Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro!

Author :

Article Date : 30/09/2019

Article Category : Urban Action

 

Nongkrong di coffee shop memang sudah jadi kebiasaan millennials sekarang ini. Sepertinya hanya terlihat main-main, tapi terkadang ada sebuah petualangan di dalam tongkrongan tersebut. Biasanya, petualangan yang dimaksud berbentuk sebuah diskusi dan aduan argumen soal ide yang ciamik.

 

Eits, bagaimana bisa kalau diskusi atau menuangkan ide-ide dalam bentuk apapun tetap dibilang sebuah petualangan? Bro, zaman semakin maju – arti dari petualangan tidak hanya sebuah bentukan laki-laki yang mendaki gunung, mendaki tebing terjal atau menyelami laut dalam.

 

Kadang, mendapatkan ide, mengujinya berkali-kali sampai di tahap pengambilan keputusan – adalah bentuk dari petualangan juga. Kenapa bisa begitu? Bro, mendaki tebing terjal dan mengambil keputusan besar sama-sama dibutuhkan keberanian yang luar biasa!

 

[readalso url=20503]

 

Mengapa dibilang membutuhkan keberanian yang luar biasa? Bro, tiap langkah tentu ada resiko yang mesti diambil dan dipertanggungjawabkan oleh si pelaku. Jadi, perlu lo ketahui kalau sekarang ini, petualangan mempunyai bentuk yang macam-macam.

 

Bahkan, sampai keputusan untuk nongkrong di café, kedai kopi atau coffee shop kekinian, adalah bentuk dari petualangan juga. Ngomong-ngomong – lo sendiri biasa nongkrong di coffee shop yang seperti apa nih?

 

Yang ramai, yang sepi, yang menyediakan kopi saja atau bagaimana nih bro? Well, apapun bentukan coffee shop-nya – millennials kaya lo sudah tipikal pasti memilih kedai kopi kekinian untuk dijadikan tempat buat nongkrong.

 

Sebenarnya apa sih esensi dari lo nongkrong di coffee shop? Ada alasan apa saja sih sehingga dari banyaknya tempat nongkrong di Jakarta, semisalnya – lo pasti berlabuh untuk pergi dan nongkrong di coffee shop juga?

 

Nah, buat lo yang sudah penasaran mengapa coffee shop selalu jadi tempat rekomendasi buat millennials nongkrong – sila simak bahasan kali ini saja karena setidaknya ada lima alasan yang masuk logika soal pemilihan tempat buat nongkrong oleh millennials, nih.

 

Penasaran? Sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Nongkrong di Coffee Shop: Fotogenik!

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro! credit: idntimes.com

Kedai kopi kekinian memang tidak sama dari kedai-kedai kopi konvensional yang masih ada sampai sekarang ini. Perbedaan yang paling mencolok dari tempat nongkrong itu adalah desain dari tempat itu masing-masing.

 

Kalau coffee shop zaman sekarang, sudah benar-benar mengikuti tren yang ada sekarang, bro. Mulai dari desain tempatnya yang bernuansa industrialis, warna-warna fotogenik seperti cokelat, hitam, putih dan sebagainya memang benar-benar merepresentasikan ‘kopi’ itu sendiri.

 

Berbagai desain yang mengedepankan estetika inilah yang dijadikan alasan oleh para millennials yang suka nongkrong di tempat ngopi seperti itu. Menurut mereka, dekorasi seperti itu bisa menyegarkan pikiran, bisa memproduksi ide lebih bagus dan banyak, serta yang jelas bisa ‘memberi makan’ buat lini masa media sosial mereka!

 

Nongkrong di Coffee Shop: Nyaman Bikin Betah

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro! credit: grand-indonesia.com

Masih terkait dengan alasan pertama yaitu berdasarkan dekorasi – kenyamanan adalah hal yang mereka (para millennials) prioritaskan untuk mencari tempat nongkrong seperti coffee shop kekinian yang sekarang sudah banyak sekali mudah bikin nyaman.

