Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Hindia

Author : Admin Music

Article Date : 09/04/2024

Article Category : News

Lebih dari empat tahun sejak Hindia melepas Menari dengan Bayangan, album perdana musisi dan pencipta lagu asal Jakarta tersebut masih terus mencetak prestasi. Pencapaian terbarunya adalah menembus satu milyar streams di Spotify per 8 April 2024, yang sekaligus menjadikan Menari dengan Bayangan sebagai album solois pria Indonesia pertama yang meraih status itu.

“Awal tahun ini diberi tahu bahwa melihat dari perkembangan angkanya, tampaknya Menari dengan Bayangan akan kena satu milyar streams per pertengahan bulan Mei. Ternyata lebih cepat, dan sadarnya pagi ini saat baru bangun dan cek angka streams yang saya lakukan seminggu sekali di back end Spotify,” kata Baskara Putra alias Hindia. “Senang, tentunya. Ini album kecil yang tidak diproyeksikan sama sekali akan menjadi besar. Ternyata responnya sangat baik dan sudah di titik mengubah hidup saya secara sangat drastis.”

Dengan tiga lagu dari albumnya – “Evaluasi”, “Rumah ke Rumah” dan “Secukupnya” – yang sudah melebihi 200 juta streams, tampak jelas bahwa ada sesuatu pada Menari dengan Bayangan yang membuatnya mampu terus menggaet pendengar baru serta membuat pendengar lamanya tetap menyimak, serta memungkinkan Hindia bisa tampil di berbagai negara Asia serta di Australia. Menurut Hindia, “Mungkin justru karena berbagai 'kekurangan' album ini secara teknis. Produksiannya tidak begitu megah, melodi vokalnya tidak begitu meliuk-liuk dan indah. Pada akhirnya ia menjadi sebuah album yang 'menapak' tanah, dan mungkin jadi lebih accessible untuk banyak orang, terutama di saat muatan liriknya banyak berbicara tentang permasalahan sehari-hari kebanyakan orang dewasa muda.”

Selain menjadi prestasi untuk Hindia, tembusnya satu milyar streams di Spotify untuk Menari dengan Bayangan ini juga merupakan pencapaian bagi KithLabo karena album yang dirilis oleh perusahaan rekaman Sun Eater itu merupakan proyek perdana yang ditangani layanan artis persembahan Believe Indonesia tersebut. Menurut Ririe Cholid, head of marketing & project manager KithLabo, “Semenjak dirilis empat tahun lalu, album Menari dengan Bayangan tidak pernah berhenti menuai pencapaian baru. Angka satu milyar streams di Spotify bukan sesuatu yang mudah untuk diraih. Hal ini adalah hasil dari konsistensi dan kerja sama yang baik antara KithLabo, Hindia dan Sun Eater. Pencapaian ini juga tidak lepas dari kerja sama dengan Spotify yang tidak berhenti mendukung setiap langkah perjalanan karier musik Hindia dan menyertakannya di ragam kampanye pemasaran seperti peluncuran hub Musik Indonesia 2020, Spotify IDentitasku 2022, dan Spotify Wrapped Live 2023"

Hindia menambahkan, “⁠Tim KithLabo banyak membantu saya menemukan potensi dari album ini, membukakan jalan ke berbagai kesempatan yang saya pikir mustahil awalnya. Mereka sangat lihai menilai kualitas-kualitas yang ada di dalam Menari dengan Bayangan yang saya tidak lihat sebelumnya.”

Walau Hindia pada pertengahan 2023 melepas album kedua Lagipula Hidup akan Berakhir, yang juga merupakan kerja sama dengan KithLabo dan sudah ada lagu-lagu darinya yang menembus puluhan juta streams di Spotify, namun rasanya Menari dengan Bayangan akan terus memberi kejutan. Hindia pun ada niat untuk merayakannya. “Suatu saat ingin dirilis ulang versi komemoratif, jika umur, kesehatan, dan momentum mengizinkan,” katanya. “Entah kapan.”

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album #Single #hindia #baskara # baskara putra

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Marion Jola Rilis Single Baru yang Super Seksi Berjudul Aku Takdirmu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ardhito Pramono Cerita Perjalanan Kariernya di Album Terbaru Betajuk Roadtrip

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Chingkrank Holiday Umumkan Peluncuran Single TerbaruBerjudul Pinned!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Death Prophecy Lepas Single Baru Bertajuk Symptoms of Indiscriminate Slaughter

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

LØLØ Rilis Single Baru Berjudul kill the girl

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Eksplorasi Suara dan Suasana Teza Sumendra di EP Midnight Notion”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

hongjoin Rilis Album Terbaru Berjudul KOMOREBI

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menuju Album Baru, Yoko City Ghost Rilis Single Lautan Mati (Nude Version)

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RIMALDI Kembali dengan Single Barunya yang Berjudul Baby Don’t You Cry

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ricky Montgomery Rilis Album Baru Bertajuk Rick(y)

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /