Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

highlining

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/06/2022

Article Category : Extreme Action

Lo pasti pernah melakukan berbagai jenis olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, pernahkah lo berpikir untuk mencoba olahraga ekstrem yang bisa membuat jantung hampir copot, bahkan menantang maut?

Nyatanya, ada banyak olahraga ekstrem yang sering dilakukan oleh orang-orang pecinta tantangan, salah satunya olahraga highlining. Olahraga atau kegiatan satu ini dapat menguji adrenalin lo dan melatih kefokusan yang diri lo miliki.

Nah, buat lo yang penasaran tentang highlining ini, maka bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Olahraga Highlining?

Image source: instagram.com/icouldclimbthat

Kalau lo pernah nonton film The Walk, pasti sudah tak asing dengan jenis kegiatan ekstrem yang mampu membuat jantung hampir copot ini. Pasalnya, olahraga highlining menjadi bagian inspirasi dari film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt tersebut.

Highlining sendiri merupakan perkembangan dari olahraga sackline. Jadi, pada dasarnya, olahraga highlining memiliki kegiatan yang hampir sama dengan sackline. Bedanya, highlining menggunakan seutas tali yang ditambatkan pada dua tebing dengan ketinggian yang memiliki ruang terbuka di bawahnya.

Biasanya, kegiatan highlining bisa lo lakukan di antara tebing maupun gedung bertingkat. Kegiatan ini mengharuskan lo buat berjalan di atas seutas tali dengan menggunakan pengaman tubuh (sit harness) serta pengaman berupa tali (leash).

Olahraga ekstrem ini membutuhkan keterampilan dalam hal tali temali. Buat lo yang sudah biasa climbing, tentunya tidak akan merasa kesulitan saat pertama kali melakukan highlining. Sebab, olahraga ini membutuhkan keterampilan pada bidang climbing pula.

Buat lo yang gak takut ketinggian dan ingin mencoba memicu adrenalin, maka bisa langsung coba olahraga ini. Walaupun termasuk dalam kategori olahraga ekstrem, nyatanya highlining tak se-ekstrem yang lo bayangkan. Kalau terjatuh, lo ‘hanya’ akan jatuh menggelantung di tali titian saja, bro.

Beberapa Hal yang Mesti Lo Tahu Saat Ingin Melakukan Aksi Highlining

Image source: instagram.com/fundaymovement

Tak hanya membutuhkan nyali segede gunung, lo juga mesti memperhatikan beberapa hal ini saat ingin mencoba melakukan aksi highlining, yaitu:

1. Pengetahuan

Jangan hanya mencari informasi mengenai highlining saja. Sebab, pengetahuan terkait olahraga highlining harus lo tanyakan langsung ke ahlinya, yaitu orang yang sudah berpengalaman dalam melakukan aksi tersebut.

Carilah orang yang sudah berpengalaman dalam aksi highlining, lalu minta untuk diajari dengan baik. Kalau lo hanya mengandalkan informasi tanpa praktek, maka sudah pasti bahaya banget, bro.

2. Keahlian Mendaki Tebing

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, olahraga highlining membutuhkan keterampilan dalam hal tali temali, serta cara buat patok di tebingnya. Jadi, pastikan lo memiliki pengalaman terkait mendaki tebing terlebih dahulu, sebelum berniat untuk mencoba highlining.

3. Rigging

Rigging ini merupakan istilah untuk pemasangan tali yang bakalan lo pakai saat highlining. Pemasangan ini harus lo perhatikan dengan sebaik mungkin pada ujung tebing satu dan ujung tebing lainnya.

Selain itu, hitung juga kekuatan yang dapat diterima pada setiap anchor, daya regang tali dan lainnya. Kalau lo salah perhitungan dikit, maka akibatnya akan fatal, bro.

4. Pilih Tempat yang Cocok

Saat ingin melakukan highlining, lo harus memilih tempat yang cocok untuk melakukan aksi ini. Memang benar, lo bisa pilih highlining di antara gedung yang ada di perkotaan. Namun, resiko yang lo hadapi akan jauh lebih besar.

Misalnya, lo terjatuh dan anchor-nya lepas, pasti lo akan berayun-ayun gitu, kan? Nah, kalau di bawahnya adalah jalan raya, maka saat lo berayun, bisa saja lo ketabrak sama kendaraan yang lewat disana. Jadi, lebih baik lo lakukan aksi highlining ini di alam yang lebih minim kendaraan.

Nah, itulah beberapa informasi tentang highlining yang wajib lo perhatikan dengan baik. Intinya, ketika ingin mencoba olahraga ekstrem, lo harus paham dulu apa yang mesti lo lakukan dan latihan terlebih dahulu sebelum mulai mencoba di tempat yang sebenarnya.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Extreme #Beginner

Source:https://www.hipwee.com/travel/kamu-suka-olahraga-cobalah-sesekali-olahraga-ekstrem-ini-yang-bakal-bikin-adrenalin-kamu-terpacu/

0 Comments

Comment
Other Related Article
bersepeda di tengah guyuran hujan

Tantangan Berat Gowes Sepeda dalam Kondisi Hujan

17 June 2022

Extreme Action

atraksi wisata ekstrem

Atraksi Wisata Ekstrem yang Bisa Dilakukan . . . .

17 June 2022

Extreme Action

zipline

Tentang Zipline yang Populer di Kalangan . . . .

09 June 2022

Extreme Action

Chris Sharma

Profil dan Cerita Tentang Chris Sharma . . . .

08 June 2022

Extreme Action

makanan paling ekstrem

5 Makanan Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

10 May 2022

Extreme Action

bushcraft

Mengenal Bushcraft, Aktivitas Outdoor yang Beda . . . .

03 May 2022

Extreme Action

gunung Salak

5 Jalur Pendakian Gunung Salak Favorit . . . .

30 April 2022

Extreme Action

Merbabu

Info Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting, . . . .

26 April 2022

Extreme Action

pendaki tersesat

Penyebab Pendaki Tersesat Saat Naik Gunung, . . . .

16 April 2022

Extreme Action

pendaki solo terbaik

Pendaki Solo Terbaik Sepanjang Masa, Ada . . . .

12 April 2022

Extreme Action

1 /