 

Selain fotogenik – elemen kenyamanan memang jadi faktor penting buat para millennials memilih tempat tersebut jadi tempat nongkrong atau tempat ngopi mereka. Jadi pesan khusus buat para pengelola tempat nongkrong nih, sila desain tempat kalian jadi nyaman ya!

 

Nongkrong di Coffee Shop: Buat Kerja Atau Nugas!

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro! credit: casciscus.com

Karena nyaman, tenang – maka tempat ngopi atau coffee shop kekinian sekarang ini tidak hanya jadi tempat buat nongkrong saja, bro. Tapi bahkan bisa jadi tempat mereka bekerja seharian atau belajar menyelesaikan tugas sekolah.

 

Tentu, hal ini juga terkait dengan dekorasi yang nyaman, layanan fasilitas internet gratis dan sebagainya. Jika ada coffee shop yang sudah memenuhi kebutuhan itu, niscaya tempat nongkrong dan tempat ngopi itu jadi pilihan utama para millennials nih, bro!

 

Nongkrong di Coffee Shop: Menu yang Variatif

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro! credit; airyrooms.com

Berbagai penjelasan di atas memang mengerucut pada satu hal sih bro – yaitu kreatifitas yang tidak terbatas! Tidak hanya kreatif di desain dekorasi yang ada bro – tapi kreatifitas itu juga dibutuhkan di menu makanan coffee shop terkait!

 

Kalau hanya ingin menjadikan minuman kopi sebagai primadonanya – lo bisa nih menambahkan beberapa item produk lainnya seperti makanan ringan, kudapan atau cemilan yang bisa menemani lo saat ngopi. Yang jelas, menu yang variatif membuat millennials penasaran dengan pembuktiannya, lho. Jadi mereka pasti nant pesan!

 

Nongkrong di Coffee Shop: Memang Penikmat Kopi

Anak Muda Sering Banget Nongkrong di Coffee Shop: Ini 5 Alasan Mereka, Bro! credit: thoughtco.com

Alaasan terakhir mengapa banyak millennials yang suka atau hobi banget nongkrong di coffee shop atau café sejenis adalah memang mereka penikmat kopi. Penikmat kopi bisa menikmati kopi dengan cara seduh yang bermacam-macam, bro.

 

Bisa menikmati latte, atau mungkin kopi hitam segar yang dibuat dengan berbagai teknik pembuatan seperti V60, Syphon sampai cold brew. Wah kalau memang penikmat kopi – sudah pasti mereka nongkrongnya di coffee shop-lah.

 

Namun, walau sudah jadi penikmat kopi – yang jelas empat alasan di atas sebelum alasan terakhir ini juga diperhatikan karena cukup berkaitan erat, lho.

 

[readalso url=20498]

 

Wah bagaimana nih bro? Menurut lo – buat lo sebagai millennials yang sering nongkrong atau memulai petualangan lo di coffee shop – apakah semua alasan di atas benar adanya?

 

Source – IDN Times

Feature Image – themillennialsmantra.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #eksplorasi-kopi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Action

Staycation Sambil Menyusuri Keindahan Labuan Bajo di Atas Kapal Phinisi, Seru!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

5 Hal Penting yang Wajib Lo Tahu Jika Ingin Trekking ke Ranu Kumbolo

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

6 Alasan Jangan Bekerja Saat Liburan

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Musisi Lokal yang Lagunya Enak Dinikmati Selama Perjalanan Traveling

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Perbedaan Freediving dan Scuba Diving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Indonesia yang Dilarang di Negara Lain, Catat!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Rekomendasi Aktivitas untuk Short Getaway

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Gepreki, Bisnis Kuliner dengan Cita Rasa dan Inovasi Unik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

5 Manfaat Parkour Bagi Tubuh dan Mental, Bisa Tingkatkan Konsentrasi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Jepang yang Unik dan Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /