Superfriends, sekarang industri video game udah jauh berkembang pesat! Developer game makin kece kalau buat game, makin kreatif dan underrated rata-rata. Baik para gamers pun semakin banyak, jadinya industri game lebih hidup. Nah, nggak afdol kalau nggak ngomongin tentang cara memasarkan game hari ini, bro. Nggak cuma menghasilkan produk game yang berkualitas, cara marketing game pun bisa bikin pangling saking kreatifnya. So, kita bakal bahas ni beberapa contoh marketing game yang mencuri perhatian para gamers. Langsung aja, check this out!
Marvel’s Spider-Man 2
Source: checkpointgaming
Nggak usah ragu deh sama bagusnya Marvel’s Spider-Man 2! Bro, ni game emang beneran menjungkirbalikan stigma bahwa game-game bertema Superhero banyak yang gagal. Rilis pertama kali tahun 2018, seri keduanya rilis Oktober 2023 kemarin dan hype abis. Petualangan Miles Morales dan Peter Parker membuat gamers jatuh cinta. Belum lagi gameplay dan plot cerita super epik! Sama halnya dengan cara marketing Marvel’s Spider-Man 2 yang nggak kalah, bro. Ada Truk yang diselamatkan Spider-Man di Skyline, Barangaroo, Sydney. Ini super cerdas sih cara marketing nya.
God of War: Ragnarok
Source: famouscampaigns
Waktu namatin seri God of War sampe God of War: Ragnarok, jujur gue belum bisa move on nih sama cerita epik Kratos dan Atreus. Nggak cuma kisah dalam game doang, gameplay combat beneran bikin nagih nih satu game. Belum lagi, gue suka banget karena ada easter eggs dari God of War mitologi Yunani yang dimasukin di Mitologi Nordik. Senjata favorit gue sih jelas, kapak andalan Kratos bernama Leviathan! Nah, Santa Monica studios ternyata punya cara marketing yang unik nih buat promosi God of War: Ragnarok. Jadi ada replika berbentuk kapak Leviathan milik Kratos di London dan Korea, bro. Detail replika mirip abis sama di game, ukurannya juga besar. Pengen banget dah foto di sana.
Diablo 4
Nah, ini agak bau-bau konspirasi nih, bro. Jadi, sebelumnya Canada mengalami kebakaran hutan yang cukup besar. Melansir dari CNN, kebakaran dipicu oleh angin kencang dan kilat kering dalam beberapa hari terakhir. Udara dingin berinteraksi dengan udara panas yang menumpuk di musim panas daerah tersebut. Nah, bertepatan dengan itu, game Diablo 4 pasang iklan saat langit kota New York berubah jadi orange. Poster iklan Diablo 4 seakan ngasih terror loh. Terkait konspirasi, pihak developer Diablo 4 yaitu Blizzard bilang nggak ada hubungan dengan kejadian kebakaran hutan Canada. Mereka malah bersimpati supaya keadaan cepat baik-baik saja. Kok bisa pas gitu yang timingnya?
Well, itulah marketing game hari ini yang paling Anti-Mainstream. Menurut lo yang mana paling kreatif, Superfriends?
ARTICLE TERKINI
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :