Dengan penerapan digital marketing pada bisnis, pelanggan seolah-olah bisa merasakan "jatuh cinta sebelum bertemu langsung", Superfriends. Hhmm, kalau buat bisnis kira-kira bagaimana tips penerapannya, ya? Yuk, cari tahu jawaban lengkapnya di ulasan berikut ini!
Dengan menggunakan smartphone, koneksi internet, dan (tentunya) konten, siapa saja bisa menilai bagus nggaknya seseorang atau sesuatu dari jarak jauh. Yup, di era yang serba digital ini, kesan atau impresi sudah bisa dibentuk jauh sebelum seseorang bertatap muka atau menginjakkan kaki di suatu tempat, Superfriends.
Bahkan, kesan pertama bisa didapatkan dalam waktu super cepat, lho. Tepatnya, seperempat detik saja atau lebih cepat daripada satu kedipan mata. Hal ini tentu saja mempengaruhi semua jenis Superfriends, termasuk kuliner.
Apalagi, saat ini kebanyakan orang sudah terbiasa survey lewat dunia maya. Tentu lo nggak boleh meremehkan digital marketing demi kemajuan bisnis kuliner lo, Superfrieds. Maka dari itu, sebaiknya simak dulu beberapa tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner berikut ini!
Kelola Media Sosial dengan Baik
Image source: pexels.com/@tracy-le-blanc
Media sosial bisa dibilang menjadi garda terdepan dalam digital marketing, termasuk dalam bisnis kuliner, Superfriends. Jadi jangan heran, kalau banyak resto dan cafe yang mempekerjakan staf khusus buat mengelola sosial media.
“Jalan” ini juga seringkali digunakan para calon pelanggan untuk mengetahui seputar resto atau café yang ingin dikunjungi, lho. Jadi, sebaiknya manfaatkan hal ini biar bisnis kuliner lo mendapat tempat di hati para konsumen, Superfriends!
Perhatikan Pemilihan Foto dan Copywriting
Image source: unsplash.com/@vmxhu
Tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner selanjutnya yaitu perhatikan pemilihan foto dan copywriting konten media sosial. Banyak yang bilang kalau makanan dan minuman pertama dicicip lewat mata, setuju nggak, Superfriends?
Jadi, jangan heran kalau banyak koki profesional saat ini sangat terobsesi pada presentasi makanan dan minuman yang mereka buat. Semakin cantik tampilan sebuah sajian, maka semakin bagus juga sajian tersebut di benak audiens.
Maka dari itu, lo harus harus bisa memanfaatkan hal tersebut biar bisnis kuliner yang lagi lo rintis jadi punya citra yang bagus, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak konsumen, Superfriends!
Iklankan Resto/Cafe lewat Facebook Ads
Image source: unsplash.com/@willfrancis
Kalau mau memperluas jangkauan audiens, berarti lo wajib pasang iklan di Facebook Ads, Superfriends. Platform iklan dari Facebook ini menawarkan cara berpromosi yang bisa dibilang lumayan canggih.
Dengan Facebook, lo bisa beriklan dengan menargetkan target pasar yang spesifik. Selain itu, lo juga bisa menentukan target audiens secara spesifik dari iklan tersebut, mulai dari usia, jenis kelamin, lokasi, sampai pengguna dengan minat tertentu.
Hal tersebut tentu saja bisa membuat iklan yang dijalankan jadi lebih tepat sasaran, Superfriends. Sederhananya, lo nggak perlu membuang tenaga dan uang untuk beriklan pada target audiens yang bahkan nggak tertarik dengan segmen bisnis yang lo jalankan.
Facebook Ads juga dilengkapi dengan fitur remarketing yang membuat iklan lo nggak cuma tayang di halaman Facebook, melainkan juga di website-website yang sudah bekerja sama dengan salah satu platform media sosial terbesar itu, Superfriends.
FYI, remarketing ini memperpanjang durasi tampilnya iklan. Kesannya memang seperti “menghantui” target dengan iklan, tapi cara ini justru bisa meningkatkan brand awareness, lho. Harapannya, calon konsumen bisa dengan mudah mengingat nama resto/café, sehingga kemungkinan berkunjung jadi lebih besar, Superfriends!
Nah, itulah beberapa tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner. Semoga bisa membantu ya, Superfriends. Selamat mencoba!
ARTICLE TERKINI
Article Category : Tips
Article Date : 13/09/2021
Source:https://www.niagahoster.co.id/blog/digital-marketing-untuk-bisnis-kuliner/
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :