Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Hal yang Mesti Lo Kuasai Sebelum Coba Trik Parkour Wall Flip!

Author :

Article Date : 06/10/2019

Article Category : Tips

 

Perkembangan parkour di Indonesia sudah cukup signifikan. Hal ini dilihat dari kemunculan banyak komunitas parkour hampir di tiap daerah Indonesia. Tentu, hal ini juga bisa diartikan kalau parkour diterima oleh anak muda Indonesia.

 

Taman-taman terbuka sementara ini jadi salah satu spot favorit mereka untuk latihan. Maklum, salah satu esensi trik parkour adalah melewati berbagai tantangan dan halang rintang. Bahkan gedung-gedung tinggi di Jakarta bisa jadi lahan bermain mereka, bro!

 

Buat memacu adrenalin, parkour memang jadi salah satu aksi ekstrem yang bisa lo ikuti. Berbagai trik sulit bisa lo coba demi mendapatkan pacuan adrenalin yang hebat. Terlebih, kalau lo bisa melompati berbagai bentuk tembok. Pasti menantang betul.

 

Bicara soal melompati tembok, atau tembok yang jadi halang rintang saat lo parkour, ada trik parkour yang lumayan rumit dan sulit untuk dilakukan nih. Trik parkour tersebut namanya adalah Wall Flip. Buat bisa melakukan wall flip, mesti ada beberapa persiapan yang dilakukan.

 

Penasaran persiapan apa saja yang mesti lo lakukan sebelum mencoba wall flip? Daripada makin penasaran, sila simak bahasan di bawah ini sampai habis ya. Kalau sudah mengerti, boleh nih lo coba dengan teman-teman parkour lo, ya!

 

Trik Parkour Wall Flip: Tingkatkan Fleksibilitas Tubuh

5 Hal yang Mesti Lo Kuasai Sebelum Coba Trik Parkour Wall Flip! credit: flickr.com

Bro, trik parkour memang ada yang sulit nih – salah satunya adalah wall flip. Kesulitan pertama yang mesti diperhatikan oleh lo dan teman-teman yang lainnya adalah fleksibilitas tubuh yang cukup mumpuni.

 

Maklum bro, trik parkour yang satu ini termasuk ke kategori advance trick jadi mesti mempunyai berbagai persiapan terlebih dahulu. Jika dilihat dari gambar di atas, wall flip adalah gerakan yang menjadikan tembok sebagai tumpuan untuk melakukan back flip.

 

Tentu, dengan gerakan seperti itu, tubuh lo mesti lentur dulu nih. Maksudnya lentur adalah lo sudah terbiasa dengan gerakan-gerakan serupa. Jadi, ketika lo menjejakan kaki di tembok saat ingin wall flip, lentingan tubuh lo akan terlihat sempurna.

 

Trik Parkour Wall Flip: Harus Bisa Back Flip Dulu

5 Hal yang Mesti Lo Kuasai Sebelum Coba Trik Parkour Wall Flip! credit: wired.com

Nah, terkait dengan persiapan pertama yang mesti lo lakukan – sebelum melakukan wall flip, lo memang mesti bisa back flip terlebih dahulu. Back flip sendiri mirip-mirip nih dengan wall flip. Bedanya, kalau back flip yang dijadikan tumpuan untuk meloncat adalah di mana lo berpijak.

 

Salto di udara, ini adalah esensi dari back flip dan wall flip. Jadi, buat bisa menguasai wall flip pastikan lo sudah bisa terlebih dahulu melakukan back flip. Oh iya, walaupun terlihat mirip, namun ada perbedaan di antara penggunaan kekuatan tumpuannya nih.

 

Kalau back flip – lo akan langsung memusatkan tenaga lo di kedua kaki agar jadi hentakan yang bagus saat melentingkan badan ke belakang dan membentuk gerakan salto di udara. Namun, kalau wall flip – rasanya lo mesti sedikit berlari ke arah tembok yang akan lo jadikan tumpuan untuk salto.

 

Oleh karena itu, pemusatan tenaga terbagi-bagi dan lo mesti konsentrasi betul untuk melakukannya. Kalau tidak, cedera punggung dan kepala bisa jadi resiko paling besar yang akan lo terima dari trik parkour itu bro.

 

Trik Parkour Wall Flip: Pilih Tembok atau Dinding yang Kuat!

5 Hal yang Mesti Lo Kuasai Sebelum Coba Trik Parkour Wall Flip! credit: bucketlist.org

Nah, ini yang mesti diperhatikan juga nih kalau mau latihan atau coba wall flip. Bro, lebih jeli lah untuk memilih tembok atau dinding yang akan lo jadikan tumpuan saat mencoba wall flip. Hal ini terkait dengan pemusatan tenaga yang akan lo lakukan setelah menjejakan kaki di dinding tersebut.

 

Kalau pas lo jejaki dan tembok atau dindingnya malah roboh, wah tentu ini berbahaya bro. Jadi, pastikan kalau tembok atau dinding yang akan lo jadikan pijakan untuk trik parkour wall flip ini benar-benar proper dan kuat ya.

 

Trik Parkour Wall Flip: Latihan Pendaratan yang Sempurna

Yang satu ini juga tidak bisa lo tidak pikirkan begitu saja, bro. Pendaratan setelah wall flip adalah salah satu kunci kesuksesan trik parkour yang satu ini. Tipe pendaratannya pun bermacam-macam sesuai dengan keinginan saja.

 

Namun, yang paling umum adalah lo bisa mendarat dengan kedua kaki lagi dan tidak terjatuh terjengkang ke belakang. Pastikan lo mendarat dengan kaki serta dengkul yang jadi ‘pegas’ ya. Hal ini tentu menghindari lo mengalami cedera saat melakukan pendaratan, bro.

 

Trik Parkour Wall Flip: Coba Bersama Teman!

5 Hal yang Mesti Lo Kuasai Sebelum Coba Trik Parkour Wall Flip! credit: theconversation.com

Jangan sendirian buat coba-coba trik parkour yang satu ini bro. Minimal ajak satu sampai dua teman untuk menemani lo latihan trik parkour wall flip ini. Hal ini tentu menjadi salah satu cara antisipasi kalau-kalau lo melakukan gerakan yang salah dan berakibat fatal.

 

Wah bagaimana nih menurut lo bro? Apakah sudah cukup jelas apa saja yang mesti lo persiapkan sebelum mencoba trik parkour wall flip ini? Kalau iya, jangan lupa, ajak beberapa teman buat menemani lo latihan trik parkour ini ya!

 

Source – olahragapedia.com

Feature Image - flickr.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /