Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

KIM (Kenangan Masa Indah)

Author : Admin Music

Article Date : 12/11/2023

Article Category : News

Trio KIM (Kenangan Masa Indah) yang digawangi oleh Arsy Widianto, Rachel Rae, dan Gusty Pratama kembali melepas single terbaru sekaligus yang kedua sejak mereka berdiri yang diberi judul “Akibat Terlalu Indah”.

Single ini melanjutkan kesuksesan mereka setelah merilis single perdana beberapa waktu lalu yang berjudul “Tak Mungkin”. Kedua lagu tersebut dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia dengan Yovie Widianto dan Arsy Widianto sebagai penciptanya.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengambil cerita tentang percintaan sebagai temanya. Dan, uniknya mereka menyajikan bagaimana rasanya cinta pada pandangan kedua, bukan pertama.

“Lagu ini tentang pertemuan kedua, kayak pengalaman kita pertama kali ketemu orang namun biasa aja. Nah, kan biasanya orang itu jatuh cinta pada pandangan pertama, tetapi ini enggak, justru ketemu lagi terus ternyata lucu juga ya, tiba-tiba kita jatuh cinta tetapi pada pandangan kedua,” kata Arsy menjelaskan tentang cerita di lagu “Akibat Terlalu Indah”.

Bukan hal yang mudah untuk membawakan lagu ini pada awalnya. Bahkan Rachel mengaku proses rekaman tanpa ada persiapan, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri baginya dan juga personel lain.

“Hal yang menarik dari rekaman itu, kita langsung belajar lagunya di hari rekaman tanpa ada persiapan apa pun, kayak surprise aja gitu. Namun, semuanya akhirnya lancar, kita juga dibantu Barsena (vocal director) yang bikin makin manis lagunya dengan harmoni-harmoni terbaiknya,” tegas Rachel.

Dari departemen suara, lagu ini diaransemen dengan menyajikan nada-nada ceria yang membuat lagu ini memiliki nuansa menyenangkan. Walapun instrumen piano menjadi pemanisnya, namun lagu ini tetap memiliki groove yang nyaman didengar. Dan, kualitas serta karakter vokal yang dimiliki ketiganya menjadi sajian utama di lagu ini. Sangat berkelas!

“Awal dengar lagu ini saking senangnya sampai enggak sabar untuk rekaman dan enggak sabar untuk diperdengarkan ke KIM-ers (sebutan fans KIM). Chorus-nya menurutku nyantol banget dan secara harmonisasi lebih kompleks dari single pertama,” ungkap Rachel

Kejadian lucu dan menarik terjadi selama proses pembuatan musik video yang dilakukan di Tokyo, Jepang. Salah satunya adalah kesalahan saat membawa outfit dikarenakan kesalahan dalam membaca info cuaca.

“Kejadian lagi salah info weather, tetapi ini kebalikannya saat syuting video klip pertama di Korea. Kalau yang sekarang, kita sudah prepare cuaca dingin dengan bawa baju dobel-dobel, eh enggak tahunya malah panas banget,” ujar Rachel.

Sementara, Gusty mengaku terkesima saat syuting video klip di Team Lab Tokyo. “Yang paling magic menurutku waktu di Team Lab Tokyo, saking bagusnya sampai enggak fokus syuting,” ungkapnya.

Lewat single “Akibat Terlalu Indah” ini mereka berharap lagu ini dapat diterima oleh para penikmat musik, dan pesan yang disampaikan dapat dipahami serta tersampaikan dengan baik.

“Harapan untuk single kali ini, yang dengar semoga bisa jatuh cinta sama lagu ini seperti layaknya kami jatuh cinta sama lagu ini. Semoga bisa diterima sama penikmat musik Indonesia lebih luas lagi dan semoga pesan yang disampaikan di lagu dapat tersampaikan dengan baik,” harap Gusty.

Rachel menambahkan, “Yang pasti semoga banyak yang suka sama lagunya, bisa didengarkan dan dinikmati banyak orang. Mungkin buat yang ngalamin dan relate, bisa jadi teman di saat galau,” pungkasnya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Pop #lagu pop

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Umumkan Album Baru, Peggy Gou Bagikan Musik Video dari Single 1+1=11

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Modern Guns Merilis Maxi Single Bertajuk I Tore Apart Everything I Ever Miss

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Selanovil Rilis Debut EP Bertajuk Phase Line

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Boyway & The Palmeiros Lepas Single Perdana Bertajuk Juang Angan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Slowright Cerita tentang Pertemanan di Single Berjudul Side By Side

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Magnolia Celebration Lepas Mini Album Terbaru Bertajuk Too Shy, Too Blind

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Album Menari dengan Bayangan Milik Hindia Tembus Satu Miliar Stream di Spotify

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

AFTRMTH Rilis Debut Single Berjudul Takkan Pernah Padam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MERAK Lepas Single Terbaru Berjudul Man Against The Moon

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bilal Indrajaya Akan Gelar Konser Tunggal Perdana Bertajuk Nelangsa Kala Purnama

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /