Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Jason Ranti

Author : Admin Music

Article Date : 13/03/2024

Article Category : News

Penyanyi dan penulis lagu, Jason Ranti alias Jejeboy resmi merilis single baru berjudul "Hari-Hari Musik" setelah sempat vakum nyaris setahun dari kancah permusikan. Karya anyar ini, dilepas bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional, pada Sabtu, 9 Maret 2024 lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, Jason Ranti mengatakan bahwa usahanya menepi sejenak dari riuh-rendah dunia musik adalah demi menemukan dirinya kembali. Ia mengaku membatasi aktivitas panggung dengan sengaja.

"Saya menghilang. Saya hilang selama 3 bulan. Ada beberapa yang mengatakan saya menghilang selama 1 tahun. Apapun itu, usaha saya menghilang sejatinya adalah sebuah usaha untuk menemukan diri saya kembali," kata Jeje.

"Untuk merenung, mencari keseimbangan dan merefleksikan apa apa yang sudah terjadi sembari mencari mercusuar musikal saya yang baru. Oleh beberapa teman teman terdekat, saya dibawa ke sebuah 'tempat pengasingan' yang berada di Kota T. Saya dibawa ke sebuah rumah seseorang yang betul-betul hangat rasanya," ucapnya.

Di tempatnya menepi, Jason Ranti kemudian terus berkarya seni, termasuk menulis lagu dan melukis. Bermodal gitar pemberian seorang kawan, ia mulai memintal bunyi dan nada hingga terangkai satu lagu yang diberi tajuk "Hari-Hari Musik".

"Di situ, dengan modal gitar yang diberikan oleh seorang kawan di Jogja, saya masih tetap berkreasi menciptakan karya lagu dan lukisan. Dan sampailah saya pada waktu dimana tercipta sebuah lagu berjudul 'Hari-Hari Musik'," tuturnya.

Proses kreatif lagu "Hari-Hari Musik" bermula sewaktu Jeje mendengar celotehan seorang anak kecil yang berkata "Ada Salsa di hari Selasa". Tanpa mengerti apa artinya, tidak pula mengenal siapa Salsa yang dimaksud, Jason Ranti tergugah untuk mulai merangkai lirik.

Jeje bilang, lagu "Hari-Hari Musik" memiliki arti besar baginya. Lantaran lewat tembang ini, ia menemukan banyak hal baru dan membawanya bertransisi menjadi lebih dewasa, baik dalam hal personal maupun berkarya.

"Lagu ini penting buat saya karena tampaknya melalui lagu ini saya menemukan hal hal baru, tentang hal hal musikal maupun juga hal hal non musikal, setidaknya bagi saya sendiri. Lagu ini menjadi semacam titik transisi saya dari Jejeboy menjadi Jejeman. Uhuuy!. Melalui lagu ini, setidaknya saya merasa bahwa hal hal yang terjadi adalah baik-baik saja," ucap Jason Ranti.

Kembalinya Jeje ke gelanggang permusikan, menjanjikan kebaruan dalam karyanya, yakni mengisi lini lirik dengan diksi yang lebih santun dan menghindari sarkasme seperti karya terdahulunya. Menurutnya, ada banyak cara untuk menulis pesan yang ingin disampaikan.

Sementara dari segi musik, Jason Ranti juga memilih tempo yang lebih tenang. Hal itu, kata dia, dimaksudkan agar karyanya menjadi penyeimbang dunia yang saat ini serba cepat dan terkesan tergesa-gesa.

Saat ini, single "Hari-Hari Musik" milik Jason Ranti sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Kembalinya Jeje ke kancah permusikan turut membuka harapan bagi pendengar setianya untuk menyaksikan seorang Jason Ranti melahirkan karya-karya berikutnya.

 

Usai single "Hari-Hari Musik dilepas, rencananya ia bakal menggarap album ke-empat berjudul "Sesudah Pergaulan Blues" dalam waktu dekat.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single #Jason Ranti

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Texpack Luncurkan EP Terbaru Berjudul Gonggo Sound

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Aldi Handaling Curhat Tentang Hidup di Single "Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Destroy Boys Umumkan Album Ke-4 dan Single Baru "Boyfeel"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

illuminati hotties Umumkan Album dan Single Baru "Didn't" feat. Cavetown

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kofi Rilis Single Bernuansa R&B dan Hip Hop, "We Don't Make Sense"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Devin Kennedy Rangkum Keindahan & Tragedi Hidup di Album In My Imagination

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PJ Morton Rilis Album Baru Bertajuk Cape Town To Cairo'

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Grup Band .FEAST Merilis Official Music Video Lagu “POLITRIK”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

NERIAH Buka Era Baru Lewat Single "First Time"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arash Buana Memantapkan Pesan Album Kedua Lewat Perilisan Single “Take Me Home”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /