Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 07/11/2023

Article Category : News

Di jagat sepak bola, lo pasti sering banget denger istilah "GOAT," kan? Nah, buat yang nggak tahu istilah ini erat kaitannya dengan pemain terbaik sepanjang masa. Jadi, kalo ada orang disebut "GOAT," berarti dia beneran yang paling keren, bukan cuma di masanya, tapi sepanjang sejarah sepak bola. Tapi siapa sih yang pantas dijuluki GOAT, dan apa aja kriterianya? Mari kita bahas bareng-bareng.

Mengungkap Arti GOAT dalam Sepak Bola

Bagi lo yang mungkin masih penasaran, istilah GOAT ini berasal dari singkatan Greatest of All Time yang berarti "Terbaik Sepanjang Masa". Istilah ini menjadi semacam akronim yang digunakan untuk merujuk kepada pemain terbaik dalam sepak bola.

Pemain yang memperoleh predikat GOAT adalah mereka yang secara konsisten memberikan performa terbaik dalam olahraganya, seraya mengantarkan timnya meraih berbagai gelar. Istilah GOAT tidak terbatas pada sepak bola saja ia merambah berbagai cabang olahraga lainnya seperti bola basket, tenis, dan tinju.

Perdebatan tentang GOAT dalam Sepak Bola

Sebelum kita lebih jauh, lo pasti tau perdebatan seputar pemain terhebat sepanjang masa telah menjadi topik panas dalam dunia sepak bola. Pertanyaan yang sering kali muncul adalah, siapakah yang pantas mendapatkan predikat Greatest of All Time (GOAT)? Bagi lo yang generasi 2000an mungkin akan berpendapat Messi atau Ronaldo. Tapi lo tau kan, abang-abangan kita yang udah ngikutin bola lebih lama juga memiliki GOAT versi mereka, mulai dari Pele, Diego Maradona, Johan Cruyff, dan Ronaldo Nazario dan Zidane. So, sebenarnya ketika membahas hal ini mungkin tidak akan berhenti dengan cepat.

Messi atau Ronaldo?

Sejak Argentina menang Piala Dunia, situasinya mulai berbeda terkait perdebatan ini. Para fansnya Messi semakin yakin bahwa dialah the real GOAT. Di sisi lain, fansnya Ronaldo juga gak mau kalah yang membuat perdebatan ini tak kunjung usai, apalagi ketika di media sosial.

Kita semua tau kedua pemain ini telah mencuri perhatian dunia dengan rekor-rekor dan pencapaian luar biasa yang mereka raih sepanjang kariernya. Lionel Messi, telah memenangkan sebanyak tujuh Ballon d'Or selama kariernya. Prestasinya yang mengagumkan ini menjadikannya sebagai pemain dengan penghargaan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Messi juga telah membuktikan kemampuannya di berbagai klub dengan meraih berbagai gelar liga, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona. Ia adalah seorang pemain yang dikenal akan kreativitas dan ketepatan tendangannya, dan telah menjadi ikon sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade.

Di sisi yang berbeda, Cristiano Ronaldo juga tak kalah berprestasi. Ia telah meraih lima penghargaan Ballon d'Or. Ia juga dikenal dengan fisiknya yang luar biasa, kecepatan, serta ketepatan tendangannya yang mematikan.

Ronaldo telah membuktikan dirinya di beberapa klub top Eropa, termasuk Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ia juga memiliki sejumlah rekor individu, seperti pencapaian sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan rekor gol terbanyak untuk tim nasional Portugal. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain tersukses dalam sejarah sepak bola modern.

Pele atau Maradona?

Pele dan Diego Maradona, sebagai dua ikon sepak bola, juga sering dianggap sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Pele adalah seorang pemain Brasil yang memenangkan tiga Piala Dunia dan terkenal akan kemampuannya sebagai pencetak gol. Maradona, pesepakbola asal Argentina, memenangkan Piala Dunia 1986 dan dikenal karena keterampilan menggiring bola dan kemampuannya mengubah jalannya pertandingan.

Karena prestasi mereka ini lah, kedua pemain ini juga sering diperdebatkan. Walaupun puncak karir mereka berbeda era, nyatanya masing-masing fans memiliki cara pandang sendiri mengenai siapa yang terbaik.

Kriteria Penilaian Seorang Pemain sebagai GOAT

Penentuan apakah seorang pesepakbola layak dianggap sebagai GOAT sangat subjektif dan dapat berbeda-beda menurut pandangan masing-masing individu. Meski demikian, beberapa kriteria ini sering digunakan dalam penilaian tersebut:

1. Konsistensi Kinerja dalam Jangka Waktu yang Lama

Dalam dunia sepak bola, konsistensi itu sangat penting. Ini bukan tentang menggebu-gebu sebentar terus down lagi. Ini tentang bagaimana bisa konsisten dalam waktu lama, kayak roller coaster yang ga pernah turun.

2. Kemenangan Gelar dan Trofi Besar

Lo kayaknya setuju, bahwa gelar dan trofi menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian ini. Akan terasa kurang, kalau pemain yang dianggap GOAT gak punya apa-apa. Dalam hal ini, gelar dan trofi besar itu lebih ke piala kelas berat kayak Piala Dunia, Liga Champions, dan juara liga domestik. Pemain yang bisa antar timnya bawa pulang piala-piala gede ini memang the real deal. Skill bukan cuma bicara, tapi bikin hasil.

3. Penghargaan Individu

Selain gelar, penghargaan individu juga masuk hitungan. Contohnya kayak Ballon d'Or, Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan Pemain Terbaik UEFA. Prestasi ini juga bukti kontribusi besar dia dalam sepak bola.

4. Dampak pada Permainan

Seorang GOAT itu ga cuma main buat timnya, tapi dia juga punya dampak buat sepak bola secara umum. Dia bisa jadi inspirasi buat pemain-pemain muda, bikin taktik permainan makin keren, dan jadi ikon yang hebat buat olahraga ini. Gaya permainannya bisa ngubah cara main sepak bola.

5. Gaya Bermain dan Hiburan

Gaya permainan yang memukau dan memberikan hiburan juga mempengaruhi penilaian. Selain skill, dia juga bisa menciptakan momen-momen tak terlupakan. Misalnya seperti aksi dribbling keren, gol-gol spektakuler, dan penampilan inspiratif yang bisa bikin pemain jadi the real GOAT di mata banyak orang.

Pada dasarnya perdebatan tentang siapa pemain terbaik dan GOAT ini tidak akan berakhir. Lo pastinya punya pendapat sendiri tentang pemain terbaik versi lo. Jadi ya, nikmatin aja selama kita masih bisa liat aksi-aksi keren mereka di lapangan.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Industri Sepakbola

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Masih Betah, Erling Haaland 1000 Persen Komitmen ke Manchester City

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dipepet Bayern Munchen, Theo Hernandez Mengaku Gelap Soal Masa Depannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Barcelona Gigit Jari, Manchester City Siap Tebus Klausul Rilis Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Resmi, AC Milan Tunjuk Paulo Fonseca Sebagai Pelatih Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tolak Manchester United, Bintang Fulham Ini Lebih Tertarik ke Bayern Munchen

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Juventus Siapkan Tawaran Buat Mason Greenwood, Segini Nilai Transfernya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Cristiano Ronaldo Umbar Tanda-tanda akan Gantung Sepatu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Juventus Capai Kesepakatan dengan Giovanni Di Lorenzo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manchester United Coret Mauricio Pochettino dari Daftar Pengganti Erik Ten Hag

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tegas! Carlo Ancelotti Sebut Real Madrid Akan Menolak Piala Dunia Antarklub 2025

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /