Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

elevator pitch

Singkatnya, dengan teknik presentasi ini calon investor jadi punya gambaran terkait bisnis yang lo jalani, Superfriends. Elevator pitch bisa dibilang merupakan sebuah pitching atau presentasi yang luas dan ringkas terkait bisnis yang lo jalankan.

Dilansir laman The Balance Careers, biasanya elevator pitch dilakukan dalam durasi 30-60 detik. Hhmm, singkat banget kan? Yup, elevator pitch ini dilakukan dengan durasi sesingkat lo naik elevator dari suatu tempat ke satu lantai berikutnya.

Biar makin paham, mending simak dulu beberapa cara tepat dalam membuat elevator pitch berikut ini, Superfriends!

Suguhkan Sedikit Data atau Angka

Image source: unsplash.com/@frankbusch

Cara tepat dalam membuat elevator pitch yang pertama yaitu suguhkan sedikit data atau angka dalam presentasi lo, Superfriends. Usahakan dalam waktu yang pendek tersebut lo bisa menyajikan sekilas data dan juga angka yang lebih terukur.

Lo pasti memiliki data sales revenue dalam kurun waktu tertentu, terutama dalam sekian periode waktu terakhir. Misalnya, kayak jumlah konsumen, pelanggan, atau berbagai data lain sejenis yang menunjukkan seberapa besar jumlah pengguna produk.

Kalau berkaitan dengan investasi, maka yang terpenting adalah jumlah dana yang diperlukan, kemana dana tersebut digunakan, atau bagaimana prosesnya kalau lo bisa memutar dana tersebut dengan baik.

Sehingga, para investor pun bisa memperoleh gambaran terkait proses bisnis dan juga strategi yang akan lo gunakan, Superfriends.

Perkenalkan USP Bisnis

Image source: shutterstock.com/Drozd Irina

Elevator pitch memang dilakukan dengan waktu yang singkat. Maka dari itu, lo harus bisa menunjukkan unique selling point (USP) produk lo, Superfriends. Cobalah untuk mengidentifikasi apa yang membuat produk, perusahaan, ataupun ide lo menarik.

Pada kesempatan ini, kemampuan lo dalam memahami seluk beluk produk menjadi sangat penting. Oleh karena itu, lo harus mengenal dengan pasti kelebihan, kekurangan, dan nilai tambah produk sendiri ketimbang kompetitor, Superfriends.

Sehingga, lo bisa menemukan sesuatu yang unik yang hanya ada pada produk lo. Dengan mengedepankan USP tersebut, maka audiens pun akan jauh lebih mengingat produk dari bisnis yang lo jalankan, Superfriends.

Latih dengan Pertanyaan

Image source: unsplash.com/@campaign_creators

Setelah berhasil menginformasikan USP, maka selanjutnya Lo harus melibatkan audiens secara aktif. Untuk melakukannya, Lo harus menyiapkan bentuk pertanyaan yang terbuka agar bisa melibatkan mereka aktif dalam percakapan.

Pastikan juga Lo sudah siap untuk menjawab berbagai pertanyaan yang akan keluar dari audiens.

Sampaikan dengan Sederhana

Image source: unsplash.com/@thisisengineering

Cara tepat dalam membuat elevator pitch yang pertama yaitu sampaikan dengan sederhana. Lo bisa mulai dengan menjelaskan apa yang dilakukan oleh perusahaan dan juga produk dari bisnis yang lagi lo jalankan, Superfriends.

Cobalah untuk lebih fokus pada masalah yang bisa dipecahkan dan bagaimana lo bisa membantu menyelesaikan masalah yang ada. Mungkin lo mempunyai suatu informasi teknis, data statistik ataupun hal lainnya yang mampu menunjukkan nilai dari produk tersebut.

Cobalah perhatikan, nggak semua orang suka dan juga paham dengan data dan informasi teknis. Maka dari itu, sederhanakanlah dengan menggunakan bahasa yang lebih umum dan juga informasi yang dianggap penting bagi investor, Superfriends.

Misalnya, kayak bagaimana respon pasar terhadap produk, bagaimana produk tersebut mampu menyelesaikan masalah mereka, dan berapa banyak pendapatan yang mampu dihasilkan serta berapa lamakah waktu yang diperlukan guna memperoleh keuntungan tertentu.

Satu lagi yang nggak kalah penting, hal apa yang paling ingin audiens ingat dan paling berkesan tentang bisnis lo. Pastikanlah hal tersebut bisa terangkum dengan padat, singkat, jelas dan disajikan secara menarik, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Trending #Urban Action #Beginner

Article Category : News

Article Date : 28/08/2022

Superadventure
Admin Adventure
Superadventure
Admin Adventure
Penulis artikel petualangan outdoor dan ekstrem yang bawain kisah mendaki tebing, arung jeram, sampai menjelajah jalur off-road. Buat gue, petualangan itu lebih dari sekadar jalan-jalan, ini soal uji mental dan fisik. Tiap cerita gue kemas biar Superfriends kebawa sensasinya. Gue pengen lo yang baca ngerasa termotivasi buat keluar dari zona nyaman. Kalau lo suka tantangan alam, artikel di sini bakal bikin lo pengen langsung berangkat.

Source:https://accurate.id/bisnis-ukm/elevator-pitch/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia dan Fasilitasnya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Pantai Batu Belig, Bali: Rute, Daya Tarik dan Aktivitas Seru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Panduan Gunung Batukaru: Lokasi, Jalurnya dan Harga Tiket

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Pantai Petitenget Bali: Rute, Daya Tarik, dan Wisata Sekitar

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /

Daftar dan Dapatkan Point Reward dari Superlive