Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Digital Marketing buat Bisnis Kuliner

Dengan penerapan digital marketing pada bisnis, pelanggan seolah-olah bisa merasakan "jatuh cinta sebelum bertemu langsung", Superfriends. Hhmm, kalau buat bisnis kira-kira bagaimana tips penerapannya, ya? Yuk, cari tahu jawaban lengkapnya di ulasan berikut ini!

Dengan menggunakan smartphone, koneksi internet, dan (tentunya) konten, siapa saja bisa menilai bagus nggaknya seseorang atau sesuatu dari jarak jauh. Yup, di era yang serba digital ini, kesan atau impresi sudah bisa dibentuk jauh sebelum seseorang bertatap muka atau menginjakkan kaki di suatu tempat, Superfriends.

Bahkan, kesan pertama bisa didapatkan dalam waktu super cepat, lho. Tepatnya, seperempat detik saja atau lebih cepat daripada satu kedipan mata. Hal ini tentu saja mempengaruhi semua jenis Superfriends, termasuk kuliner.

Apalagi, saat ini kebanyakan orang sudah terbiasa survey lewat dunia maya. Tentu lo nggak boleh meremehkan digital marketing demi kemajuan bisnis kuliner lo, Superfrieds. Maka dari itu, sebaiknya simak dulu beberapa tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner berikut ini!

Kelola Media Sosial dengan Baik

Image source: pexels.com/@tracy-le-blanc

Media sosial bisa dibilang menjadi garda terdepan dalam digital marketing, termasuk dalam bisnis kuliner, Superfriends. Jadi jangan heran, kalau banyak resto dan cafe yang mempekerjakan staf khusus buat mengelola sosial media.

“Jalan” ini juga seringkali digunakan para calon pelanggan untuk mengetahui seputar resto atau café yang ingin dikunjungi, lho. Jadi, sebaiknya manfaatkan hal ini biar bisnis kuliner lo mendapat tempat di hati para konsumen, Superfriends!

Perhatikan Pemilihan Foto dan Copywriting

Image source: unsplash.com/@vmxhu

Tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner selanjutnya yaitu perhatikan pemilihan foto dan copywriting konten media sosial. Banyak yang bilang kalau makanan dan minuman pertama dicicip lewat mata, setuju nggak, Superfriends?

Jadi, jangan heran kalau banyak koki profesional saat ini sangat terobsesi pada presentasi makanan dan minuman yang mereka buat. Semakin cantik tampilan sebuah sajian, maka semakin bagus juga sajian tersebut di benak audiens.

Maka dari itu, lo harus harus bisa memanfaatkan hal tersebut biar bisnis kuliner yang lagi lo rintis jadi punya citra yang bagus, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak konsumen, Superfriends!

Iklankan Resto/Cafe lewat Facebook Ads

Image source: unsplash.com/@willfrancis

Kalau mau memperluas jangkauan audiens, berarti lo wajib pasang iklan di Facebook Ads, Superfriends. Platform iklan dari Facebook ini menawarkan cara berpromosi yang bisa dibilang lumayan canggih.

Dengan Facebook, lo bisa beriklan dengan menargetkan target pasar yang spesifik. Selain itu, lo juga bisa menentukan target audiens secara spesifik dari iklan tersebut, mulai dari usia, jenis kelamin, lokasi, sampai pengguna dengan minat tertentu.

Hal tersebut tentu saja bisa membuat iklan yang dijalankan jadi lebih tepat sasaran, Superfriends. Sederhananya, lo nggak perlu membuang tenaga dan uang untuk beriklan pada target audiens yang bahkan nggak tertarik dengan segmen bisnis yang lo jalankan.

Facebook Ads juga dilengkapi dengan fitur remarketing yang membuat iklan lo nggak cuma tayang di halaman Facebook, melainkan juga di website-website yang sudah bekerja sama dengan salah satu platform media sosial terbesar itu, Superfriends.

FYI, remarketing ini memperpanjang durasi tampilnya iklan. Kesannya memang seperti “menghantui” target dengan iklan, tapi cara ini justru bisa meningkatkan brand awareness, lho. Harapannya, calon konsumen bisa dengan mudah mengingat nama resto/café, sehingga kemungkinan berkunjung jadi lebih besar, Superfriends!

Nah, itulah beberapa tips sukses digital marketing buat bisnis kuliner. Semoga bisa membantu ya, Superfriends. Selamat mencoba!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Trending #Urban Action #Tips #Extreme #Beginner

Article Category : Tips

Article Date : 13/09/2021

Superadventure
Admin Adventure
Superadventure
Admin Adventure
Penulis artikel petualangan outdoor dan ekstrem yang bawain kisah mendaki tebing, arung jeram, sampai menjelajah jalur off-road. Buat gue, petualangan itu lebih dari sekadar jalan-jalan, ini soal uji mental dan fisik. Tiap cerita gue kemas biar Superfriends kebawa sensasinya. Gue pengen lo yang baca ngerasa termotivasi buat keluar dari zona nyaman. Kalau lo suka tantangan alam, artikel di sini bakal bikin lo pengen langsung berangkat.

Source:https://www.niagahoster.co.id/blog/digital-marketing-untuk-bisnis-kuliner/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /

Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive