Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 09/10/2023

Article Category : News

Yow, kali ini kita akan bahas tentang liga kesayangan kita semua. Yap, Liga 1 Indonesia. Namun, lo gak akan menemukan para pemaian yang biasa menjadi pencentak gol. Justru lo akan disuguhkan kiper-kiper yang selalu berhasil menarik perhatian dengan beragam penyelamatannya yang menawan. Tanpa basa-basi lagi, Supersoccer akan memaparkan  daftar kiper terbaik BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Andritany Ardhiyasa 


Penjaga gawang pertama adalah yang memiliki jumlah clean sheets terbanyak pada musim 2022/2023. Yap, tentu saja Andritany Ardhiyasa. 

Pergerakan cepat dan pengambilan keputusan yang tepat membuat kita, mungkin tidak lagi bertanya-tanya siapa itu Andritany. Terkenal akan sosoknya sebagai penjaga gawang Persija, pemain satu ini tidak akan dikenal jika tidak memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai seorang kiper.

Kiper kelahiran 26 Desember 1991 ini memulai karirnya profesionalnya bersama Pesik Kuningan pada 2007, setelah menimba ilmu di Diklat Persib. Ia kemudian bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2010 dan telah bermain untuk klub tersebut sampai saat ini. Andritany saat ini juga menjadi kapten tim Persija Jakarta.

Sepanjang karirnya, Andritany telah memenangkan beberapa gelar dengan Persija Jakarta, termasuk Liga 1 pada tahun 2018, Indonesia dan President's Cup pada tahun 2018. Ia juga telah menerima beberapa penghargaan, termasuk penghargaan pemain terbaik Liga 1 periode Juli-Agustus 2022/2023 dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dari segi permainan, Andritany dikenal sebagai seorang penjaga gawang yang memiliki reflek yang sangat baik dan kemampuan untuk menghentikan tembakan. Ia juga pandai dalam mengorganisir pertahanan dan berkomunikasi dengan rekan setimnya. Namun, yang paling ikonik dari Andritany  adalah  kepercayaan dirinya dan tidak takut untuk keluar dari garis gawangnya untuk mengambil bola dan melakukan penyelamatan.

Secara keseluruhan, Andritany Ardhiyasa adalah seorang penjaga gawang yang berbakat dan telah membuat namanya dikenal di sepak bola Indonesia. Sebagai buktinya, dia telah masuk ke dalam skuad garuda dari Timnas U-17 hingga Senior.

 

Reza Pratama 


Ini dia salah satu pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi kiper terbaik di masa depan. Adapun munculnya pernyataan ini bukan tanpa alasan, nyatanya pada musim 2022/2023, pemain yang bernama lengkap Reza Arya Pratama ini berhasil masuk ke dalam daftar kiper terbaik di Liga 1.

Permainannya yang apik mulai menarik perhatian sejak dia membela PSM Makassar. Buktinya dia tampil 24 pertandingan dan tidak tergantikan sebagai penjaga gawang pada musim ini. Dari segi statistik dia berhasil membawa PSM menjadi tim yang paling jarang kebobolan pada musim ini, yaitu 19 gol. Bahkan dia memiliki rekor yang sama dengan penjaga gawang Persija Jakarta Andritany dengan 9 kali clean sheet. Keren!

Selain itu, perjalanan karir Arya cukup jelas. Pemain kelahiran 2000 ini merupakan jebolan PPLP Sulsel. Kemudian setelah menimba ilmu dan memperkuat teknik permainannya, Reza bergabung dengan PSM Makassar u-17. Dari titik inilah, dia memulai karir profesionalnya dan berhasil menembus skuat utama.

Namun, proses ini pun nggak mudah. Dia mengawali karirnya di PSM sebagai kiper lapis ke empat. Lo bayangin dari kiper ke-4, bisa masuk line up. Ini merupakan hal kurang wajar bagi para kiper muda, tetapi Reza mampu menunjukkan etos kerja dan semangat yang luar biasa. Pada musim 2019, dia berhasil menembus skuat utama dan mencatatkan 3 kali penampilan.

 

Rendy Oscario

Image source: goal.com

 

Kiper muda yang satu ini terkenal akan reflek dan kemampuan menjaga gawang yang sangat baik. Rendy oscario kini pun telah menjadi kunci dari setiap laga-laga yang dijalankan oleh Persita Tangerang. Pemain kelahiran 7 Oktober 1998 ini bisa terbilang telah menjalani karir yang cukup panjang. 

Walaupun tidak sebanyak senior-seniornya, dia telah menjalani berbagai proses untuk dapat mencapai posisi yang saat ini.  Memulai karir profesional bersama semen Padang Rendy juga pernah berlaga di ajang super soccer championship 2016 tercatat dan dia berseragam semen Padang hingga tahun 2021. Namun, karier profesionalnya melejit pada saat dia pindah ke Persita dan menjadi sosok utama di bawah mistar gawang.

 

Angga Saputra

Image source: bola.net

 

Angga Saputra bisa dibilang salah satu kiper terbaik pada musim 2022/2023. Berhasil menciptakan 9 clean sheets di Liga yang kompetisinya sangat berat, membuat Angga layak dimasukkan ke dalam daftar kiper terbaik. Bahkan selama masuk sebagai starting line up, dia berhasil mencatatkan 65 kali penyelamatan. Rata-rata, dalam tiap laga, kiper berusia 29 tahun ini mencatatkan 2,41 penyelamatan.

Sebelum membela borneo dan menunjukkan penampilan yang baik, Angga pernah membela Persebaya dan Persikabo. Selain itu, aksi-aksinya di bawah mistar gawang juga pernah menarik perhatian Simon McMenemy yang memanggilnya untuk Pra-Piala Dunia 2022.

Adilson Maringa