Superfriends, gue demen banget sama orang yang gowes dan ngulik berbagai trik sepedanya. Apa pun itu. Kalau ngomongin trik main sepeda fixie, skid jadi salah satu trik pengereman yang perlu mempertimbangkan banyak hal. Keamanan sepeda harus dicek, kayak tekanan angin pada ban, jangan sampai terlalu rendah ataupun berlebihan. Lo juga perlu memakai strap atau alat bantu melakukan pengereman, biar meminimalisir terpeleset ketika mengangkat pedal. Gue lihat sih, ini bakal lebih efektif aja gitu. Bahkan, urusan kepakeman rantai juga. Beuh, harus dicek biar nggak terlepas saat terlalu kendor atau putus kalau terlalu kencang. Oh iya, jangan sampai lo lupa pakai helm juga meski cuma lagi latihan beberapa trik skid.
Pertama ada Long Skid. Skid ini kelihatannya susah-susah gampang, nih. Kalau lagi di mode cepat, bakal sulit buat dilakuin karena buru-buru ngerem bisa bahaya. Ujungnya, malah serba salah. Karena kalau di mode lambat juga malah cenderung membuat lo bisa terjatuh. Poin penting saat lakuin trik ini adalah memahami kecenderungan kaki yang emang biasa digunain saat ngerem. Soalnya tiap orang punya kecenderungan yang berbeda. Intinya, nanti kaki satunya buat digunakan mengangkat pedal, sedangkan kaki satunya buat nahan pedal. Nah, pas lo udah mau Long Skid sih, gue prepare lakuinnya dengan posisi badan berdiri biar kaki bisa menopang badan lo dengan baik dan seimbang gitu.
Eh, atau lo lagi latihan trik Quick Stop? Trik yang wajib dikuasai ini kelihatan kayak lagi mengayuh biasa, sih. Nah, kaki di bagian depan pedal itu buat mengayuh, sedangkan bagian belakang buat menekan pedal. Kesannya gampang banget nggak, sih? Tapi kalau lagi di kecepatan yang luar biasa, tentunya lo harus bisa menguasai sepeda dan tubuh. So, lo udah ngelakuin trik sehandal apa, nih?
Kalau udah ngerasa handal, jangan-jangan sekarang lo lagi belajar nguasai trik 180 Skid? Trik yang dibilang lebih sulit dari trik sebelumnya ataupun trik lain ini memacu diri lo untuk melakukan sedikit kecepatan. Kalau terlalu meluncur dengan kecepatan berlebih, gue jamin lo bakal susah melakukan Skid 180! Hal paling penting dari trik ini adalah rotasi, Bro! Beda banget sama trik Long Skid yang melakukan pengereman dengan posisi sepeda yang lurus. Sebenarnya, sekilas aja trik ini kayak lo lagi melakukan pengereman terus memutar sepeda dan seluruh badan sekitar 180 derajat ke arah putaran yang lo pengen. So, saat lakuin trik ini, berat badan lo sebisa mungkin condong ke depan. Nih, biar kebayang coba lo simak video singkat ini!
Kalau lo lagi ngulik trik mana nih, Superfriends?
PERSONAL ARTICLE





Please choose one of our links :