Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Guide Memilih Botol Minum

Author :

Article Date : 05/03/2016

Article Category : Wilderness

Botol minum hingga saat ini masih digemari oleh masyarakat dunia. Banyak produk minuman instan yang dikemas dalam botol. Tapi orang masih suka jika memiliki botol pribadi untuk persediaan air minum. Cara ini juga dinilai jauh lebih sehat, aman dan hemat. Botol minuman biasanya dibawa saat ke sekolah, bekerja atau bepergian.

Tapi faktanya, tidak semua botol minuman yang beredar aman digunakan. Sejumlah jenis botol justru berisiko tinggi mengancam kesehatan karena tercemar bahan kimia. Nah agar kamu tak salah dalam memilih botol, berikut sejumlah guide yang bisa diterapkan. Di antaranya:

Cari Botol dengan Leher atau Lingkaran Lebar Sebisa mungkin pilihlah botol minum yang memiliki leher cukup lebar. Alasannya agar mudah dibersihkan hingga ke area terdalam. Leher yang terlalu kecil cenderung sulit disikat. Jika tidak bersih botol bisa jadi banyak kuman dan ditumbuhi jamur. Jika perlu pilih saja botol yang tanpa leher.

Jangan Gunakan Botol Bekas Produk Minuman Instan Sejumlah botol produk minuman memang semakin unik dan menarik desainnya. Bahannya juga cukup kuat dan tebal hingga membuat sebagian masyarakat tertarik menyimpannya. Sebagian dari mereka bahkan mengisi ulang botol tersebut untuk dipakai kembali.

Jika kamu salah satunya maka hentikan kebiasaan tersebut. Botol produk minuman instan biasanya hanya desain untuk sekali pakai. Jika terus dipaksakan untuk diisi justru mengancam kesehatan. Botol bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya dan terkontaminasi bakteri. Jadi lebih baik beli botol minum khusus yang sudah banyak beredar di pasaran.

[bacajuga url=13699]

Pilih Botol Mnum yang Memiliki Gambar Sendok Gelas / Sendok Garpu Saat memilih botol coba cek bagian bawahnya. Jika ada gambar sendok gelas atau sendok garpu, maka botol tersebut aman dan baik untuk digunakan. Botol plastik tersebut memang sudah didesain khusus untuk minuman dan tidak mengandung kimia berbahaya

Kenali Kode dan Pilih Botol Minum bertanda Daur Ulang 5 Masih di bagian bawah botol. Umumnya semua bahan plastik akan menyertakan label atau nomor kode. Cek tanda panah segitiga dan berapa nomor di dalamnya. Bila angka 1 berarti botol hanya didesain untuk sekali pemakaian. Jangan sekali-kali memilih botol untuk minum bernomor 3 atau 7. Botol tersebut dinilai cukup berbahaya dan berisiko tinggi mengontaminasi air yang dikonsumsi.

Nomor daur ulang yang direkomendasikan ialah 2, 4 dan 5. Nomor 2 dan 4 berbahan HDPE dan LDPE yang terbilang sudah cukup aman. Tapi yang terbaik ialah jika botol bernomor daur ulang 5. Bahannya dari polypropylene yang lebih aman dari risiko gangguan kesehatan. Namun, jenis botol ini terbilang cukup mahal. Jadi kamu harus mengeluarkan budget sedikit lebih banyak.

Lebih Baik Hindari Botol Minum Berbahan Logam Kamu pasti sering menjumpai botol minum dari stailess steel atau aluminium. Bentuknya memang terbilang kuat, praktis dan menarik. Namun, jika tidak terpaksa sebaiknya hindari botol berbahan logam ini. Meski terbilang aman dan berkualitas, bahan logam tetap berisiko terkikis jika dipakai dalam jangka waktu lama. Botol logam bisa saja berkarat dan mengontaminasi minuman kamu.

Itulah mengapa botol berbahan plastik dengan nomor tertentu jauh lebih aman ketimbang bahan logam. Jangan lupa memilih botol plastik yang transparan agar bisa tahu kualitas botol.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /