahun 90an akhir. Alamat dari toko Pia Tamiang sendiri berada di Jl. Tamiang No.16, ketika membeli pianya lo akan melihat kemasan dengan wadah yang menarik loh.

 

Oleh-Oleh Khas Medan – Bika Ambon Zulaikha

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan! Credit: alfacart.com

 

Ingat, Bika Ambon bukan makanan kecil yang berasal dari kota Ambon, Maluku yaa. Karena makanan kecil ini berasa di kota Medan loh bro. Bagi yang belum tahu, kuliner ini merupakan kue berwarna kuning dengan tekstur berserat. Bika Ambon juga merupakan cemilan atau oleh-oleh yang selalu diincar oleh para wisatawan.

 

Bika Ambon terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air nira ini memang memiliki tekstur berserat serta juga cita rasanya sangat unik. Hal ini dikarenakan penggunaan air nira yang menjadi salah satu bahan pembuatannya.

 

Nah, salah satu toko yang menjual kue Bika Ambon di Medan ialah Bika Ambon Zulaikha. Toko ini pun sudah lama sekali memproduksi kue satu ini. Ada banyak sekali varian rasa yang bisa lo pilih ketika datang ke sana, mulai dari original, pandan, durian dan mocca. Biasanya akan dihargai sekitar Rp 90.000 untuk satu kotak Bika Ambon Zulaikha.

 

Oleh-Oleh Khas Medan – Bolu Meranti

5 Pilihan Oleh-Oleh Khas Kota Medan yang Selalu Diincar oleh Para Wisatawan! Credit: /travelingyuk.com

 

Siapa yang tidak mengenal oleh-oleh khas Medan satu ini? Karena memang sudah sangat ikonik sekali ketika ada orang terdekat lo yang pulang dari sana pasti membawa kue ini. Bolu Meranti merupakan bolu gulung dengan aneka rasa yang menjadi salah satu cemilan khas kota Medan.

 

Kalau berbicara mengenai rasanya, tak perlu lo ragukan lagi bro, karena memang sangat nikmat dan sudah dibuktikan oleh banyak orang. Terdapat pula varian rasanya loh, mulai dari keju, cokelat, stroberi, blueberry, nanas, mocca dan kacang.

 

Untuk harga dari cemilan khas Medan ini juga cukup terjangkau kok. Mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 70.000. Tentunya bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang patut untuk lo bawa kepada orang-orang terdekat lo yaa.

 

**

 

[readalso url=20524]

 

Jadi bagaimana bro dengan pilihan oleh-oleh Medan di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin mencari oleh-oleh di kota tersebut. Semangat selalu dan jangan berhenti mengeksplorasi beragam keindahan yang ada di Indonesia!

 

Source: .deliserdangmall.com

 

 

Featured Image: travelingyuk.com

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Trending

5 Kelezatan Kuliner Khas Daerah yang Sangat Dinanti Saat Lebaran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Kuliner Khas Nusantara yang Wajib Hadir Saat Buka Puasa

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Ide Bisnis yang Lumayan Menguntungkan di Bulan Ramadan

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Mengenal Slow Tourism, Tren Traveling Viral Selain Virtual Tour dan Staycation

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Informasi Lengkap Wisata Balon Udara Luar Angkasa, Tertarik Mencobanya?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Demi Promo Pariwisata Hijau, Mahasiswa Ini Nekat Mendaki 35 Gunung di Indonesia

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Alasan Kenapa Cowok Traveler Cocok Dijadikan Sebagai Pasangan Hidup

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Heboh Harga Outfit Pendaki Gunung Mencapai Rp 32 Juta, Kalau Lo?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Kreskros Plasticycle, Brand Fashion Ciamik Hasil Upcycling Sampah Plastik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Trending

Selama Pandemi, Wisatawan Indonesia Menciptakan Tren Perilaku Baru, Apa Aja?

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /