Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

traveler dan backpacker

Author : Admin Adventure

Article Date : 02/02/2022

Article Category : News

Istilah traveler dan backpacker mungkin sudah cukup familiar bagi Superfriends semua, meski begitu masih ada orang yang kesulitan membedakan keduanya. Padahal terdapat perbedaan antara traveler dan backpacker yang cukup mendasar.

Ada sebagian orang yang menganggap diri mereka adalah traveller dan memang menerapkan hal-hal tertentu agar bisa disebut sebagai traveller murni. Sebagian lagi lebih suka disebut backpacker yang terkenal dengan ciri khas membawa backpacker besar saat liburan atau berkunjung ke tempat-tempat tertentu.

Lantas, apa sih sebenarnya perbedaan antara traveler dan backpacker? Kenapa harus ada dua kategori ini dalam melakukan liburan, Superfriends?

Perbedaan Arti

Image source: pexels.com/@nurseryart

Kalau diartikan secara harfiah, traveller adalah orang-orang yang melakukan perjalanan (travelling). Perjalanan ini bisa dilakukan dengan jarak pendek atau pun jarak jauh.

Sedangkan backpacker, kalua diartikan adalah orang-orang yang membawa backpack (tas punggung/ransel) ke mana-mana. Seorang backpacker secara otomatis adalah traveler, namun traveler nggak lantas adalah seorang backpacker.

Persiapan yang Berbeda

Image source: pexels.com/@nurseryart

Traveller biasanya sudah mempersiapkan rencana perjalanan mereka sejak jauh-jauh hari dengan rapi dan terjadwal. Mulai dari destinasi yang akan dituju, hotel atau penginapan, biaya akomodasi dan transportasi selama di tempat tujuan, sampai barang yang akan dibawa biasanya sudah tercatat dengan rapi.

Sebaliknya, backpacker adalah orang-orang yang terkadang lebih suka berangkat tanpa perencanaan matang, yang mendadak bisa jadi lebih seru bagi mereka. Ini dikarenakan backpacker berprinsip melakukan perjalanan dengan konsep adventure atau survival.

Apa yang mereka lihat ya itu yang akan mereka hadapi. Bagaimana cara mereka bertahan dengan biaya pas-pasan, penginapan ala kadarnya, fasilitas yang kurang memuaskan, adalah seni dari backpacker itu sendiri.

Menikmati Perjalanan

Image source: pexels.com/@ollivves

Seorang traveller mungkin terlihat lebih menikmati perjalanan yang mereka lakukan. Saat mereka memutuskan untuk liburan maka sepenuhnya waktu akan dihabiskan untuk menikmati momen liburan tersebut. Berjalan-jalan, berenang di pantai, mendatangi spot-spot yang instragammable, dan masih banyak lagi, adalah hal yang biasanya dilakukan oelh traveler saat berlibur.

Nggak begitu dengan backpacker, alias nggak persis seratus persen. Ada backpacker yang bahkan perlu mencari kerja sampingan di tempat yang baru mereka datangi agar bisa bertahan hidup.

Nggak jarang juga, backpacker memilih untuk menumpang tidur di rumah para penduduk lokal lalu 'membayarnya' dengan membantu tugas penduduk lokal tersebut sehari-hari.

Lho, liburan kok malah susah? Bukan menyusahkan sih. Hanya saja, seperti yang sudah disebutkan tadi, perjalanan seorang backpacker memang lebih bersifat adventure atau survival.

Budget yang dibutuhkan

Image source: pexels.com/@karolina-grabowska

Jika dilihat dari hal-hal yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya bisa disimpulkan bahwa traveller adalah termasuk orang-orang yang lebih fleksibel dengan perihal keuangan atau budget yang diperlukan saat liburan.

Hal ini karena memang mereka sudah menetapkan rencana liburan terlebih dahulu. Traveller cenderung mencari kenikmatan, bahkan leisure setiap kali mereka berlibur.

Backpacker nggak bisa menjalani liburan dengan konsep seperti traveller, prinsip utama dari backpacker adalah menikmati liburan dengan biaya seminim mungkin.

Nggak ada yang namanya kopor atau trolly fancy, semua benda yang mereka butuhkan selama perjalanan harus muat dalam satu backpack saja.

Nah, setelah paham perbedaan antara traveller dan backpacker, kira-kira Superfriends mau menjalani liburan dengan konsep yang mana nih?

Sebenarnya, mau jadi seorang traveller atau backpacker adalah keputusan masing-masing individu ya. Mana yang lebih nyaman buat lo, lakukan saja. Nggak perlu ikut-ikutan pilihan orang lain jika ternyata malah membuat lo merasa nggak nyaman.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #traveling #Backpacker #Beginner

Source:https://www.praktik.co.id/perbedaan-traveler-dan-backpacker-yang-mungkin-anda-belum-ketahui

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Air Putih Pahlawan Tersembunyi di Balik Kesuksesan Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hindari Pacet Saat Mendaki Tips Jitu untuk Tetap Nyaman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Keindahan Lapangan Sepak Bola Yang Ekstrim di Indonesia Tantangan Adrenalin Bagi Para Pecinta Sepak Bolalam yang Menanti di Sekitar Stadion Euro 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tanda-tanda Penting di Gunung yang Wajib Diketahui

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Survival Mode: Mengapa Kita Memerlukannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memasak di Gunung Tips dan Trik untuk Hidangan Lezat di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RAFTING DI MUSIM HUJAN TERNYATA LEBIH MENANTANG!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Menjelajahi Surga Bawah Laut Keindahan dan Keajaiban Menyelam (Diving)

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ombak Dahsyat Menanti Menjelajahi Spot Surfing Terbaik di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Camping Kekinian Mengapa Semakin Banyak Orang Memilih Berkemah?

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /