Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

10 Konser Musik Terbesar Dunia dengan Penonton Terbanyak

Author : Admin Music

Article Date : 14/07/2022

Article Category : Super Buzz

Superfriends, konser musik terbesar dunia pernah tercatat dalam sejarah dengan jumlah penonton lebihd ari 3,5 juta orang! Konser musik itu bahkan digelar beberapa tahun menjelang tahun 2000 silam. Kebayang nggak sih gimana keseruannya?

Saat ini, konser musik perlahan-lahan mulai bermunculan seiring meredanya pandemi COVID-19. Sebagian besar musisi dan insan musik tanah air dan dunia pun mengaku senang dengan kesempatan untuk manggung, menyapa penonton kembali sambil bernyanyi bersama. Tetapi, konser musik saat ini mungkin tak bisa lebih heboh dari jumlah penonton konser musik terbesar dunia itu, ya. Lalu, konser musik terbesar dunia di mana aja sih yang dihadiri penonton terbanyak di dunia? Simak daftar berikut, Superfriends!

Daftar Konser Musik Terbesar Dunia

Superfriends, mari kita hitung mundur daftar konser musik terbesar dunia berikut ini. Jumlah penonton paling kecil dalam daftar konser terbesar dunia ini mencapai 200 ribuan orang, kira-kira ada berapa orang ya yang hadir di konser musik terbesar dunia?

10. The Paul McCartney World Tour (1990)

Paul McCartney pernah menggelar konser musik terbesar dunia yang dihadiri sekitar 184.000 orang di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, tahun 1990 silam. Konser ini termasuk konser terbesar dunia dalam turnya bertajuk The Paul McCartney World Tour. Konser besar itu juga diiringi dengan dirilisnya album Flowers In The Dirt. Paul McCartney pun berhasil memecahkan rekor dunia dengan konser terbesar di dunia.

9. Queen Live in Hyde Park (1976)

Konser musik terbesar dunia berikutnya adalah konser Queen yang bertajuk Queen Live In Hyde Park 1976 digelar pada September 1976 silam. Sebagaimana tajuknya, konser ini digelar di Hyde Park, London, yang diperkirakan dihadiri oleh 200.000 orang untuk menyaksikan aksi panggung Freddie Mercury, Brian May, Roger Taylor dan John Deacon membawakan lagu legendaris Bohemian Rhapsody dan album mereka  A Night At The Opera (1975) secara gratis.

8. Konser Oasis di Knebworth (1996)

Konser Oasis di Knebworth menjadi salah satu konser musik terbesar dunia yang pernah digelar. Konser di sebuah lahan pertanian yang luas di Knebworth itu berhasil mengundang 250 ribuan orang datang dalam konser yang digelar dua malam dan menyanyikan lagu-lagu Oasis bersama-sama. Konser besar ini pun dijadikan film dokumenter Knebworth 1996 yang rilis pada September 2021 lalu.

7. Woodstock Festival (1969)

Konser musik terbesar dunia berikutnya adalah Woodstock Festival yang digelardi Bethel, New York, Amerika Serikat tahun 1969 silam. Diperkirakan sekitar 400 ribuan orang menghadiri konser selama tiga hari, antara 15-18 Agustus 1969. Woodstock Festival dicatat sebagai tempat berkumpul untuk melarikan diri dari kenyataan yang melelahkan usai rentetan kejadian pembunuhan di AS sejak tahun 1969 dimulai. Menghadirkan Jimi Hendrix, The Who, Janis Joplin, Stills Nash and Young, dan banyak lagi, festival musik ini membagikan pesan persatuan dan perdamaian.

6. The Rolling Stones Live In Hyde Park (1969)

Sebulan sebelum Woodstock Festival, tahun 1969 juga menjadi momen digelarnya konser bertajuk The Rolling Stones Live In Hyde Park. Estimasi penonton yang hadir dalam konser musik terbesar dunia ini sekitar 500.000-an orang yang memadati Hyde Park, London. Band ini kemudian menggelar konser lagi di venue yang sama 44 tahun kemudian setelah kesuksesan konser tersebut.

5. Isle of Wight Festival (1970)

Isle of Wight Festival digelar tahun 1970 silam. Konser musik terbesar dunia ini memiliki jumlah penonton hampir dua kali lipat dari Woodstock Festival setahun sebelumnya. Festival musik ini dihadiri Jimi Hendrix, The Who, The Doors, Miles Davis, Joan Baez, Joni Mitchell, dan banyak lagi. Festival musik ini juga berhasil menarik sekitar 700 ribuan orang untuk datang ke sebuah pulau dengan populasi 100 ribuan orang di Inggris pada masa itu. Akan tetapi, mengingat Isle of Wight adalah surga bagi para pensiunan dan orang kaya di Inggris untuk mencari ketenangan, tak ada konser lanjutan serupa lama lebih dari 30 tahun setelahnya.

4. Live 8 Philladelphia (2005)

Upaya mengulang kesuksesan konser Live Aid 1985 diwujudkan lewat konser bertajuk Live 8 Philladelphia yang digelar pada Juli 2005 silam. Festival musik amal ini juga berhasil mengumpulkan banyak uang yang akan disumbangkan ke negara-negara miskin. Pertunjukan gratis ini terbuka bagi umum di Negara Bagian Pennsylvania, AS, yang dihadiri lebih dari 1 juta orang. Konser musik terbesar dunia ini diramaikan oleh penampilan Bon Jovi, Linkin Park, Kanye West, Kaiser Chiefs, Alicia Keys, Maroon 5, dan banyak lagi.

3. A Bigger Bang Tour (2006)

Sekali lagi, The Rolling Stones membuat sebuah wilayah dipenuhi sekitar 1,5 juta orang dalam sebuah konser musik terbesar dunia bertajuk A Bigger Bang Tour yang digelar tahun 2006 silam. Penonton yang mencapai jutaan orang itu berkumpul di Copacabana Beach, Rio de Janeiro, Brasil, pada Februari 2006. Kondisi seramai itu didukung pulal pekan karnaval di kota itu sehingga Copacabana menjadi penuh sesak dengan orang-orang yang ingin menyaksikan secara gratis dan langsung penampilan The Rolling Stones.

2. Rod Stewart Copacabana New Year's Eve Concert (1994)

Konser musik terbesar dunia selanjutnya adalah gelaran konser perayaan tahun baru di Copacabana Beach tahun 1994-1995 silam. Konser yang menampilkan Rod Stewart itu dihadiri sekitar 3,4 juta orang yang memadati pantai terkenal di Rio de Janeiro tersebut. Seiring dengan perayaan tahun baru 1995, jumlah orang yang hadir di konser itu diperkirakan mencapai 4,2 juta orang.

1. The 850th Anniversary of Moscow (1997)

Konser musik terbesar dunia di posisi pertama adalah dalam perayaan 850 tahun hari jadi Kota Moskow, Rusia. Sebanyak 3,5 juta orang diyakini hadir untuk menyaksikan pertunjukan musisi Jean-Michel Jarre pada September 1997 silam. Konser ini pun tercatat sebagai yang memiliki jumlah penonton paling banyak di dunia sepanjang masa.

Jean-Michel Jarre sendiri dikenal sebagai raja konser besar dan telah menampilkan beberapa konser yang dihadiri lebih dari satu juta orang! Rekor dunia pernah ia cetak untuk konsernya di Paris, Prancis, tahun 1979 silam. Rekor selanjutnya tercatat di Houston tahun 1986 dengan penonton 1,5 juta orang; konser dengan penonton 2,5 juta orang di Paris tahun 1990, dan konser dengan penonton lebih dari 3,5 juta orang di Moskow tahun 1997 yang melampaui rekor Rod Stewart di Copacabana Beach tahun 1994.

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#konser musik terbesar dunia #woodstock festival #rod stewart #jean michel jarre # Konser

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /