Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi matras. Image: Mikhail Nilov/Pexels

Author : Admin Adventure

Article Date : 15/04/2024

Article Category : News

Matras camping dan yoga merupakan dua barang yang serupa, tapi tak sama. Nggak heran kalau beberapa orang memakai salah satunya untuk dua kegiatan tersebut. Padahal, keduanya punya perbedaan yang cukup signifikan, lho.

 

Dari segi fungsi, misalnya. Matras camping berfungsi sebagai alas tidur yang mampu menahan dingin dari bawah tanah, sedangkan matras yoga digunakan sebagai alas lantai agar seseorang tetap nyaman saar melakukan yoga, Selain itu, ada beberapa perbedaan lain dari matras camping dan yoga yang wajib lo ketahui. Apa aja itu? Simak selengkapnya di sini, Superfriends.

 

Kemampuan terhadap Suhu

Ilustrasi matras
Image: Pixabay

Matras camping yang sering digunakan di luar ruangan didesain dapat memberikan kehangatan di tengah suhu dingin. Fitur inilah yang nggak dimiliki oleh matras yoga. Walaupun matras yoga punya ketebalan lebih tinggi dibanding matras camping, hal itu tetap aja nggak bisa melindungi lo dari dinginnya gunung dan dataran tinggi lainnya.

 

Kenyamanan

Gerakan yoga membutuhkan ketenangan dan fokus yang tinggi. Itulah sebabnya matras yoga didesain anti selip agar penggunanya nggak mudah terpeleset dan mengganggu konsentrasinya. Selain itu, saat digunakan di permukaan tanah atau area outdoor lainnya, matras yoga bikin lo tetap bisa merasakan sensasi tanah tersebut di kaki lo. Bayangkan kalau lo tidur di atasnya, pasti nggak nyaman, kan?

 

Ilustrasi matras
Image: Pixabay

 

Itulah sebabnya matras yoga nggak disarankan untuk dipakai camping. Matras camping didesain khusus sebagai alas tidur, sehingga lo akan merasa nyaman dan nggak merasakan permukaan tanah di bawah lo. Pilih matras camping dengan bagain dalam busa sel tertutup untuk memberikan kenyamanan ekstra saat tidur di dalam tenda.

 

Bobot

Dari segi bobot, matras yoga cenderung lebih berat dibanding matras camping. Hal itu tentu bakal bikin lo kerepotan saat membawanya berkemah di alam bebas. Sebaliknya, banyak matras camping yang didesain dengan bobot yang ringan agar bisa dibawa berpetualang. Bahkan, beberapa produk matras punya ukuran compact, sehingga nggak makan banyak tempat di dalam tas carier.

 

Itu tadi perbedaan matras camping dan yoga. Jangan sampai salah pakai ya, Superfriends. (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Gear #tendacamping #Tips

Source:Campfire Magazine

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Masih Asing Dengan Rock Climbing? Ini Sejarahnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Gak Perlu Jauh-Jauh! Ini 5 Wisata Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Alat Navigasi Penting yang Wajib Lo Bawa Saat Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

7 Teknik Mendayung saat Rafting, Hadapi Arus Gak Pake Panik!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

MITOS MEMANCING DI RANU KUMBOLO, APAKAH BENAR?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

FLANEL, DARI STELAN MENDAKI MENJADI FASHION SEHARI-HARI!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

KENAPA OMBAK PANTAI SELATAN INDONESIA COCOK UNTUK SURFING?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Soto Kudus, Soto Unik Menggunakan Daging Kerbau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

VIRALNYA SEPATU SALOMON ANAK SKENA!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

SURFING AMAN, PENTING UNTUK BISA BERENANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /