Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

jenis bisnis

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/04/2022

Article Category : Urban Action

Ada ide bisnis menjelang Idul Fitri nggak, Superfriends? Yup, menjelang hari kemenangan ini bisa jadi momen yang tepat buat menjalankan beberapa jenis bisnis yang berpeluang menguntungkan, lho!

Pasalnya, semakin dekat dengan lebaran, pasti bakal semakin banyak juga keperluan yang harus disiapkan. Mulai dari oleh-oleh buat dibawa pulang kampung sampai ada juga yang harus mencari kendaraan agar bisa mudik bersama keluarga.

Biar nggak bingung-bingung amat, mending lo simak lengkap beberapa jenis bisnis yang berpeluang menguntungkan jelang Idul Fitri berikut ini!

Outfit Muslim

Image source: shutterstock.com/PoetraRH

Pernah dengar lagu lama dengan lirik “Baju baru, alhamdulillah. Dipakai di hari raya” kan, Superfriends? Yup, lagu yang dinyanyikan oleh Dea Ananda ini bisa dibilang bahwa Idul Fitri memang identik banget dengan baju baru.

Dengan begini, lo bisa banget coba menjalankan bisnis baju muslim jelang Lebaran, Superfriends. Apalagi, sekarang bisnis baju muslim gampang banget. Salah satu kemudahannya, lo nggak harus membuat baju sendiri atau menjadi supplier besar. 

Pasalnya, saat ini lo bisa mendapatkan baju muslim untuk dijual dengan menjadi reseller. Tentukan jenis baju muslim yang ingin lo jual. Misalnya, khusus gamis perempuan atau bisa juga baju koko untuk laki-laki dewasa, Superfriends!

Custom Amplop Tema Idul Fitri

Image source: shutterstock.com/Kristina Ismulyani

Lebaran bisa dibilang selalu jadi momen yang sangat dinanti banyak orang, termasuk kaum muda. Karena, biasanya para orang tua akan memberikan uang THR kepada mereka, Superfriends. 

Untuk menyesuaikan, biasanya THR diberikan dalam sebuah amplop yang desainnya menggunakan desain yang menarik. Di sini, lo bisa mencoba berkreasi untuk membuat amplop unik. 

Selain menggunakan kertas, bisa juga dengan kain flanel yang didesain khusus sebagus mungkin. Meskipun terlihat “receh”, kalau menjalankan dengan baik pasti bakal sukses besar juga deh, Superfriends!

Katering Hidangan Khas Lebaran

Image source: unsplash.com/@qazvii

Sebagai jamuan para tamu, tuan rumah biasanya bakal memasak berbagai hidangan khas lebaran seperti opor dan ketupat. Tapi tahu nggak sih, ternyata banyak orang yang merasa repot kalau harus masak sendiri, lho!

Makanya, katering hidangan khas lebaran tentu bisa jadi jenis bisnis yang berpeluang menguntungkan jelang Idul Fitri nih, Superfriends. Kalau lo punya bakat masak dan pengin coba bisnis, maka bisnis yang satu ini wajib banget lo coba.

Apalagi, sekarang layanan pengiriman makanan berbasis aplikasi dengan kendaraan bermotor lagi happening banget. Tentu bakal memudahkan lo untuk menjalankan bisnis katering hidangan khas Lebaran, Superfriends!

Parcel Lebaran

Image source: shutterstock.com/Charisma Maya

Lebaran adalah momen untuk menyambung tali silaturahmi. Guna menyambung silaturahmi, sudah menjadi semacam tradisi di Indonesia untuk mengirimkan parcel atau hampers kepada orang-orang terdekat dan kolega mereka menjelang lebaran tiba.

Parcel lebaran bisa bermacam-macam bentuk dan isinya. Ada yang lebih suka memberi parcel berisi kue kering atau makanan. Namun, ada juga yang memberikan parcel berisi sembako. Tak jarang juga ditemukan parcel berisi barang kebutuhan seperti pakaian atau peralatan rumah tangga.

Tradisi memberi parcel ini juga dapat menjadi ide jualan menjelang lebaran yang bisa Lo coba. Sebelumnya, cari tahu kira-kira parcel seperti apa yang banyak diminati agar peluang untung semakin besar, ya!

Rental Kendaraan

Image source: unsplash.com/@hareezhussaini

Selain memberi parcel, tradisi lebaran lainnya adalah pulang kampung atau mudik. Biasanya, menjelang lebaran akan ada libur panjang. Para perantau pun memanfaatkannya untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Banyak yang memilih kendaraan umum untuk pulang kampung. Namun, tak jarang pula ditemukan yang memilih untuk rental kendaraan. Sebab, rental lebih praktis dan bisa membawa barang banyak.

Di sinilah peluang jualan terbuka untuk Lo. Jika memiliki kendaraan yang tak terpakai, bisa Lo rentalkan. Namun, pastikan orang yang menyewa kendaraan bisa dipercaya dan bertanggung jawab. Lo bisa memeriksa identitas mereka sebelum meminjamkan kendaraan.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Trending #Beginner

Source:https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/ide-jualan-menjelang-lebaran/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Action

Staycation Sambil Menyusuri Keindahan Labuan Bajo di Atas Kapal Phinisi, Seru!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

5 Hal Penting yang Wajib Lo Tahu Jika Ingin Trekking ke Ranu Kumbolo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

6 Alasan Jangan Bekerja Saat Liburan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Musisi Lokal yang Lagunya Enak Dinikmati Selama Perjalanan Traveling

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Perbedaan Freediving dan Scuba Diving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Indonesia yang Dilarang di Negara Lain, Catat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Rekomendasi Aktivitas untuk Short Getaway

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Gepreki, Bisnis Kuliner dengan Cita Rasa dan Inovasi Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

5 Manfaat Parkour Bagi Tubuh dan Mental, Bisa Tingkatkan Konsentrasi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Jepang yang Unik dan Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /