Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Fabio Asher dan Andi Rianto

Author : Admin Music

Article Date : 07/11/2023

Article Category : News

Kolaborasi yang sangat menarik terjadi antara salah satu solois terbaik Fabio Asher dengan Andi Rianto, salah satu komposer sekaligus penulis lagu yang super andal di industri musik tanah air.

Keduanya kali ini berkolaborasi dengan melepas single berjudul “Since I Found You” di bawa label rekaman Universal Music Indonesia. Ini adalah sebuah remake lagu lawas yang diciptakan oleh Andi Rianto dan Seto Harjojudanto dan sempat menjadi hits kala dinyanyikan oleh penyanyi asal Filipina, Christian Bautista pada 2006 silam.

FYI, buat kalian yang memang belum pernah mengetahui lagu ini sebelumnya, jadi menurut Andi Rianto, lagu “Since I Found You” sebenarnya adalah sebuah apresiasi dan perasaan bersyukur karena telah dipertemukan dengan pasangan yang telah mengubah hidup.

“Lagu “Since I Found You” adalah salah satu kesayangan saya dan ketika saya beberapa kali mendengar suara Fabio Asher saya langsung yakin bahwa Fabio adalah orang yang tepat untuk remake lagu ini,” ujar Andi Rianto tentang awal terjadinya kolaborasi.

Hal yang sama diutarakan oleh Fabio, bahwa lagu “Since I Found You” memang menjadi salah satu lagu yang ia sangat suka sebelumnya. Dan, saat mendapatkan kesempatan untuk menyanyikannya bersama sang pencipta, ia tidak menolak kesempatan tersebut.

“Saya memang dari dulu suka sama lagu ini, dan kebetulan diinfokan oleh pihak Universal, ada kesempatan untuk me-recycle lagu ini, apalagi dengan bantuan aransemen oleh mas Andi Rianto, tentunya saya ambil kesempatan yang sangat berharga ini,” ujar Fabio Asher yang sempat meraih gelar Artis Pendatang Baru Terbaik Terbaik AMI Awards 2022.

Dari departmen suara, lagu versi awal memang sudah terdengar sangat nyaman, namun di versi terbaru ini aransemennya dibuat dengan apik dan lebih memanjakan telinga mereka yang mendengarnya.

Apalagi, adanya sentuhan musik dari Budapest Scoring Orchestra yang menjadikannya terasa lebih megah. Ditambah, karakter unik dari vokal Fabio Asher yang menjadi senjata utama dari keseluruhan aransemen musiknya. Terbaik!

Bukan hal yang mudah bagi Fabio Asher untuk menaklukkan lagu “Since I Found You” ini. Apalagi ini adalah lagu berbahasa Inggris pertamanya, dan ia juga harus keluar dari kenyamanan yang telah dibuat di versi awalnya. Namun begitu, pada akhirnya ia mampu menyajikan harmonisasi yang sangat baik dalam menyanyikan lagu ini.

“Saat recording bisa dibilang semua berjalan cukup lancar, sempat deg-degan karena lagu ini kan lagu pertama saya yang berbahasa Inggris, jadi enggak mudah untuk membawakannya, sempat enggak percaya diri. Tetapi untungnya saya dibantu dengan masukan-masukan dari mas Andi Rianto dan mas Irv Nat (vocal director), sehingga akhirnya saya bisa membawakan lagu ini dengan identitas saya sendiri,” ujar Fabio.

Baik Fabio Asher dan Andi Rianto, lewat perilisan remake lagu “Since I Found You” ini, mereka berharap lagunya dapat diterima oleh masyarakat, terutama mereka yang baru pertama kali mendengarkan lagunya.

“Harapannya lagu ini bisa lebih panjang lagi usianya, terutama untuk mereka para pendengar baru. Dan, juga sebagai pengingat untuk selalu bersyukur atas adanya cinta di hidup ini,” harap Andi Rianto.

“Semoga lagu ini bisa diterima di hati seluruh penikmat musik di Indonesia dan bisa jadi theme song buat kalian semua yang masih berjuang dan yang sudah bersama orang yang tepat,” tutup Fabio Asher.

Biar kalian enggak penasaran dengan senyaman apa lagu “Since I Found You” versi terbaru ini, maka kalian harus mendengarkannya berkali-kali di platform layanan musik digital kesukaan kalian. Selamat menikmati!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Musik Indonesia #single terbaru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Debut Solo, Eka Annash Rilis Single Perdana Berjudul Selamat Datang Patah Hati

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Calvilas Lepas Single Perdana Bertajuk MONOVERT PHASE-

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Good Ol’ Dreams Merilis Album Perdananya salam Format CD & Vinyl

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

BiruMuda Rilis Single Terbaru Berjudul Sandiwara

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ninety Horsepower Lengkapi EP Mereka dengan Single Retry

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FEAST MERILIS MUSIC VIDEO “KONSEKUENS”, MENJELAJAHI SISI TERSEMBUNYI DALAM DIRI MANUSIA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bentuk "Ceriwis Necis" ala Dongker dalam Album Penuh Pertama!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Lama Tertidur, The Sendawa Bangkit Lewat Debut Single Berjudul Bukan Kau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kolaborasi Apik Coldskin dan Outrage di Single Bertajuk Coldrage

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Raissa Anggiani Lepas Single Jika Nanti dalam Format Audio Dolby Atmos

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /