Dari sekian banyak strategi marketing, salah satu yang banyak dilakukan karena dirasa cukup efektif untuk mendapat pelanggan baru dan juga pendapatan yang maksimal adalah dengan menggunakan influencer. Tapi ternyata gak semulus itu loh, Superfriends untuk menggunakan jasa endorse. Kalau lo sudah pakai jasa endorse tapi penjualan lo masih sepi, coba perbaiki tiga hal berikut.
Niche Influencer Kurang Sesuai
Image source: elements.envato.com/Farknot
Penting untuk pemilik brand baik jasa atau barang untuk memilih influencer yang sesuai dengan niche brand lo. Kalau gak sesuai, yang ada lo malah jadi buang-buang uang dan strategi marketing lo gak berjalan sesuai dengan rencana. Kalau lo punya bisnis kosmetik, pastikan influencer yang lo gandeng adalah mereka yang berkutat di bidang fashion and beauty. Begitupun kalau lo punya brand makanan, lo bisa memanfaatkan jasa influencer food blogger/vlogger. Hal ini dilakukan demi membuat brand lo terlihat konsisten dan niat untuk menjual produk atau jasa. Jadi, jangan asal pilih influencer ya!
Konten Endorsement Kurang Menarik
Image source: elements.envato.com/amenic181
Hal selanjutnya yang harus lo pahami adalah, gak semua influencer bisa membuat konten yang menarik buat para pengikutnya. Itulah kenapa, lo harus tetap mendiskusikan konten apa yang akan disampaikan ke para pengikut si influencer, dan lo harus aktif untuk memberikan brief sejelas mungkin untuk memberikan gambaran yang jelas pula ke para influencer. Sebisa mungkin, konten yang dibuat harus menarik dan kreatif, supaya bisa viral dan bisa menarik lebih banyak penjualan. Kalau gini caranya, siasat endorse lo dijamin gak boncos, Superfriends!
Akun Gak Menarik
Image source: elements.envato.com/Weedezign_photo
Jangan cuma mengandalkan influencer aja, tapi juga lo harus mengutamakan akun media sosial lo supaya bisa lebih menarik perhatian pelanggan. Jangan sampai, lo udah capek-capek bayar mahal influencers, terus pusing-pusing bikin brief dan konten menarik untuk mereka, tapi akun medsos untuk branding produk lo sendiri malah gak diurusin.
Perhatikan semua aspek yang bisa memudahkan para pelanggan untuk membeli barang atau menggunakan jasa lo. Bikin bio yang clear dan informatif. Kasih link yang memudahkan pelanggan untuk bisa catch up langsung sama lo sebagai owner. Pokoknya, manfaatkan semua fitur yang ada di kanal-kanal media sosial supaya akun lo tampak lebih menarik dan terpercaya.
Setelah memperbaiki tiga kesalahan diatas, semoga brand lo makin dikenal, dan produk atau jasa yang lo tawarkan bisa lebih banyak digunakan orang. Amin!
ARTICLE TERKINI
Article Category : Tips
Article Date : 02/11/2022
Source:https://www.linkedin.com/posts/socialmediamarketerid
0 Comments
Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive
Please choose one of our links :