Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 07/09/2023

Article Category : News

Sepanjang tahun 2023 berjalan dan berakhirnya musim, kamu tentunya telah banyak melihat berbagai penampilan luar biasa dari berbagai penyerang. Kemampuan mencetak gol dan kontribusi luar biasa bagi timnya membuat pemain-pemain ini kian menjadi sorotan. Berdasarkan performa mereka tahun ini, Supersoccer akan mengeksplorasi sepuluh striker yang dianggap mampu menunjukkan performa terbaik mereka. 

1. Erling Haaland

Image source: goal.com

Erling Haaland sudah bisa dibilang sebagai penyerang berbahaya pada saat ini. Bagaimana tidak, dirinya mampu menciptakan 36 gol untuk Manchester City untuk musim 2022/2023. Pencapaian impresif ini telah menguatkan namanya sebagai salah satu “Predator” berbahaya di era modern. Haaland memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Kecepatan, kekuatan, dan akurasi tembakan adalah ciri khasnya. Keberhasilannya mencetak gol di level klub dan internasional memang sudah sewajarnya membuat dia menjadi perhatian dunia.

 

Di samping itu, sebagai seorang striker Haaland juga tidak hanya terpaku pada satu gaya permainan. Dia juga mampu beradaptasi dengan taktik yang berbeda dan mampu bekerja sama dengan rekan-rekannya untuk menciptakan peluang gol. Sehingga ini menunjukkan bahwa bukan keputusan yang salah baginya untuk memutuskan ke Manchester City. Permainan yang diterapkan Pep secara tidak langsung memaksa dia untuk terus mengembangkan cara bermainnya, khususnya dalam kotak penalti lawan.  

 

2. Kylian Mbappe

Image source: edition.cnn.com

Walaupun beberapa orang beranggapan performanya cukup menurun pada akhir musim, nyatanya Mbappe tetap menjadi andalan PSG dan tim nasional Prancis. Mbappe terus menunjukkan potensinya dalam mencetak gol dan memberikan kontribusi penting bagi timnya. Di level liga, ia menjadi motor serangan PSG dengan 29 gol untuk musim ini. Produktivitas golnya yang luar biasa di Ligue 1 dan Liga Champions telah membantu PSG bersaing di kompetisi domestik dan internasional.

 

Pemain yang terkenal akan kecepatannya ini telah menjadi fenomena yang tak terbantahkan dalam sepakbola. Skill yang mumpuni dan teknik dribbling yang mampu mengacaukan pertahanan lawan menjadikannya sebagai salah satu penyerang paling ditakuti saat ini. Selain kemampuan individunya, Mbappe juga memiliki pemahaman taktik yang baik dan mampu beradaptasi dengan berbagai peran dalam serangan. Kualitas kerjasamanya dengan rekan-rekan setimnya membuktikan bahwa dia bukan seorang penyerang egois, tetapi juga pemain tim yang berdedikasi untuk meraih kesuksesan bersama.




3. Victor Osimhen

Image source: goal.com

Victor Osimhen adalah contoh nyata perpaduan kecepatan dan kelincahan dalam sepakbola modern. Pemain Nigeria ini telah meroket ke perhatian dengan penampilannya yang mencolok di level klub dan kompetisi internasional. Dengan 26 gol yang ia lesatkan selama musim ini, mampu membuat berbagai klub eropa semakin bernafsu untuk mendapatkan jasanya. 

 

Salah satu hal yang membuat Osimhen menonjol adalah pergerakan dan mobilitasnya. Ia memiliki kemampuan untuk bergerak dengan cerdas di antara pertahanan lawan, menciptakan peluang dengan baik dan memanfaatkannya menjadi gol. Kombinasi kecepatan, kekuatan fisik, dan akurasi tembakan membuatnya menjadi ancaman yang sulit dihadapi oleh bek lawan.

 

4. Harry Kane

Image source: goal.com

Bukan menjadi hal yang baru lagi, jika Harry Kane layak disebut sebagai ujung tombak utama Tottenham Hotspur dan tentunya tim nasional Inggris. Kemampuannya dalam mencetak gol dari berbagai tempat dan jarak menjadikannya sebagai salah satu penyerang papan atas. Kane juga dikenal sebagai striker dengan visi permainan yang hebat, membuatnya berkontribusi lebih dari sekadar mencetak gol.

 

Ia juga telah beberapa kali meraih penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak dalam Liga Inggris. Prestasi ini menunjukkan ketajamannya dalam mengeksekusi peluang menjadi gol. Pada musim ini ia telah berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 30 kali. Walaupun berada di urutan kedua untuk top skor EPL, Harry Kane berhasil menunjukkan kepada dunia, bahwa dia masih layak disebut sebagai penyerangan top dunia.

 

Selain itu, yang membuat Harry Kane masih mampu bertahan sebagai striker top adalah mental yang telah dipupuk bertahun-tahun. Ia memiliki insting yang tajam dalam membaca situasi permainan dan mengambil keputusan dengan cepat. 

 

5. Robert Lewandowski

Image source: goal.com

Robert Lewandowski tetap menjadi salah satu striker paling dominan di dunia. Ketajamannya dalam mencetak gol dan performa luar biasa di level klub dan tim nasional Polandia telah membuktikan statusnya sebagai salah satu legenda sepakbola modern. 

 

Lewandowski telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam mencetak gol selama bertahun-tahun, terutama bersama klubnya, Bayern Munich, di Bundesliga Jerman. Ia terus mencatatkan jumlah gol yang sangat mengesankan di setiap musim, bahkan hingga kepindahannya kini ke Barcelona.

 

Salah satu hal yang berhasil menarik perhatian dunia atas permainannya yang luar biasa adalah Lewandowski mampu mencetak rekor 41 gol dalam satu musim Bundesliga, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gerd Muller selama hampir 50 tahun.

 

Ini menunjukkan betapa berbahayanya pemain yang satu ini jika sudah di daerah pertahanan lawan. Sehingga memang layak diakui sebagai pemenang Ballon d'Or tahun 2020. Setiap kontribusi yang dia lakukan bukan hanya sebatas status dirinya sebagai pemain di lapangan, tetapi menandakan bagaimana dia bisa memberikan dampak terhadap berkembang dunia sepak bola.




6. Karim Benzema

Image source: goal.com

Beberapa orang di internet menyebutnya sebagai Wak Haji. Tapi apapun alasannya, kamu pasti sudah tahu siapa itu Karim Benzema. Sejak bermain dengan Real Madrid, Benzema sudah mampu menunjukkan dia bukan seorang pemain biasa. Berbagai peran dalam proses serangan Real Madrid mampu diterjemahkannya dengan sempurna. Mulai dari sebagai pembuka ruang, pengacau pertahanan, hingga dengan pencetak gol sudah dijalani sepanjang kariernya. 

 

Karim Benzema telah menjadi kekuatan konstan dalam lini serangan Real Madrid. Kecakapannya dalam mencetak gol dari berbagai situasi dan peran sebagai pengatur serangan membuatnya menjadi elemen penting dalam timnya. Benzema adalah contoh sempurna bagaimana pengalaman dapat membentuk seorang striker menjadi pemain yang mengesankan.

 

Di samping itu, sebelum kepindahannya ke liga arab, Benzema tetap menjadi ujung tombak utama Real Madrid dengan mencetak 17 gol. Sama halnya di liga, pada Liga Champions pun, dirinya menjadi momok menakutkan bagi tim yang melawan Real Madrid. Determinasi yang konsisten dalam setiap penampilannya, membuat Benzema berhasil memenangkan Ballon D'or 2022. Ini merupakan bukti yang valid untuk memasukkannya sebagai penyerang top dunia.

 

7. Dusan Vlahovic

Image source: sport.detik.com

Penyerang selanjutnya yang layak disebut sebagai striker top dunia adalah Dusan Vlahovic. Pemain Serbia ini bukanlah nama baru. Tampil gemilang bersama Fiorentina, membuat Juventus merekrutnya. 

 

Nalurinya dalam mencetak gol tidak usah diragukan lagi. Walaupun termasuk nama baru, penempatan posisi yang tepat dan tendangan yang akurat membuat pergerakannya tidak bisa diremehkan. Bahkan pada jendela transfer musim ini, namanya sering dikaitkan dengan berbagai klub besar eropa seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan juga Bayern Munich. 

 

8. Christopher Nkunku

Image source: chelseafc.com

Pada beberapa tahun terakhir, Prancis bisa dibilang menjadi negara yang memiliki banyak talenta muda. Mulai dari angkatan Pogba, Mbappe, dan yang cukup menarik perhatian yaitu Christopher Nkunku. 

 

Sebelum menuntaskan kepindahannya ke Chelsea, Nkunku dikenal karena kemampuannya dalam mengoper bola, visi permainan, dan kreativitasnya di tengah lapangan. Nkunku memperlihatkan potensinya di PSG sebelum pindah ke RB Leipzig pada musim panas 2019. Di RB Leipzig ini lah dia menarik banyak perhatian penggemar sepak bola. Bermain apik di berbagai posisi penyerang membuatnya dapat secara fleksibel menghasilkan asis ataupun gol.

 

9. Lautaro Martinez

Image source: goal.com

Lautaro Martinez telah menjadi sosok penting dalam lini serangan Inter Milan dan tim nasional Argentina. Pergerakan cepat, kecermatan dalam membuka ruang, dan mental yang teruji membuat dia mampu bersaing di kalangan top skor serie A. Trofi Piala dunia dan 21 gol yang dilesatkan pada musim ini bisa menjadi bukti bahwa Martinez bukan seorang penyerang biasa. Selain itu, kontribusi dan permainan yang konsisten juga membuat dirinya turut andil dalam kembalinya Inter pada performa yang seharusnya, yaitu penghuni top klasemen. 



10. Randal Kolo Muani

Image source: goal.com

Meskipun mungkin kurang dikenal secara luas, Randal Kolo Muani telah memperlihatkan potensinya. Dengan kemampuan mencetak gol dan performa menonjol di kompetisi Eropa, Muani adalah salah satu pemain muda yang berpotensi mengukir prestasi lebih besar di masa depan.

 

Pemain berkebangsaan Perancis ini nyatanya memiliki modal yang besar sebagai calon penyerang top dunia. Bermain untuk Eintracht Frankfurt, doa telah mencatat namanya di daftar top skor dengan jumlah 15 gol di Bundesliga musim ini. Pencapaian tersebut tidak lepas dari kepiawaiannya dalam melakukan serangan, sehingga wajar Manchester City dan PSG berebut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dalam tahun 2023 yang penuh kompetisi, para striker ini telah membuktikan keahlian dan pengaruh mereka di atas lapangan. Mereka menghiasi sepakbola dunia dengan gol-gol indah dan penampilan yang mengesankan, menjadikan mereka bintang-bintang yang akan dikenang dalam sejarah sepakbola.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

3 Tim yang Paling Banyak Memiliki Wonderkid Mahal, Nomor 1 Ada Barcelona!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Di Tangan Hansi Flick, Barcelona Bakal Mirip Era Guardiola dan Cruyff

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Julian Alvarez Mau Cabut? Manchester City Langsung Patok Harga Tinggi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berstatus Bintang, Para Pemain Ini Gak Pernah Ikutan di Olimpiade

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ambil Gak? Inter Milan Ditawari Jasa Memphis Depay dan Domenico Berardi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mulai Bergerak, Barcelona Siapkan Kontrak Menggiurkan Buat Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Guardiola dan Klopp Bakal Bosan Kalau Jadi Pelatih Inggris, Kenapa?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Transfer Pemain yang Mungkin Lo Lewatkan karena Pesta Bola Eropa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Inggris? Begini Respon Josep Guardiola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liverpool Siap Tebus Klausul Rilis Takefusa Kubo, Segini Nilainya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /